skip to main | skip to sidebar

Jumat, 29 Juli 2011

Yamaha Byson Ala Ducati Monster

advertisement



Yamaha Byson Ala Ducati Monster merupakan produk dari hasil kreasi anak bangsa yang patut di acungi jempol, ini terlihat dari penggarapannya yang terlihat sempurna, hasilnya motor terlihat cakep dan macho abiiiis.

Bagi Ardiansyah, berhasil memiliki Yamaha Byson ini saja sudah membanggakan. "Pasalnya daftar antreannya panjang banget," bukanya. Biar terlihat tambah cakep lagi, ada sedikit modifikasi yang dilakukan. Tujuannya membuat motor 150 cc ini terlihat lebih macho dan pas untuk dibawa ngeceng.
      
Rujukannya pembuatan Yamaha Byson Ala Ducati Monster kali ini adalah Jaedun Mukhtar dari JJ airbrush. "Pesannya modifikasi yang simpel aja, jangan neko-neko," kata Jeje tentang permintaan customernya ini kali.

Karena itu fokus pengerjaan hanya pada bodi plus pemasangan kondom arm. "Itu supaya arm terlihat sedikit lebih besar," kata pria kurus ini. Sementara pelek masih dibiarkan pakai yang orisinal.

Bagian bodi yang pertama dipermak buritan. "Bentuknya sedikit mengarah ke Ducati Monster, sebab konsep Byson  memang mengarah ke streetfigher yang sering dilakukan sang modifikator seperti Modifikasi Yamaha Byson 2011 Bolt-on Streetfighter di halaman lain, makanya kita pilih model itu," kata modifikator yang mulai main fiber, tak hanya cat.

Bentuk dari Yamaha Byson Ala Ducati Monster ini tetap sporty walaupun tidak meruncing layaknya motor balap. "Selain itu tetap dilengkapi dengan stop lamp beserta lampu sein belakang segala," tambahnya.

Untuk lampu belakang ini dia menggunakan lampu variasi yang acap dipakai oleh Ninja 250R. "Sedangkan lampu seinnya dipasang di bagian bawah atau undertail," kata pemilik bengkel di Jl. Kayu Manis Barat No. 41, Jakarta Timur ini.

Desain buntut seperti ini memang terlihat pas karena mengikuti kontur tangki di bagian depan. seperti halnya Modifikasi Yamaha Scorpio Ala Ducati di halaman lain "Jadi, lekukannya seakan nyambung antara depan dan belakang," beber Jeje lagi.

Untuk penampung bensin Yamaha Byson Ala Ducati Monster ini, dia belum mengutak-atik sama sekali. Alasannya karena tangki standar tadi sudah bagus dengan efek kondom yang langsung dari pabrikan.

Sementara itu bagian kolong mesin dirasa masih kurang sedap dipandang. Pasalnya terlihat seakan kosong karena dimensi mesin yang tidak terlalu besar, tak sepadan dengan bodi. Atas padat tapi bawah kopong, begitu kesannya.

"Karena itu harus dibuatkan semacam engine cover supaya sektor kolong ini enggak melompong begitu saja. Efek pemasangan ini jelas membuat Byson ini jadi bertambah gagah," tegas Jeje sambil bilang kalau Yamaha Byson Ala Ducati Monster ini memang simpel dan enggak neko-neko

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 110/70-17
Ban belakang : Swallow  150/60-17
Setang: Custom

0 komentar:

Poskan Komentar