skip to main | skip to sidebar

Sabtu, 10 September 2011

Modifikasi Kawasaki Ninja 400R Sport Indonesia

advertisement



Modifikasi Kawasaki Ninja 400R Sport Indonesia adalah keluaran dari kakak kandung Ninja 250R yang sudah begitu lincah di jalanan Indonesia, namun kali ini tampil lebih garang dan sprty abis, lebih garang, lebih besar dan lebih sporty, tampilan kali ini kelihatannya cocok sekali dengan selera anda yang sudah mulai bosan dengan motor lama anda yang kelihatannya makin kecil saja, maka dari itu mari kita simak uraian berikut mungkin bisa  jadi inspirasi anda.

Kawasaki ZX 6 dipastikan akan resmi dijual di Indonesia pada bulan Juli 2011 lewat sang ATPM, PT Kawasaki Motor Indonesia lihat juga tampilan lain Modifikasi Yamaha YZF R15 Terbaru. Kabar gembira ini justru mengingatkan kita pada line up Kawasaki Ninja 400R. Kakak kandung Ninja 250R ini diyakini lebih cocok di jalanan Indonesia.

Masa sih? Yuk kita tengok wujud dari Modifikasi Kawasaki Ninja 400R Sport Indonesia ini. Masih sama seperti Ninja 250R, motor ini dibekali fairing yang menutupi semua bagian mesinnya. Tampangnya pun benar-benar sporty.

Secara dimensi tentunya tidak sebesar Ninja 250R, membuatnya lebih mudah selap selip di jalanan Indonesia. Posisi duduknya pun lebih tegak, bahkan arahnya lebih dekat ke sepeda motor berdarah sport turing. Setang tinggi dan posisi jok rendah.

Yang unik adalah desain suspensi belakangnya. Dipasang di sisi samping kanan, sehingga bisa terlihat secara utuh. Meski dipasang di posisi yang tidak wajar, namun pada Modifikasi Kawasaki Ninja 400R Sport Indonesia ini meyakinkan bahwa fungsinya tetap baik. Stabilitas serta dukungan kekuatan sasis baja membuatnya tetap mantab di kecepatan tinggi. 

Sedang mesinnya berkode ER400BE mengusung dua silinder segaris. DOHC, empat klep tiap silinder dan sudah dilengkapi dengan liquid-cooled. Mesin ini berkarakter over bore, diameter pistonnya 68,4 mm dan stroke-nya 54,3 mm. Kapasitas bersih ruang bakarnya 399cc.

Power pada Modifikasi Kawasaki Ninja 400R Sport Indonesia ini adalah 44 Ps di 9.500 rpm, sedang torsinya 37Nm di 7500 rpm. Bandingkan dengan Ninja 250 yang powernya 31 Ps dan torsi 21 Nm. Beda 10 Ps, pasti terasa bedanya!

Layaknya moge pada umumnya lihat juga tampilan lain Modifikasi Yamaha Byson Ala Ducati Monster, di Jepang Ninja 400 ini dijual dengan fitur safety Antilock Brake System (ABS). Harganya menyentuh 719 ribu Yen atau sekitar Rp 77,4 jutaan.

Tapi buat yang ingin lebih hemat tanpa ABS, bisa ditebus 649 ribu Yen atau senilai Rp 69,6 juta. Kawasaki menyediakan dua pilihan warna pada Modifikasi Kawasaki Ninja 400R Sport Indonesia ini, yaitu hitam dan hijau yang jadi ciri khas Kawasaki selama ini.

0 komentar:

Poskan Komentar