skip to main | skip to sidebar

Senin, 12 September 2011

Modifikasi Ducati Monster 1100 Evo 2011

advertisement



Modifikasi Ducati Monster 1100 Evo 2011 merupakan produk terbaru dari generasi monster yang sudah tidak asing lagi di dunia modifikasi, kali ini kami menyajikannya dihadapan anda dengan suatu niat untuk menjadikannya sebagai bahan inspirasi untuk merubah motor anda biar tampil garang segarang wujud aslinya.

Siapa tak kenal Ducati Monster, street fighter Italia ini cukup melegenda dengan desain dan peforma mesinnya yang garang lihat juga tampilan lain Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Naik kelas ER-6F. Di 2011, Ducati menghadirkan Monster 1100 Evo versi 2011. Kasta tertinggi di keluarga Monster ini hadir dengan banyak penyempurnaan bila dibandingkan dengan generasi Monster 1100 di tahun 110.

Paling mencolok adalah powernya yang melonjak jadi 100 Dk dari versi sebelumnya yang cuma 95 Dk. Beberapa penyempurnaan di mesin Desmodromic L-Twin, 2 silindernya membuat powernya meningkat. Oiya, mesin pada Modifikasi Ducati Monster 1100 Evo 2011 ini adalah mesin dengan dua klep tiap silinder pertama Ducati yang powernya mencapai 100 Dk.

Selain itu desain knalpot baru pada Modifikasi Ducati Monster 1100 Evo 2011 ini yang sudah tidak lagi berada di bawah jok juga turun meningkatkan tenaga. Knalpot baru ini berkonfigurasi 2-1-2 dengan catalytic converter agar lolos standar emisi Euro 3. Mufflernya pun ringan dengan material alumunium.

Satu lagi yang lari dari pakem adalah aplikasi kopling basah. Sebelumnya Ducati Monster selalu menggunakan kopling kering, tapi kini suara transmisi pada Modifikasi Ducati Monster 1100 Evo 2011 ini, dijamin lebih halus dengan kopling yang terendam oli ini.

Pada desain bodinya memang tak ada yang berubah, tapi kaki-kakinya diperbaharui lihat juga Modifikasi Yamaha Byson Ala Ducati Monster. Sebelumnya pakai sokbraker depan Ohlins 43 mm, kini menggunakan Marzocchi dengan diameter yang sama. Peleknya juga memiliki desain palang baru.

Istimewa adalah perangkat safety-nya. Rem ABS (antilock brake system) dan DTC (Ducati Traction Control) empat tingkat sudah jadi piranti standar-nya.

Oiya, yang menarik adalah, semua teknologi baru yang diterapkan pada Modifikasi Ducati Monster 1100 Evo 2011 ini membuat interval perawataannya makin lama. Tiap 12 ribu kilometer baru dianjurkan untuk melakukan berbagai pengecekan hingga penggantian oli.

Chassis
Frame : Tubular steel Trellis frame
Wheelbase : 1450mm (57.1in)
Rake : 24°
Front suspension : Marzocchi 43mm fully adjustable usd forks
Front wheel travel : 130mm (5.1in)
Front wheel : 10-spoke in light alloy 3.50 x17
Front Tyre : 120/70 ZR17 Pirelli Diablo Rosso II
Rear suspension : Progressive with preload and rebound Sachs adjustable monoshock
Rear wheel travel : 148mm (5.8in)
Rear wheel : 10-spoke in light alloy 5.50x17
Rear tyre : 180/55 ZR17 Pirelli Diablo Rosso II
Front brake : 2 x 320mm discs, 4-piston radial calliper with ABS
Rear brake : 245mm disc, 2-piston calliper with ABS
Fuel tank capacity : 13,5l (3.6USgal)
Dry weight : 169kg (373lb)
Instruments : Digital unit displaying: Speedometer, rev counter, time, scheduled maintenance warning, oil temperature, trip fuel, lap time, warning light for low oil pressure, fuel level, fuel reserve, neutral, turn signals, warning ABS, overrev, DTC, immobilizer. Ready for DDA system.
Warranty : 2 years unlimited mileage
Body Colour (frame/wheel) : Red with white stripe (red / black) - Diamond Black with Racing grey stripe (racing gray / black)
Versions : Dual seat
Seat height : 810mm (31.9in)
 
Engine
Type : L-Twin cylinder, 2 valve per cylinder Desmodromic, air cooled
Displacement : 1078cc
Bore x Stroke : 98 x 71.5mm
Compression ratio : 11.3:1
Power : 100hp (73.5kW) @ 7500rpm
Torque : 76lb-ft (10.5kgm) @ 6000rpm
Fuel injection : Siemens electronic fuel injection, 45mm throttle body
Exhaust : Lightweight 2-1-2 system with catalytic converter and two lambda probes. Twin aluminium mufflers

Transmission
Gearbox : 6-speed
Ratio : 1=37/15 2=30/17 3=27/20 4=24/22 5=23/24 6=24/28
Primary drive : Straight cut gears; Ratio 1.84:1
Final drive : Chain; Front sprocket 15; Rear sprocket 39
Clutch : Wet multiplate with hydraulic control

Emissions
Standard : Euro 3

0 komentar:

Poskan Komentar