skip to main | skip to sidebar

Jumat, 24 Juni 2011

Honda CBR 250R, Tanpa Potong Rangka

advertisement


Untuk modifikasi Honda CBR 250R sebenarnya mudah-mudah saja,seperi yang dilakukan oleh Modifikator  handal yang kali ini akan menampilkan Modifikasi Honda CBR 250R Tanpa Potong Rangka,ini dilakukan agar memodifikasinya tidak terlalu sulit.Chemonk Modified (CM) spesialis memproduksi undertail buat motor sport macam Kawasaki Ninja 250R, Yamaha V-ixion, Honda NSR150 sampai moge. Ini kali mengerjakan untuk Honda CBR250R milik sendiri.

Undertail produksi CM punya karakteristik sendiri. “Ketika dipasang enggak perlu potong rangka. Sistemnya bolt-on,” mantap Andre ‘Chemonk’ Irwan bos CM yang sukses mengekspor undertail ke Malaysia dan Singapura.

Karena kalau main potong bebek, eh potong rangka ekor sangat merugikan dalam modifikasi bolt-on. Cuma ubahan kecil kok kudu pangkas frame. Makanya, Andre menghindari papas sasis.

Kan konsep bolt-on atau plug and play hanya melakukan beberapa ubahan bodi dan komponen luar. Tanpa mengubah secara ekstrem karakter desain aslinya motor. Sehingga motor kembali bisa dikembalikan standar.

Jadinya, enggak perlu builder ahli untuk pasang undertail buatan rumah modifikasi di Jl. Ashirot No. 2A, 09/03, Sukabumi Selatan, Jakarta Barat itu.

“Pada Modifikasi Honda CBR250R, desain rangka di bawah jok dibuat turun. Mirip dengan Honda Tiger. Susah dibikin undertail yang ujungnya naik dan lancip,” curhat Andre yang juga balap Ninja 250R dan 150.


Apalagi subframe di bawah jok Modifiksi Honda CBR250R semakin ke belakang malah agak turun. Padahal, buntut bawah bolt-on ala CM butuh ujung rangka belakang jadi agak naik.  “Untuk itu harus diakali, dengan pasang fender pelat nomor dari Honda CBR1000RR,” beber Andre.

Sistam pasang undertail di Modifikasi Honda CBR250R hanya butuh penyesuaian. Perlu dipasangi undercowl alias sambungan fairing yang didesain ulang biar lebih sporty. Ubahan ini termasuk paling besar kalau dibandingkan dengan bagian lain.

Karena memang enggak bisa aplikasi undertail, jok terpaksa diubah jadi single sitter. “Sepatbor juga ikut dirancang ulang. Jadinya pakai model sepatbor Ducati 999. Tambahan lagi windshield ala racing yang lebih nunduk. Simpel dan pemiliknya pun enggak perlu menginapkan motor di bengkel,” yakin Andre.Demikianlah ulasan tentang Modifikasi Honda CBR250R,untuk lebih jelasnya tentang modifikasi motor lain silahkan kunjungi Modifikasi Honda CBR terbaru dan Modifikasi Honda Scoopy Bergaya Batik.

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax 110/70-17
Ban belakang : Battlax 140/70-17
Knalpot : R9
Kaliper depan : Brembo
Kaliper belakang : Brembo

0 komentar:

Poskan Komentar