skip to main | skip to sidebar

Senin, 02 Januari 2012

Peristiwa Liburan Akhir Tahun Sewa Kendaraan Siap Melayani

advertisement

 

Peristiwa Liburan Akhir Tahun Sewa Kendaraan Siap Melayani adalah Tunas Rental Bintaro yang punya paket jangka panjang dan pendek. ”Paket jangka panjang biasanya diambil perusahaan besar, sedangkan jangka pendek dipakai oleh individu” jelas Iman Libriyanto, Chief Marketing Operation Tunas Rental Bintaro. Dilengkapi 200 unit mobil dari jenis MPV hingga sedan membuat gerai ini selalu siap melayani permintaan konsumen, mulai dari low season hingga musim liburan.

“Kendaraan yang kita sediakan selalu dalam kondisi prima dan layak jalan. Itu karena kita didukung oleh jaringan bengkel modifikasi dari Tunas Service,” tambah Iman lagi. Masalah harga, semisal Toyota Avanza yang dipatok Rp 400 ribu dan Toyota Kijang Innova dibanderol Rp 550 ribu, serta Toyota Fortuner dikenakan Rp 900 ribu. Sementara itu untuk versi mewah ada Toyota Camry yang bisa disewa seharga Rp 1,2 juta, dan Toyota Alphard perlu ditebus Rp 1,7 juta.

Semua harga di atas termasuk sewa selama satu hari dan tanpa pengemudi alias lepas kunci serta belum pajak. Demi efisiensi waktu dan penggunaan mobil, armada Tunas Rental Bintaro juga dilengkapi dengan alat pemantau GPS, tentu bagi Anda yang menginginkannya, jika Anda tertarik dengan Peristiwa Liburan Akhir Tahun Sewa Kendaraan Siap Melayani  ini caranya cukup mudah. Tinggal booking di 021-7486 1000 atau datang langsung ke Bintaro Komersial CBD Kav. B7 A1/02 Bintaro Jaya Tangerang.


 
Ludesnya tiket Kereta Api (KA) dan pesawat, membuat masyarakat menyerbu rental mobil (rent car). Tingginya permintaan membuat pelaku bisnis ini menaikkan tarif sewa antara 15%-25% dari kondisi normal.

“Kanaikan harga Peristiwa Liburan Akhir Tahun Sewa Kendaraan Siap Melayani  untuk masa tahun baru ini sebesar 15%-25%. Selain itu, sistem penyewaan juga dibuat paket untuk minimal penyewaan 5 hari hingga 10 hari,” ujar Alvin Artanto, Area Manager Indonesia Bagian Timur PT Adira Sarana Armada, pengelola persewaan mobil Adira Rent, ketika dihubungi waktu yang lalu, kenaikan tarif ini untuk menyesuaikan dengan hukum pasar serta akibat meningkatnya biaya operasional.

Menurut dia,, saat tahun baru ini pihaknya harus tetap menyiapkan mekanik serta tehnologi lain di kantornya, dicontohkannya, untuk multi purpose vehicle (MPV) selama 5 hari dipatok di bawah Rp 2 juta. Sementara untuk mobil mewah sekitar Rp 10 juta selama 10 hari. ”Kami juga menyediakan jasa sopir. Tapi kalau mau bawa sendiri tidak masalah,” katanya, sementara terkait pemesanan, tingkat sewa  sudah mencapai 68%. “Untuk menjelang lebaran memang sudah mulai ada kenaikan permintaan sewa kendaraan. 

Saat ini sudah ada sekitar 95 unit dari total 140 unit mobil kami yang di-booking oleh pelanggan,” katanya, dikatakannya, dari total unit yang tersedia, paling banyak disewa korporasi untuk program Peristiwa Liburan Akhir Tahun Sewa Kendaraan Siap Melayani  bersamai in. “Sekitar 65 unit dari total mobil yang kami sediakan sudah di-booking untuk progam mudik bareng. Sedangkan 75% dari sisa mobil yang  ada, kami siapkan khusus untuk pelanggan kami. Sisanya baru untuk dilempar ke pasar ritel,” ujarnya.

Kenaikan harga juga diterapkan di Globe Rent A Car. Disini, harga sewa mobil harian naik rata-rata 10%-20%. “Kenaikan ini semata kami lakukan adalah tips dan triks untuk menyesuaikan dengan biaya operasional yang membengkak pada saat libur lebaran, seperti membayar biaya lembur untuk karyawan,” kata kata Lilis Minarni, Customer Relations Manager Globe Rent A Car, Untuk jenis mobil yang banyak disewa memang masih didominasi tipe MPV baik ukuran kecil seperti Daihatsu Xenia, Toyota Avanza ataupu ukuran sedang seperti Toyota Kijang Inova dan Suzuki APV.

Beberapa mobil mewah juga disediakan pihak operator untuk Peristiwa Liburan Akhir Tahun Sewa Kendaraan Siap Melayani ini, seperti full size MPV, Toyota Alphard dan Sedan Toyota Camry. “Untuk mobil mewah kami siapkan 3 unit yakni dari jenis Toyota Alphard dan Toyota Camry. Sedangkan untuk sedan kami sedikan kurang lebih 10 unit,” ucap Alvin.

Saat ini dari sekitar 200 unit mobil yang dipunyai Globe Rent a Car, 10% diantaranya sudah di-booking. “Kebanyakan yang  mengambil adalah korporat untuk berbagai event yang selam ini sudah menjadi pelanggan kita. Untuk penyewaan ritel kami hanya menyediakan sekitar 10% dari total unit yang ada,” tambah Lilis.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Perusahaan Rental Kendaraan Indonesia (Asperkindo) Jatim, Hendra Azali menambahkan, tahun ini diprediksi permintaan penambahan unit mobil yang disewakan bisa naik hingga 20%.
“Tiap tahun memang ada kenaikan permintaan di anggota Asperkindo. Permintaan untuk Peristiwa Liburan Akhir Tahun Sewa Kendaraan Siap Melayani  kami perkirakan bisa naik hingga 20% dari momen yang sama tahun lalu,” katanya.

Untuk masa-masa peak season penyewaan dikatakan Hendra akan terjadi pada H-10 sampai H+5 tahun baru ini. Untuk pemesanan, memang diakuinya sudah mulai dilakukan jauh hari seperti  pada minggu-minggu kedua dan ketiga tahun baru ini, Kenaikan tarif sewa mobil juga terjadi di Batu. Di kota ini, permintaan mobil sewa meningkat hingga 90% karena kalangan hotel bekerjasama pengusaha rent car.

“Hari-hari biasa  minimal seharinya bisa empat hingga enam mobil dipesan oleh hotel di Batu untuk melayani tamu,” kata Pemilik Jeth rentcar di Batu, Jodi Kurniawan, otomatis, kondisi tersebut mendongkrak tarif sewa yang ditetapkan. Dicontohkannya, bila tarif normal Rp250.000/ hari, khusus untuk Peristiwa Liburan Akhir Tahun Sewa Kendaraan Siap Melayani  dan konsumen hotel tarifnya Rp300.000/hari. Sedangkan tarif sopir rata-rata sekitar Rp 100.000/hari.


0 komentar:

Poskan Komentar