skip to main | skip to sidebar

Rabu, 24 Agustus 2011

Modifikasi Kawasaki BM Ala Choperis Newyork Style

advertisement



Modifikasi Kawasaki BM Ala Choperis Newyork Style merupakan garapan yang sangat membanggakan bagi putra bangsa yang sudah menghasilkan sebuah tampilan aduhai cuaakep banget, Kawasaki KZ200 sebutan di Jepang. Di Indonesia, namanya Binter Merzy alias Bintang Terang, sebagai imej kalau motor ini memang raising star, terang benderang.  Julukan ini harusnya jadi spirit kalau customizernya kinclong terang benderang!
   
Dibuktikan dua builder Jakarta, Eko Yulianto (Awiwiw Art Shop) dan Wahidin (Anggrek motor) terhadap motor H. HM Marjudhi. lihat juga tampilan kemarin Modifikasi Kawasaki Binter Merzy Ala Tracker, Keduanya sepakat kalau detail menu utama.
   
Jarahan awal untuk Modifikasi Kawasaki BM Ala Choperis Newyork Style ini, Wahidin masih belum ikutan. Eko mengerjakan  sasis sebagai pembuka. “Saya nilai, motor ini cocok dibuat pro-street namun serbapadat. Rake dibuat tidak centang, cukup 35°. Dari situ, sasis dirancang dari pipa ¾ inci,” kata life members MMC-Outsiders Jakarta chapter ini.
   
Estetika awal, Eko dan Wahidin  langsung kesemsem style new school. Dari depan, rangka mengarah ol skool, back bone meninggi dan down tube ganda merapat ke mesin seperti yang sudah banyak dilakoni choperis negeri skandinavia atau new york style.

Back bone pada Modifikasi Kawasaki BM Ala Choperis Newyork Style ini yang dibuat agak tinggi bukan tanpa sebab. Agar bisa menyimpan tangki di bawah back bone mirip desain motor lawas tahun 30-an.

Belakang hardtail yang dipilih tapi konstruksi monosok untuk kenyamanan riding. Terbilang sangat simple dan minimalis. Marjudhi tak bisa mengajak boncenger saat  riding. Makin simpel, jok ala sadelnya juga menempel di ujung back bone. Ini biasa dilakoni beberapa modifikator dunia aliaran new school mengejar nuansa cruiser hardcore  misterius.
   
Konsep dan bangunan utama sudah terbentuk. Kini mereka terkonsentrasi detail. Kebersihan bodywork jadi perhatian utama. Semua kabel disembunyikan serapi mungkin. Part penunjang dipilih dari barang mewah. “Mulai dari depan pada Modifikasi Kawasaki BM Ala Choperis Newyork Style ini, sok dipasang Aprilia 125 yang serasi dan lux dipegang T atas-bawah gold. Lampu depan custom dipadu setang classic style ala bull horned.

Pilihan itu tentunya punya pertimbangan khusus. Walau motor gabungan ol dan new school, salah satu unsur misterius dan kalem ada di setang. Coba misalnya, mereka menyajikan setang drag bar apalagi dengan raiser tinggi, karakternya akan pasti akan berubah menjadi galak khas outlawas gank. “Sedikit direm dengan pilihan ini,” jelas Eko berfilosofi.

Daya tarik dari Modifikasi Kawasaki BM Ala Choperis Newyork Style ini tentunya dari paduan kelir yang berwibawa, hitam-gold dan jari-jari besar demi mencerminkan motor mewah. Roda depan belakang juga serasi dan enggak terlalu gede. ”Sesuai dimensi KZ 200 sebagai  motor laki kelas menengah, pilih 120 dan 250 depan-belakang dengan lingkar 17 inci,” jelas Wahidin.

Pilihan ini justru membuat mesin dan sasis tampak menjadi lebih dominan dan juga tidak berkesan maksa seperti pada tampilan lain Modifikasi Motor Ceper. Hasilnya, motor ini layak jadi  magnet yang cukup diperhitungkan pengunjung Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta 2011.

He..he.. pasti penasaran kan ingin melihatnya dan ‘membelainya’ langsung. Kalau begitu, silakan datang ke stan Swallow di salah satu sudut strategis pameran bergengsi tahunan ini. Kawasaki Binter Mercy Ala Choperis Newyork Style ini mejeng sebulan penuh!

DATA MODIFIKASI
Monosok : Jupiter MX
Ban depan : Swallow 120/60-17 & 250-17
Pelek : 5,50-17 & 5,00-17
Pijakan kaki: Harley Davidson custom
Master rem: Nissin

0 komentar:

Poskan Komentar