skip to main | skip to sidebar

Sabtu, 27 Agustus 2011

Modifikasi Honda Scoopy Rock N Roll

advertisement



Modifikasi Honda Scoopy Rock N Roll adalah subuah tampilan yang sangat menawan, ini merupakan hasil dari jari-jari tangan yang penuh dengan kecerdasan, Turun di kelas fashion standar yang regulasinya cuma boleh pasang variasi bolt-on tanpa mengubah bodi dan rangka, banyak orang bilang mudah. Tapi, tetap harus cerdas pilih variasi juga tema modifikasi yang diangkat.

Makanya di ajang MOTOR Plus Skubek Contezt 2011 (21-22/1) kemarin, Honda Scoopy 2010 milik Willy Dresskandar yang usung tema Rock N Roll era 80-an lihat juga tampilan Modifikasi Suzuki Satria F150 Ala FXR, pantas dinobatkan sebagai pemenang di kelas itu.
 
Tema ini menyesuaikan skubek Scoopy yang modelnya klasik. Saya  tuangkan lewat gambar ke-3 ciri grup musik terkenal di era itu, yaitu Rolling Stones, Queen dan Kiss. Biar indah, Modifikasi Honda Scoopy Rock N Roll ini diserahkan ke istri saya Dewi Rachel," ujar pemilik toko  F-16 Motor dari Jl. Ciledug Raya, No 16, Tangerang.

Willy sendiri mengaku hanya memberi masukan soal gambar airbrush di bagian depan hingga bodi samping. Ciri-cirinya bisa dilihat pada lambang lidah menjulur Rolling Stones, lagu Queen Crazy Little Thiny Called Love dan gambar vokalis Kiss Paul Stanley.
Sedang sentuhan kewanitaan bisa dilihat dari pemasangan Modifikasi Honda Scoopy Rock N Roll ini pada setang, braket batok lampu depan, sok depan-belakang hingga pemilihan pelek serta ban ring 12 inci berikut pernik pemanis pada roda.

Bahkan desain knalpot model terompet yang belum pernah ada dan dilihat sebelumnya. Menurut pengakuan bapak 3 anak ini, berkat masukan atau ide dari istri sendiri. "Justru kalau tidak dilibatkan, mungkin hasilnya tidak sebagus ini," kenang Willy.

Kalau lihat hasil dari Modifikasi Honda Scoopy Rock N Roll ini, ada dua konsep utama saat builder kasih sentuhan airbrush buat motornya. Pertama, motor jadi media estetika sang seniman, kedua freehand brush jadi pemanis atau bumbu tambahan agar customized bisa menjadi lebih nongol.

Yang pertama punya risiko! Jika enggak pas, airbrush bisa 'menelan' keindahan bodywork yang ada lihat juga tampilan lain Modifikasi Honda scoopy Ala Valentino Rosi. Nah, inilah yang jadi tantangan builder F-16 kali ini.

Dominasi estetika kelir nuansa pop art bisa 'berdamai' dengan jarahan bodi pada umumnya. Di sisi ini juri cukup mengapresiasi karena walau terkesan Modifikasi Honda Scoopy Rock N Roll ini terlihat padat sekaligus ramai tapi tetap masih enak untuk dinikmati. 

DATA MODIFIKASI
Pelek depan : Rotora 12 inci
Pelek belakang : Aftermarket custom 12 inci
Adaptor sok : Variasi
Sok belakang : KTC

0 komentar:

Poskan Komentar