skip to main | skip to sidebar

Selasa, 19 Juli 2011

Yamaha V-Ixion Transformers

advertisement


Yamaha V-Ixion Transformers adalah tampilan motor tunggangan era jaman yang akan datang,yang pada saat nanti bumi akan dikuasai oleh makhluk-makhluk planet yang seperti robot,mungkin kah itu terjadi,! pembuktian adanya tunggangan itu telah muncul.

Pontianak sekali lagi membuktikan kalau Kota Katulistiwa itu bisa melahirkan karya unik sekaligus  berkelas. Malah bisa dikatakan kalau Pontianak salah satu kota di luar Jawa yang memiliki modifikasi berkelas. Silakan lihat pada Yamaha V-ixion Transformen karya rumah modifikasi Dr. X ini. 

Hendri Abah yang jadi modifikator  merasa bahwa dengan teknologi injeksi yang sudah ada di motor ini, desain yang ditonjolkan harus modern. "Aneh rasanya kalau V-ixion tampil bergaya klasik, enggak pantas," bukanya.

Karena terbayang hal yang serba modern, maka konsep Yamaha V-Ixion langsung ada di benaknya. Apalagi beberapa waktu lalu banyak orang heboh atau demam bergaya ala Transformers. Makin kuat niatnya untuk membuat sebuah robot.

Ubahan rangka memang dirasa tidak perlu dilakukan. "Sebab enggak ingin berkesan terlalu ekstrem. Semata lebih pada permainan bodi fiber seperti yang dilakukan pada Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Japs di halaman lain rata-rata menggunakan bahan itu. 

Mulai dari tangki sampai buritan semua diubah lagi dari standar motor sport Yamaha 150 cc ini. "Dibuat dengan desain sudut tajam supaya menegaskan bentuk atau konsep Yamaha V-Ixion Transformers sejati," kata modifikator dari Jl. Veteran No. 17, Pontianak, Kalimantan Barat ini.

Sementara penambahan dilakukan pada bagian bawah semacam engine cover. Konsepnya mengikuti gaya pada halaman lain yitu Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Kafe Racer bagian bodi atas. Tentu saja demi alasan harmonisasi.       

Tapi, ada sedikit bagian bodi Yamaha V-Ixion Transformers yang unik. Persis di samping kiri dan kanan pada bawah tangki. Jika ini dimaksudkan sebagai shroud, rasanya terlalu besar.

"Itu memang shroud atau sayap yang diperbesar. Hal itu karena ingin lampu sein juga ditempelkan di sini, sehingga menjadi besar. Bentuk lampu sengaja dibikin meruncing ke depan karena kalau di Yamaha V-Ixion Transformers ini maksudnya adalah pedang," tutup Abah.

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Swallow 120/70-17
Ban belakang: Swallow 160/60-17
Pelek: Power
Setang: Aprilia RS125
Knalpot: GBS

0 komentar:

Poskan Komentar