skip to main | skip to sidebar

Jumat, 23 Desember 2011

Mobil Terbaru Toyota Supra Bertenaga 400 Dk!

advertisement


Mobil Terbaru Toyota Supra Bertenaga 400 Dk! adalah pengembangan terbaru dari pabrikan Toyota, pada awal dekade 2000-an, sportscar legendaris Toyota Supra sempat hilang dari dunia otomotif. Hal ini disebabkan mesin 2JZ yang bertenaga miliknya dianggap tak lagi ramah lingkungan. Sehingga Toyota terpaksa menghentikan produksi mobil yang telah beredar sejak 1978 ini, namun kini, Toyota yang sedang getol membangkitkan lagi gairah motorsport mereka dengan ’86’ dan konsep MR-2 bersiap menghidupkan kembali sosok Supra dengan tenaga yang jauh lebih dahsyat, namun tetap ramah lingkungan.

Sebab Toyota Supra masa depan ini, akan memanfaatkan Modifikasi teknologi hybrid yang dipadukan dengan generator listrik. Namun tampilan luarnya masih disimpan rapat oleh Toyota. Yang jelas, tak akan jauh berbeda dengan FT-HS Concept yang tampil 2007 silam, kabarnya, mobil ini bakal mengusung mesin 6 silinder 3.500 cc yang bisa mengeluarkan daya 400 dk, serta menyentuh kecepatan tertinggi hingga 272 km/jam. Performa tersebut diklaim mengadopsi tunggangan Formula 1 milik Toyota, TF109.

Dan rencananya penerus generasi Mobil Terbaru Toyota Supra Bertenaga 400 Dk! ini akan dirilis pada tahun 2015 mendatang. Tentu dengan hadirnya generasi anyar Toyota Supra membuat line up supercar jepang akan lengkap. Dimana sebelumnya Honda menyiapkan pengganti NSX dan Nissan telah merilis GT-R sejak beberapa tahun lalu, sempat dibuat "mati suri" karena tidak bisa memenuhi ketatnya standar emisi, sepertinya tidak bisa membuat Toyota rela kalau ikon mobil sportnya, yakni Toyota Supra menghilang begitu saja. Karenanya, reinkarnasi Toyota Supra sedang disiapkan.

Isu yang sudah lama ramai ini diperkuat dengan fakta bahwa Toyota baru saja memperbaharui pendaftaran merek 'Supra' yang sempat berakhir di tahun 2006 lalu, meskipun sedang dipersiapkan, tapi kita masih belum tau kapan akan muncul, karena seperti yang kita tau, sejauh ini Toyota masih sibuk mengotak-atik Tips dan Trik mobil sport kolaborasinya dengan subaru, yakni Toyota FT-86. Jadi, untuk melihat generasi terbaru Toyota Supra, antrian panjangnya bisa mencapai 2015.

Supra mulai diproduksi antara tahun 1979 sampai 2002. Generasi terakhir sebelum 'mati suri', Supra dibekali mesin turbo dengan tenaga mencapai 320 Hp pada 5.600 Rpm dan torsinya 315 lb-ft. tapi, jangan mengharapkan performa yang sama bisa terjadi pada generasi Supra berikutnya, toyota akan membuat Mobil Terbaru Toyota Supra Bertenaga 400 Dk! lebih bertenaga dengan dua pilihan mesin. Pertama akan berkapasitas 5.0 liter V8, dengan tenaga mencapai 450 Hp dan trosinya 383 lb-ft. Mesin kedua sedikit lebih kecil, berkapasitas 3.5 liter V6 dengan tenaga sekitar 350 Hp dan torsi 275 lbs-ft.

Tapi seharusnya Toyota bergerak selangkah lebih maju dan belajar dari pengalaman. Karenanya, agar Supra terbaru ini tidak lagi harus "mati suri" karena gagal beradaptasi dengan standar emisi, sebuah mesin V6 hybrid mirip seperti yang digunakan pada mobil konsep Toyota FT-HS sepertinya sungguh menggoda, sehingga bisa jadi, generasi terbaru dari Toyota Supra ini akan menjadi penggabungan yang fantastis dari Tehnologi dua mobil konsep Toyota FT-86 dan Toyota FT-HS. Sesuatu yang pasti, bahwa Toyota Supra akan benar-benar dijadikan sebagai mobil sport!

Toyota seperti gatal juga melihat tantangan dari banyak kompetitornya yang mulai mengembangkan mobil sport hybrid. Nissan kabarnya akan meluncurkan sport car dua pintu bertenaga listrik gabungan Nissan Leaf dan Nissan Langlider concept, ditambah lagi Mitsubishi yang kabarnya akan meluncurkan Lancer Evo bermesin hybrid dan mobl listrik i-MiEV Sport. Seperti hendak mempertahankan gengsinya sebagai salah satu pabrikan mobil yang sarat teknologi, Toyota juga tak mau ketinggalan dengan Mobil Terbaru Toyota Supra Bertenaga 400 Dk!.

Toyota Supra yang legendaris di segala ajang sport, kabarnya bakal di hidupkan kembali pada akhir 2013 dengan roh hybrid. Toyota Supra ini akan menggunakan kode konsep MR2 dan akan diproduksi dalam dua versi mesin, mesin konvensional dan hybrid, Dilema mesin hybrid yang akan dipakai adalah V6 hybrid. Mesin berkapasitas 1.500 cc ini mirip dengan sumber tenaga yang dipakai Toyota FT-HS dan Toyota FT-86 yang pertama kali diperkenalkan pada Detroit Autoshow 2007 silam.

Bila sampai saat ini, Mobil Terbaru Toyota Supra Bertenaga 400 Dk! masih dikenal sebagai salah satu sport car terbaik. Sedang versi hybrid-nya dipastikan akan meneruskan legenda mobil kencang ditambah satu keunggulan lagi, yaitu ramah lingkungan.



Setelah Peristiwa ini ditampilkan di ajang Tokyo Motor Show 2011 beberapa waktu lalu, kini pabrikan asal Jepang, Toyota mengumumkan untuk merilis varian hybrid baru mereka, Prius G’s. Mobil ini merupakan versi sporty dari hybrid mereka Prius, meski diambil dari basis Prius S, tapi mobil lima pintu ini berbeda dengan versi standarnya yang menampilkan sosok mobil keluarga yang bersahabat. Sebab sosok Prius G’s lebih mengutamakan tampilan sangar yang sporty.

Selain Mobil Terbaru Toyota Supra Bertenaga 400 Dk! Prius G’s didukung dengan pelek aluminium alloy berukuran roda lebar 18 inci dan body kit agresif. Sayangnya, powertrain hybridnya belum dikembangkan lagi. Sehingga Prius G’s masih memiliki output sebesar 134 dk seperti versi standarnya, untungnya Prius G’s didukung oleh tuner Gazoo Racing, dengan pengaturan suspensi, baik dari altered springs dan shocks menjadikan mobil inilebih stabil saat ngebut, rencananya, Prius G’s  yang akan dipasarkan di Jepang dan dibandrrol 2.84 juta Yen, atau sekitar Rp 331 Jutaan.

0 komentar:

Poskan Komentar