Modifikasi Honda Tiger Cafe Racer merupakan hasil kreasi seorang mahasiswa yang tentunya melihat tampilan motor yang menarik pasti mahasiswa dari jurusan seni, sebagai mahasiswa jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sigit Widodo punya selera modifikasi khas dengan jati dirinya. Makanya dia kekeh kasih tema rock n’ roll café racer pada motornya.
Rock n’ roll café racer dimaksud seniman lukis ini, memadukan konsep motor café racer dengan gaya rock n’ roll. “Jadi nggak cuma tampang motor yang jadul (zaman dulu) nggak seperti tampilan kemarin Modifikasi Minerva Sachs Monster 250. Tapi dandanan juga harus menyesuaikan. Macam orang Amrik tempo dulu,” buka warga Barak Margoluwih, Sleman-Yogyakarta.
Honda Tiger 2004 pun dirombak menjadi Modifikasi Honda Tiger Cafe Racer motor jadul. Diakui Sigit kalau ubahan dilakukan saat pulang kuliah atau libur dan hanya memakan waktu satu bulan lebih.
“Paling lama rombak tangki, bodi belakang bak buntut tawon juga pembuatan windshield. Tangki bikin ulang dari plat galvanis. Sedang bodi dan windshield dari bahan fiberglass,” imbuhnya.
Rock n’ roll café racer dimaksud seniman lukis ini, memadukan konsep motor café racer dengan gaya rock n’ roll. “Jadi nggak cuma tampang motor yang jadul (zaman dulu) nggak seperti tampilan kemarin Modifikasi Minerva Sachs Monster 250. Tapi dandanan juga harus menyesuaikan. Macam orang Amrik tempo dulu,” buka warga Barak Margoluwih, Sleman-Yogyakarta.
Honda Tiger 2004 pun dirombak menjadi Modifikasi Honda Tiger Cafe Racer motor jadul. Diakui Sigit kalau ubahan dilakukan saat pulang kuliah atau libur dan hanya memakan waktu satu bulan lebih.
“Paling lama rombak tangki, bodi belakang bak buntut tawon juga pembuatan windshield. Tangki bikin ulang dari plat galvanis. Sedang bodi dan windshield dari bahan fiberglass,” imbuhnya.
Begitu juga dengan ubahan lampu depan. Sigit ingin komponen sektor penerangan itu tetap ada tanpa harus menghilangkan kosep aslinya. Makanya dibikin biar lampu bisa dibuka dan ditutup secara manual pakai sekrup.
Adapun untuk urusan kaki belakang, sok ganda merek YSS duduk anteng di lengan ayun custom yang batangnya sudah dibikin ulang dan mengambil tempat dari besi pipa seperti pada tampilan lain Modifikasi Yamaha Byson Ala Ferari. Bahkan pijakan kaki juga digarap dengan gaya unik.
“Paling dirasa penting, pada Modifikasi Honda Tiger Cafe Racer ini dan gayaku masuk dan menyatu,” tegas Sigit dengan gayanya yang khas.
DATA MODIFIKASI
Ban depan: Swallow 160/60-17
Ban belakang : Corsa 250/70-17
Bodi : Full fiber custom
Knalpot: Custom
1 komentar:
mantep bro cafe racernya
Posting Komentar