skip to main | skip to sidebar

Selasa, 09 Agustus 2011

Modifikasi Kawasaki ZZX600 Ala Hantu Laut

advertisement



Modifikasi Kawasaki ZZX600 Ala Hantu Laut merupakan hasil karya yang sangat membanggakan bagi para pecinta modifikasi, kali ini tampil dari konsep penghuni dasar laut, layaknya modifikasi out of the box yang sering ia garap, Donny alias Batax punggawa rumah modifikasi Hantu Laut kembali mengeksperesikan diri lewat karyanya. Kali ini pada moge Kawasaki ZZX600 milik Azka Yuqatama Harjono dari Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Bermula dari keinginan memenuhi permintaan sepupunya Azka, untuk ngebangun motor ala street tracker. Di tengah jalan proses pekerjaan, taunya rangka asli bawaan dari ZZX600 memiliki bentuk agak menungging. Yang mana, harusnya untuk penuhi konsep Modifikasi Kawasaki ZZX600 Ala Hantu Laut  harus dipangkas alias dipotong.

Di sini letak kesulitannya. “Azka sepupu saya, berkeinginan keras untuk tetap mempertahankan bokong ZZX600 itu agar tetap utuh tanpa dipangkas sedikit pun. Namun motor harus tetap dirombak seperti Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Phinkan sesuai konsep,” ucap modifikator praktik di Jl. Haji Nawi, Gg. H. Jeni No. 78, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Donny pun coba kasih sentuhan berbeda. Terutama pada bagian belakang yang menganut aliran bokong indah ala café racer. Yaitu, membulat dan terlihat padat untuk menutupi rangka aslinya yang dibiarkan utuh sesuai permintaan pemilik yang sepupunya itu tadi.

Bila diperhatikan, Modifikasi Kawasaki ZZX600 Ala Hantu Laut secara keseluruhan semua sektor tetap utuh. Mulai dari rangka, bodi dan kaki-kaki murni masih orisinal. Hanya saja bodi belakang yang telah dipermak menggunakan pelat galvanis 0,8 mm untuk membentuk ekor yang sedikit mirip buntut tawon.

“Hasilnya sedikit nyeleneh. seperti tampilan terdahulu Modifikasi Honda GL Pro Gladiator, Tapi untuk menjaga orisinalitas, mau nggak mau harus sedikit mengkolaborasi konsep yang pada akhirnya jadi seperti ini,” ucap Donny sambil menunjuk garapannya.

Diakui Donny, memang agak sulit juga saat kasih alasan hasil garapannya pada Modifikasi Kawasaki ZZX600 Ala Hantu Laut satu ini. Sebab cukup membingungkan mau dibawa ke mana arahnya.

Maka oleh Batax, pada bagian buritan dikasih kalimat dalam bentuk cutting sticker bertuliskan ‘Only God Can Judge Me’. “Mau tau artinya..? Hemmm.., coba dipahami sendiri deh apa maknanya,” ungkap Batax.• Stanly

Demi mempertahankan rangka tetap utuh sesuai keinginan pemilik, Modifikasi Kawasaki ZZX600 Ala Hantu Laut ini, Dony hanya bermain di seputar bodi belakang. Langkahnya merombak buritan itu mirip buntut tawon.

“Cuma biar tidak meninggalkan unsur safety, bokong yang kini lebih sexy diberikan celah sedikit. Celah itu difungsikan sebagai tempat muncul sekaligus kedudukan lampu belakang tipe LED berbentuk kotak. Sehingga cahanya lebih terang,” ujar Donny. Tapi, mlampu sein-nya mana, ya?

Bukan hanya itu. Tampilan ala street tracker pada Modifikasi Kawasaki ZZX600 Ala Hantu Laut garapan Donny kali ini juga terlihat detail pada tampang depan. Lebih tepatnya di head lamp utama dengan model dual light layaknya moge beraliran street performance.

DATA MODIFIKASI
Headlamp : Polaris
Lampu belakang : LED custom
Spion : Aftermarket
Knalpot : Custom Hantu Laut

0 komentar:

Poskan Komentar