skip to main | skip to sidebar

Minggu, 24 Juli 2011

Yamaha V-Ixion Ducai Strefegters

advertisement



Yamaha V-Ixion Ducati Strefegter merupakan rangkaian yang semula motor ingin dijadikan sebuah tunggangan yang berpenampilan garang ala petarung sejati, namun ternyata setelah jadi malah sebaliknya, motor terkesan berlebihan alias lebay terlihat di Yamaha V-Ixion miliknya. Warga Tanah Abang, Jakarta Pusat ini tetap ing­in pertahankan ciri khas streetfighter seperti tampilan kemarin yang bertitel Yamaha V-Ixion Strefegter di besutan yang mbrojol 2008 ini. Maka itu, modifikasi yang diterapkan, cukup sebatas memperkuat image aja.

Konsep awal, hanya ingin menjadikan pacuan injeksi Yamaha V-Ixion 150 cc ini layaknya Ducati Streetfighters. “Tapi dimensi tidak kelewat besar. Disesuaikan kapasitas mesin aja,” buka Ricky Trisniawan selaku modifikator V-ixion milik Abu.

Kaki-kaki dibiarkan standar. Ubahan, lebih tertuju ke cover bodi. Seperti tangki dari bahan fiber buatannya itu. “Tangki asli, diditutup lagi pakai bodi buatan. Bentuk dari Yamaha V-Ixion Ducai Strefegters  menyesuaikan ciri khas moge, ada celah untuk posisi paha pengendara,” tambah pria dari workshopnya di Jl. Pajajaran, No. 6i, Pamulang, Tangerang.

Meski sebatas kondom, tapi nyatanya tangki Yamaha V-Ixion Ducai Strefegters itu dibikin permanen seperti yang terlihat pada Yamaha V-Ixion Transformen di halaman lain. So, enggak bisa dilepas lagi tuh! Buat mencegah kondom terlepas, ada peredam anti getaran di antara tangki asli dan kondom.

Jadi saat melewati jalan rusak, tangki custom pada Yamaha V-Ixion Ducai Strefegters itu tidak mudah copot atau rusak. “Juga tahan dalam waktu yang lama. Beda kalau pegangan tangki hanya mempunyai pegangan baut,” jelas Ricky yang memang spesialis fiberglass ini.

 DATA MODIFIKASI
Ban depan: Battlax 110/70-17
Ban belakang: Bridgestone 160/60-17
Pelek: HMF
Setang: Fatbar 

1 komentar:

  1. arm std masuk ban 160/60 bisa ya om? apa ada perubahan di arm dan teromol gearnya?

Posting Komentar