skip to main | skip to sidebar

Jumat, 30 Desember 2011

Mobil Terbaru VW Bermerek Lokal Di China

advertisement


Mobil Terbaru VW Bermerek Lokal Di China merupakan hasil kerjasama antara pabrikan asli dari Jerman dengan pabrikan lokal asal cina yang segeranya akan meluncur di pasaran diperkirakan tahun depan, tampaknya pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen ingin semakin menancapkan kukunya di China. Terbukti, setelah beberapa waktu lalu mengenalkan anak perusahaan mereka asal Spanyol, Seat, Kini VW berencana untuk membuat merek lokal yang akan memproduksi mobil murah mereka.

“Saat ini VW bersama rekan lokal, First Auto Works sedang mengevaluasi apakah butuh untuk menambah brand lokal untuk memproduksi mobil murah di pasar domestik China," jelas Soh Weiming, Executive Vice President of Sales and Marketing VW Group China, untuk modifikasi VW sendiri bukanlah pemain pertama yang membuat brand lokal di negeri Panda ini.  Sebab sebelumnya, General Motors dan Honda telah memasarkan produk mereka melalui merek Baojun (GM) dan Li Nian (Honda)

Walau di tahun 2010 silam, Mobil Terbaru VW Bermerek Lokal mampu menjual 2 juta unit di China dan sampai sekarang pabrikan ini belum memasuki pasar mobil murah. Padahal segmen ini mampu menyumbang 20 persen dari total penjualan mobil di China, "Sebelum membuat keputusan untuk memasarkan mobil murah, kami harus memastikan jika segmen ini tetap bertahan lama," kata  Weiming.

Sebelum mengeluarkan mobil VW bermerek Cina ini sebenarnya pabrikan asal jerman ini telah merilis sebuah mobil keluaran terbaru yaitu VW Beetle, siapa yang tak tahu VW Beetle? mobil yang di Indonesia disebut VW Kodok ini sangatlah popular di seluruh dunia. Ini terbukti dari bertahannya mobil ini di line-up VW sejak 1930-an. Dan sekarang VW sedang mempersiapkan kelahiran generasi terbaru Beetle.

Pada ajang LA Auto Show Mobil Terbaru VW Bermerek Lokal Di China, pihak VW mengumumkan akan segera merilis generasi terbaru Beetle tahun depan. Menurut kabar yang beredar, generasi terbaru Beetle ini akan lebih fokus pada kedinamisan kendaraan dan nuansa retro akan dikurangi, meskipun begitu, berdasarkan gambar rekaan yang beredar di dunia maya, sepertinya kendaraan ini akan tetap memiliki garis lekuk body yang mirip dengan generasi pendahulunya. Hanya saja, garis body mobil hatchback ini lebih landai agar tambah aerodinamis.

Selain itu, penggunaan lampu utama dan lampu belakang yang membulat akan tetap dipertahankan. Walaupun gambar rekaan menunjukkan kendaraan ini hadir tanpa lampu kabut, tapi sebuah sumber lain menyebutkan bahwa kendaraan ini akan dilengkapi dengan lampu kabut dan lampu LED Day Time Running Lights untuk memberikan kesan modern, orang dalam VW juga menyebutkan bahwa desain atap New Beetle akan mirip dengan VW Ragster Koncep. Bentuknya juga tidak akan mengotak seperti pada Ragster.

Bagian ruang kabin, nuansa retro juga tetap ada seperti generasi Beetle yang sekarang. yang hampir sama dengan milik Akan tetapi Mobil Terbaru VW Bermerek Lokal Di China, kesan modern juga akan hadir di interior kendaraan ini. Kemungkinan interiornya akan dijejali fitur-fitur terkini yang canggih, termasuk hadirnya layar LCD yang akan menampilkan sistem navigasi dan fitur multimedia lainnya, pihak pengembang Beetle juga akan memperbaiki kelegaan interior dan kapasitas bagasi yang banyak dikomplain karena sangat sempit. Maka itu, mereka mengubah dimensi kendaraan ini. Alhasil, New Beetle hadir dengan wheelbase lebih panjang dan juga lebih lebar.

Sedangkan untuk jantung mekanisnya, kabarnya dalam acara Event yang lalu, VW akan menawarkan mesin bensin, diesel sekaligus hybrid. Mesin bensin pilihannya terdiri dari yang berkapasitas 1200 cc/105 hp, 1400 cc/160 hp dan 2000 cc/210 hp,
tapi untuk pasar Amerika Serikat akan tersedia mesin lima silinder berkapasitas 2500 cc yang mampu menyemburkan tenaga 170 hp. Mesin diesel ada dua pilihan yaitu berkapasitas 1600 cc/105 hp dan 2000 cc/140 hp.

Akan tetapi Mobil Terbaru VW Bermerek Lokal Di China hanya sedikit kesamaannya dengan generasi Beetle, Sementara itu untuk mesin hybrid berkapasitas 1400 cc yang dilengkapi teknologi modif TSI sehingga mampu menyemburkan tenaga 150 hp. Mesin tersebut ditemani oleh motor listrik yang bertenaga 27 hp.
VW New Beetle telah dirilis pada 2012 yang lalu dan telah dirakait di Mexico.

0 komentar:

Poskan Komentar