skip to main | skip to sidebar

Minggu, 21 Agustus 2011

Modifikasi Kawasaki KSR 110 Ala Thailand

advertisement


 
Modifikasi Kawasaki KSR 110 Ala Thailand merupakan modifikasi yang sebenarnya dilakukan oleh para pecinta supermoto, karena memang berawal dari sanalah motor ini muncul, harus diakui bahwa jika ingin modifikasi Kawasaki KSR, maka apa yang ada di Thailand bisa dijadikan sebagai acuan. Hal itu karena motor ini sudah lebih dahulu hadir di sana dan mendapat sambutan positif.

Beberapa produsen variasi juga sudah membuat produk bolt-on  yang siap pakai. Satu hal lagi, bukan hal yang tabu mencoba mengadopsi style di sana seperti pada tampilan kemarin Modifikasi Kawasaki KLX Ala Special Engine. Tentu saja dengan modifikasi di beberapa sektor, tidak mengcopy 100%.

Hal itulah yang dilakukan Rian Tjah­yadi dari Aboben Variasi (AV), Denpasar untuk Modifikasi Kawasaki KSR 110 Ala Thailand ini. "KSR memang masuk motor hobi dan eksklusif, jadi orang-orangnya juga enggak mau ganti total. Apalagi ini masih tergolong motor baru," cuap Rian.

Dengan alasan itu, konsep modifikasi ini dibuat. Lihat saja KSR yang berwarna hitam. Karena Rian ingin tampilan yang benar-benar ngejreng maka dipilih variasi bolt-on berwarna merah.

"Selain itu untuk Modifikasi Kawasaki KSR 110 Ala Thailand ini warna merah juga cocok disandingkan dengan bodi yang sudah dominan hitam," kata pria berambut lurus ini lagi. Mulai dari pelindung sok, footstep, cover engine, cover tutup oli dan sejumlah pernik pendukung kecil lainnya.

Sebenarnya selain warna merah, Bikers juga mengeluarkan kelir lainnya. Misalnya saja gold, silver, titan, black dan blue. Tapi, dengan selera modifikasinya yang sudah teruji di berbagai contezt maka dipilih kelir merah. Total, tanpa ada gabungan dengan warna yang lain.

Memang dengan pemasangan sekian banyak atribut ada kesan Modifikasi Kawasaki KSR 110 Ala Thailand ini terlihat ramai dan norak. Tapi, itulah pilihan yang harus dilakukan jika ingin tampil atraktif.

Membuat kedua motor ini terlihat lebih gaya, Rian tidak hanya asal tempel barang. Sudah pasti ada skill modifikasi yang juga dikeluarkan. Silakan lihat pada bentuk buritan sekarang.

Rian terbukti menggunakan stop lamp LED yang merupakan variasi Ninja 250R. Ini murni trik atau hasil ide kreatif, seperti pada tampilan lain Modifikasi Honda Mega Pro Ala Super Moto Streetfighter bukan meniru apa yang sudah lazim dilakukan di Thailand.

"Sebab lampu Ninja 250R memang bisa plek dengan dudukan lampu belakang KSR," ungkap Rian lagi. Selain itu untuk urusan kabel kelistrikan lainnya juga tidak ada lagi hambatan berarti.

Karena sudah LED, maka kesan modern pada Modifikasi Kawasaki KSR 110 Ala Thailand ini juga sedikit tergambar saat menyala. Trik seperti ini sangat diperlukan dalam memodifikasi supaya mendapatkan hasil yang menarik tanpa harus repot dalam urusan instalasi. Layak untuk ditiru dan dicoba.

DATA MODIFIKASI
Pelek: Variasi Thailand
Setang: Protaper
Knalpot: Variasi Thailand
Tutup tangki: KSR
Sepatbor: Shark

0 komentar:

Poskan Komentar