skip to main | skip to sidebar

Jumat, 30 Desember 2011

Modifikasi Mobil Hyundai Coupe The King Extreme

advertisement
 

Modifikasi Mobil Hyundai Coupe The King Extreme merupakan hasil kreasi dari seorang modifikaytor handal yang menadi executor dari seluruh bodi mobil ini, seluruh kontestan yang turun pada gelaran Accelera Auto Contest Palembang, Sumsel beberapa waktu lalu, harus mengakui kalau modifikasi yang dilakoni M. Doan Rizky merupakan yang paling ekstrem di antara seluruh mobil nominasi di kelas ini.

Pasalnya gelar The King Extreme yang berhasil disabetnya merupakan ganjaran atas ubahan Modifikasi yang cukup berani terutama di sektor ekterior. Seperti memanjangkan bodi depan sejauh 8 cm, serta menambah panjang bagian buritan hingga 10 cm, bikin besutan tampil beda dengan yang ada di jalanan sudah jamak dilakukan. Paling-paling ganti pelek atau pasang body kit. Tetapi kalau tantangannya membuat Hyundai Coupe yang tampilannya beda sendiri dan memang jarang di jalanan Tanah Air, cuma M. Doan Rizky yang paling berani.

Berkat operasi wajah Modifikasi Mobil Hyundai Coupe warna merah cabe, ia sukses merebut gelar The King Extreme pada gelaran kontes modifikasi Accelera Auto Contest (15-16/10) kemarin, tak salah pilih, hasil operasi wajah yang dikerjakan Peter cukup memuaskan. Terlebih dipadu wide body conversionnya dilakukan dengan menambah pelat galvanis buatan Korea yang tebalnya 0,8 milimeter.

Mobil sport asal Korea ini awalnya dibeli sudah dimodifikasi. Tetapi ubahannya kurang pas dengan selera Doan. Mobil pun diboyong ke Peter Jacob, punggawa dari gerai modifikasi Jacobson di bilangan Deplu Raya, Jaksel. "Gue niatnya bikin mobil ini bertransformasi menjadi Hyundai Coupe terbaru, makanya hidungnya gue ubah menjadi persis Hyundai Coupe terbaru dengan bodi yang jauh lebih lebar," ujar modifikator ternama di tanah air yang terkenal berani melakukan ubahan ekstrim.

Lantas wing yang tersemat pada buritan pada Modifikasi Mobil Hyundai Coupe The King Extreme ini berasal dari sayap asli bawaan BMW M3 yang direstorasi ulang agar serasi kontur buritan. "Saya memilih cat Burgundy Red dari Spies Hecker agar tampilan menjadi lebih garang," sambung Doan yang mahasiswa semeseter lima fakultas hukum di Universitas Jambi, saat membuka pintu mobil, nuansa sporti tampak kental pada warna merah dan hitam jok custom ala Bride. Tachometer Auto Gauge pun tersemat sebagai pemantau putaran mesin sekaligus pendukung gaya sporty.




Untuk sisi audio, Tips dan Triks-nya Doan mengganti head unit dengan merek Alpine CDE-103BT dipadu power amplifier Viper Monoblok 2 empat channel. Kualitas suara lebih terdengar fantastis setelah mengganti speaker bawaan standarnya dengan Morel ukuran 8 inci dan penambahan subwoofer dari Rockford Fosgate untuk menambah dentuman pada si cabe merah.

Uniknya, " Modifikasi Mobil Hyundai Coupe ini sebenernya gue bangun tahun 2007, kaget juga ternyata bisa  dapet gelar The King Extreme," tambah Peter seakan tidak percaya kalau hasil sentuhannya membuahkan hasil yang fantastis, sekali kayuh, dua pulau terlampaui. Sukses ubah wajah plus menang kontes

0 komentar:

Poskan Komentar