skip to main | skip to sidebar

Selasa, 16 Agustus 2011

Modifikasi Honda Tiger VS Byson

advertisement



Modifikasi Honda Tiger VS Byson merupakan perpaduan hasil modifikasi yang sangat kontemporer, karena modifikasi tersebut sebenarnya bukan hanya dari satu pabrikan saja melainkan dari berbagai unsur, hasilnya seperti yang anda lihat sekarang, bagus khan.! Keinginan Dedi memiliki pacuan bergenre streetfighter terpenuhi. Honda Tiger miliknya, kini berganti wajah sesuai hasrat terpendam. Dua part dari motor terbaru di Tanah Air, jadi panduan buat modif Tiger milik Karyawan Bank BCA cabang Daan Mogot, Jakarta Barat ini. Ya, lampu belakang Honda Scoopy dan tangki milik Yamaha Byson.

Tapi, kesibukan Dedi membuatnya tidak bisa melakukan proses modifikasi sendiri seperti pada tampilan kemarin Modifikasi Jetwin E10 Ala Harley-Davidson. Untuk itu, pria yang tinggal di Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat ini menyerahkan ke workshop Xsoul di Jl. Bandengan Utara 3 No. 18, Jakarta Barat.

Sebenarnya, untuk pemasangan lampu Scoopy itu atas permintaan Dedi sendiri, lho. “Dia ingin pasang lampu itu sebagai variasi tambahan di single sitter. Biar tampilan Modifikasi Honda Tiger VS Byson ini enggak terlalu polos dan juga tidak tampil biasa,” ungkap Tjandra Lumanto selaku owner Xsoul.

Memang sih! Sepertinya hingga sekarang, belum ada yang berpikir macam itu. Ya, kreatif untuk menambah variasi tambahan di penutup jok pembonceng. Toh, cover ini enggak bakal yang ada dudukin juga kan. He..he..he...

Awalnya, Tjandra hanya ingin mengaplikasi Modifikasi Honda Tiger VS Byson ini hanya mika terluar saja. Tapi, Dedi ingin pasang reflektornya juga. “Iya, karena Dedi juga ingin lampu ini berfungsi sebagai lampu rem,” bilang modifikator yang juga kerja sebagai Credit Marketing Officer (CMO) di Adira Kelapa Gading ini.

Padahal, buat lampu rem sendiri sudah ada tuh. Pakai stop-lamp variasi milik Kawasaki Ninja 250R yang model LED. Sama seperti bodi belakang yang juga contoh bodi Ninja No Pek Go.

Tapi, karena reflektor yang besar ikut terpasang, posisi mika dibuat agak menonjol. Begitu juga dimensi fiber yang menjadi dudukan lampu Scoopy itu. Jadi, enggak harus main potong rangka pada Modifikasi Honda Tiger VS Byson ini untuk menyesuaikannya.

Beralih ke tangki Byson. Memang, bukan tangki asli yang dipakai. Melainkan, sebatas kondom alias tangki yang dilapisi fiberglass. Ada alasan tertentu mengapa Tjandra memilih metode kondom.

"Karena kalau pakai fiber, bentuk atau dimensi tangki bisa disesuaikan. Kalau andalkan tangki yang asli Byson, terlalu besar,” ungkap pria 30 tahun itu.

Penyesuaian dimensi tangki termasuk pemangkasan lebar. Setidaknya, oleh Tjandra lebar tangki dibikin pendek sekitar 15 cm. Saat pemasangan, tangki asli Tiger dibuat menyatu dengan kondom.  seperti pada tampilan terdahulu Modifikasi Honda Tiger Pertahankan Konsep, Artinya, enggak bisa dilepas lagi.

Oh ya! Ketika pakai kondom Byson, posisi lubang pengisian bensin ikut diubah. Letaknya, dibuat sedikit lebih mudur. “Iya dong. Kan mengikuti lubang tangki Byson,” tambah pria yang sekarang berambut pendek ini.

Buat melengkapi ubahan pada Modifikasi Honda Tiger VS Byson ini yang tergolong lebar, kaki-kaki diperkokoh. Terutama pelek dan ban. Oke deh!
 DATA MODIFIKASI
Ban depan : Michelin 100/70-17
Ban belakang : Michelin 130/70-17
Spidometer : Koso
Upside down : Variasi

0 komentar:

Poskan Komentar