skip to main | skip to sidebar

Sabtu, 16 Juli 2011

Kawasaki Ninja 250R Arm Extension

advertisement


 

Kawasaki Ninja 250R Arm Extension merupakan modifikasi yang hanya dilakukan untuk membuat tampilan motor lebih panjang dan lebih gagah untuk tunggangan meskipun peforma aslinya tidak berubah sedikitpun justru lebih lincah dan sensasional.

Memperpanjang sumbu roda salah satu caranya bisa dilakukan menggunakan lengan ayun panjang. Seperti Kawasaki Ninja 250R Arm Extension milik Levi Mulyono. Lengan ayun dibikin molor sampai 20 cm.

Meski sudah molor, tapi tetap mengandalkan swing arm standar Ninja 250R. Lho kok bisa? Gimana tuh caranya? Kalau brother jeli lihat konstruksi lengan ayun molor di Kawasaki Ninja 250R Arm Extension punya Levi pasti sadar kalau ada komponen tambahan.

“Disebutnya sih swing arm extension. Penambah panjang arm buatan Amerika,” bilang Benny Saputra dari One 3 Motoshop (O3M),  Tangerang, Banten.

Benny bilang perangkat penambah panjang lengan ayun ini memang diperuntukan buat Kawasaki Ninja 250R Arm Extension. “Bisa juga dipakai harian,” tegas Benny yang bermarkas di perumahan Gading Serpong, Tangerang.

Teknik pemasangan silakan deh buka halaman 6 yang ngupas habis jenis lengan ayun panjang untuk beberapa motor. Kalau pasang extension yang molornya sekitar 20 cm, ada efek waktu dipakai. Memang, Kawasaki Ninja 250R Arm Extension Levi sih dipakai harian dari Pamulang ke Gading Serpong sekitar 15 km sekali jalan.

“Malah, sekarang dipakai turing jarak dekat. Enggak ada masalah. Pernah coba dibawa kencang untuk jalan lurus, motor tetap anteng,” yakin Levi yang sehari-sehari bekerja di bidang arsitektur.

Penasaran menjajal Kawasaki Ninja 250R Arm Extension milik Levi. Jalan lurus dengan kecepatan menengah sampai rem mendadak. Lanjut ke manuver dan zig-zag yang seakan ada kun dengan jarak pendek. Ya, macam orang tes motor gitcu!

Kesimpulan cepatnya, tidak ada yang berubah meski lengan ayun Kawasaki Ninja 250R Arm Extension garapan O3M ini sudah memanjang 20 cm. Waktu berzig-zag enggak ada goyang atau gejala berat berlebihan di bagian belakang motor yang sering muncul kalau ganti utuh lengan ayun lebih panjang.

Begitulah kirannya sedikit tambahan informasi tentang Modifikasi Motor,jika anda belum puas untuk tampilan ini silahkan Klik juga halaman lain yaitu tentang Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Digital Printing dan Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Two Face.


 


DATA MODIFIKASI
Ban belakang : Bridgestone BT092 160/60-17
Knalpot : Akrapovic
Slang rem : Hel
Rantai : TK

0 komentar:

Poskan Komentar