skip to main | skip to sidebar

Minggu, 24 Juli 2011

Yamaha Scorpio Ala Reptil

advertisement




Yamaha Scorpio Ala Reptil merupakan motor hasil imajinasi dari sang modifikator yang bikin motor biar terlihat lebih garang dan menakutkan, namun kali ini tidak begitu,meskipun bergaya reptil yang cenderung garang akan dibuat tidak menakutkan yang di hilangkannya dari kostumnya.

Spesies binatang reptil memang tergolong unik. Sifatnya diam, susah ditebak perawakannya. Entah jinak atau liar. Persis seperti tunggangan milik Dewa Aditya Prana yaitu Yamaha Scorpio Ala Reptil yang warga Kukusan, Depok, Jawa Barat. Memiliki bodi besar, namun bertampang kalem. Agak susah diprediksi.

Mengusung tema streetfighter, Scorpio ini didukung part yang juga besar. Bisa dengan limbah moge atau customized seperti yang terjadi pada Modifikasi Yamaha V-Ixion Streetfighter. Bicara besar sudah tentu kompak nih. Itu karena motor ini juga ditangani builder yang juga berbadan besar. Tentu sudah punya nama besar pula.

"Untuk sok depan Yamaha Scorpio Ala Reptil pakai punya Aprilia RS 125. Dengan tipe upside down. Selain tampilan pas, juga nyaman ketimbang sok standar," kata Wardoyo dari Gandul 2Wheel Custom (G2C) di Jl. Gandul Krukut Ambara, Cinere, Depok.

Kalau biasanya Wardoyo senang menanggalkan sasis asli untuk motor-motor garapannya, ini kali sasis asli pabrik tetap dipertahankan. "Malah tidak dipotong sama sekali. Hanya ditutup dengan pelat galvanis 0,8 mm.

Modelnya Yamaha Scorpio Ala Reptil masih sesuai tematis streetfighter. Tapi, lebih lebar karena harus mengimbangi desain tangki yang juga sudah besar," lanjut builder ramah ini. Kondom sasis gaya deltabox ini memang membuat bagian tengah tampil lebih gahar.

Lengan ayun pada Yamaha Scorpio Ala Reptil kena rombak juga. Pas-tinya kena sedikit ubahan. Bagian tengah lengan ayun standar dipotong. Dengan tujuan untuk melebarkan lengan ayun. Supaya masuk ban ukuran yang lebih besar.

Begitu juga bentuknya yang tidak luput dari perhatian sang modifikator. Se- perti yang terlihat pada Modifikasi Yamaha V-Ixion Transformer  penambahan ornamen mirip tanduk di bagian atas lengan ayun. Berikut sepatbor yang jadi satu dengan lengan ayun custom. Desain seperti ini memang sudah umum diterapkan pada moge.

Tameng lampu depan sangat tidak diduga tampilannya. "Lampu pakai punya Yamaha Jupiter-Z. Tapi, ya harus dicustom ulang. Sementara batoknya bikin sendiri dari pelat galvanis. Tujuannya supaya lebih beda dari biasanya karena tidak single lamp. Dengan begitu, Yamaha Scorpio Ala Reptil jadi unik dan juga sedikit kalem," yakin Wardoyo

0 komentar:

Poskan Komentar