skip to main | skip to sidebar

Minggu, 14 Agustus 2011

Modifikasi Harley-Davidson Softail Ala DCC

advertisement



Modifikasi Harley-Davidson Softail Ala DCC merupakan hasil modifikasi yang sudah tidak asing lagi bagi penggemar motor gede ini, karena sang modifikator sudah sering mendapat penghargaan di berbagai kontezt, ajang contezt modifikasi di Jogja Bike Rendesvous (JBR) selalu jadi agenda Dodi Chrome Cycle (DCC) dan enggak pernah terlewat. Maklum selama mengikuti contezt modifikasi khusus motor besar ini,  Dodi Irhas sang builder selalu bawa pulang piala.

“Sejak 2005 mengikuti event modifikasi di JBR, untuk satu motor andalan saya selalu bawa pulang lebih dari satu piala seperti terlihat pada tampilan lalu Modifikasi Harley-Davidson 1.450cc Heritage Softail,” ujar Dodi yang workshopnya terletak di Jl. Duta Permai VIII/16 Pondok Hijau, Ciputat, Tangerang. Jadi, memang tradisi juara DCC di event JBR.

Sukses juga mengulang pada Modifikasi Harley-Davidson Softail Ala DCC milik Mulyadi ini. Besutan custom yang turun di JBR 2011 lalu mampu menjadi jawara di kelas Pro Street dan bonusnya the best painting juga di raih besutan yang diberi nama Justice For All ini. Tema catnya sesuai tema kinclong MOTOR Plus edisi ini.

“Ide modifikasi merupakan imajinasi yang coba saya kembangkan. Makanya kalau lihat motor ini tidak meniru dan benar-benar ide orisinal,” ujar Dodi sapaan akrab builder yang menyukai custom bike gaya Eropa.

Berbekal engine 1.340 cc stok H-D ini, Dodi coba berkreasi lewat berbagai bagian Modifikasi Harley-Davidson Softail Ala DCC ini. “Dibuat minimalis, tapi tetap keren dan fungsional,” lanjut Dodi lagi.

Seperti rangka, mengandalkan ubahan dewek dengan model yang enggak biasa diaplikasi H-D custom. Down tube sengaja pakai pipa besi yang berukuran lebih lebar.

Bagian tengah rangka pada Modifikasi Harley-Davidson Softail Ala DCC ini juga terlihat simpel dan bagian bawah jok terpantau kosong. Ini lantaran posisi tabung tempat oli dibuat ngumpet. Dipindah di bagian rangka centerbone. 

Paling sip pemilihan desain untuk warna dan grafis. Sengaja pilih kelir yang enggak biasa dipakai H-D custom seperti pada tampilan Modifikasi Motor Reptil di halaman lain. Di bantu Mafid Indy Gegana, owner Aikon Custom Paint dipilih kelir dasar baby blue.

Untuk desain striping pada Modifikasi Harley-Davidson Softail Ala DCC ini, Mafid berkreasi memadukan antara tema grafis dan realis. Lantaran pemilik motor seorang pengacara, tema realis mengusung gambar yang berhubungan dengan keadilan. Berpadu grafis merah dan kuning sedangkan pilihan kelir hitam pada detail motor bikin warna bodi lebih terlihat elegan. 

DATA MODIFIKASI
Pelek : Performance Machine Domino
Ban : Metzeler
Transmisi : Power Hause 5 Speed RSD
Primary Kit : BDL

0 komentar:

Posting Komentar