skip to main | skip to sidebar

Kamis, 11 Agustus 2011

Modifikasi Yamaha Mio Racing Look

advertisement



Modifikasi Yamaha Mio Racing Look merupakan hasil modifikasi yang sangat sensasional, sehingga banyak sekali penghargaan yang di dapat dalam berbagai kontes, Wibowo Hasto, punggawa Utomo Motor (UM), Purworejo bukan orang baru dalam dunia modifikasi di seputaran Jawa Tengah. Torehan karyanya selalu layak mendapat apresiasi. Buktinya garapannya langganan rangking atas dalam setiap contezt di regional sana. Sekarang, giliran Yamaha Mio milik istrinya yang dijadikan ‘korban’.

"Konsepnya mengacu pada bentuk racing look. Contohnya pada pola bodi yang banyak memakai bentuk lancip dan pipih, juga pada bentuk lampu depan dan komponen lain seperti pada tampilan yang lalu yaitu Modifikasi Suzuki Satria F-150 Airbrush Grafis," paparnya.

Tema Modifikasi Yamaha Mio Racing Look nongol pada desain lampu depan yang lancip bin sipit. Ini bukan lampu varisi lho, tapi reflektor lampu depan orisinal yang disulap dengan material fiberglass. Bentuk lampu asli yang mirip orang senyum itu dibuat pipih pada bagian sam­ping.

Caranya dengan menambah cover lampu dengan fiber sesuai ukuran yang diinginkan Bowo. Jika ditengok memang sedikit jadi rada gembung dan lebar, lampu depan seolah mendem. Tapi, ini ada maksudnya, "Agar sirip pada tameng samping depan terlihat menonjol. Bagian ini dibikin dengan dua lubang agar lebih atraktif. Secara fungsi, memang cuma buat aksen di bodi," yakin modifikator dari Jl. Mayjend Sutoyo No. 1, Purworejo.

Asyiknya, Bowo juga menambahkan corong angin pada bagian bawah lampu depan Modifikasi Yamaha Mio Racing Look ini. Bentuknya dibuat sesuai aksen lampu yang lancip, makannya pada bagian sebelah luar juga dibuat lancip.

Lanjut ke tema yang mengacu pada racing look, tampilan setang tentu saja harus sesuai konsep. Bagian ini diolah manis, caranya dengan aplikasi setang merek One R. Bentuknya memang sudah memiliki ciri yang sesuai konsep seperti tertera pada tampilan lain Modifikasi Scoopy Ala Falentino Rossi. Kokoh dengan model jepit dan segitiga yang besar. Setang dipasang dulu baru kemudian lanjut bikin bagian cover.

Untuk ubahan lampu belakang, nuansa ala racing diterjemahkan lewat bentuk lampu stop lancip. Caranya juga sama dengan ubahan lampu depan pada Modifikasi Yamaha Mio Racing Look ini, dikamuflase dengan fiberglass. Makannya sekarang bentuknya menjadi lebih manis, pipih namun tetap fungsional.

Finishing akhir, modifikator yang gemar tampil necis ini memilih kelir kebanggan Yamaha. Apalagi Bowo juga tahu, kalau 2011 ini merupakan perayaan  50 tahun kiprah Yamaha di MotoGP.

Kombinasi yang dipilih untuk urusan  kelir memang bagus buat Modifikasi Yamaha Mio Racing Look. Detailing merah dan sapuan sedikit hitam memberikan gradasi juga membuat warna jadi kuat.

DATA MODIFIKASI
Ban depan: FDR XT 80/80-14
Ban belakang: FDR XT 80/90-14
Pelek: Ride It
Sok belakang: YSS
Sok depan: Variasi
Setang: One R
Cat: Lessonal

0 komentar:

Poskan Komentar