skip to main | skip to sidebar

Kamis, 08 September 2011

Modifikasi Yamaha XJ6 Inspirasi 2012

advertisement



Modifikasi Yamaha XJ6 Inspirasi 2012 ini belum ada di negara kita, maka dari itu kami mencoba menampilkan sosok tampilan baru dari pabrikan garpu tala ini buat inspirasi anda yang gemar terhadap motor-motor moge, jadi tidak ada salahnya jika anda mecoba mendahului mengkustom motor anda seperti pada tampilan kali ini, menarik bukan!.

Ada sedikit informasi bahwa, kalau Kawasaki Punya ER-6n, moge 600cc yang kabarnya bakal diluncurkan di Indonesia awal 2012 mendatang lihat juga tampilan lain Modifikasi Yamaha YZF-R15 2012 Inspirasi. Yamaha juga punya moge yang setara, yaitu Yamaha XJ6. Mesinnya sama-sama 600cc, bentuknya juga sama-sama naked bike!.

Secara desain Modifikasi Yamaha XJ6 Inspirasi 2012 ini punya tampang street fighter sejati. Mesinnya yang kokoh bisa dengan mudah terlihat. Pilihan warnanya pun sangar. Ada merah, hitam dan putih.

Kaki-kakinya enggak jauh beda dengan ER-6n, suspensi depannya masih teleskopik dipadu dual disk brake di roda depan. Sokbraker belakangnya juga monoshock dengan swing arm yang bentuknya masih konvensional. Malah, pada Modifikasi Yamaha XJ6 Inspirasi 2012 ini tidak seunik ER-6n yang meletakan sokbraker di sisi samping rangki dengan posisi hampir horisontal.

Tapi, bukan berarti pada Modifikasi Yamaha XJ6 Inspirasi 2012 ini kalah fitur, pasalnya Yamah sudah menyiapkan varian ber-antilock brake system (ABS) bagi bikers yang sadar keselamatan. Itu kaki-kakinya, bagaimana dengan mesinnya?

Jelas beda, XJ6 ini punya mesin 4 silinder segaris. Bukan 2 silinder layaknya ER-6n yang cuma dua silinder lihat bjuga tampilan lain Modifikasi Yamaha Byson Ala Ducati Monster. Mesin XJ6 ini juga sudah dilengkapi dengan digital fuel-injection dan punya three-way catalyser dengan O2 sensor untuk standar emisi yang lebih baik.

Power untuk Modifikasi Yamaha XJ6 Inspirasi 2012 ini pun cukup besar. Yamaha mengklaim tembus 78 PS di 10.000 rpm. Sedang torsinya mencapai 59,7 Nm di 8.500 rpm. Sedang ER-6n, diklaim Kawasaki punya tenaga 72,1 PS di 8.500 rpm dan torsinya 66 Nm pada 7.000 rpm.

Spesification
Engine type: liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, forward-inclined parallel 4-cylinder, 4-valves
Displacement: 600cc
Bore x stroke: 65.5 mm x 44.5 mm
Compression ratio: 12.2 : 1
Maximum Power: 57.0 kW (78PS) @ 10,000 rpm
Maximum Torque: 59.7 Nm (6.1 kg-m) @ 8,500 rpm
Lubrication system: Wet sump
Carburettor: Fuel Injection
Clutch Type: Wet, Multiple Disc
Ignition system: TCI
Starter system: Electric
Transmission system: Constant Mesh, 6-speed
Final transmission: Chain
Frame: Steel, Diamond Shaped
Front suspension system: Telescopic forks
Front Travel: 130 mm
Caster Angle: 26º
Trail: 103 mm
Rear suspension system: Swingarm, (monocross)
Rear Travel: 130 mm
Front brake: Hydraulic Disk, Ø 298 mm
Rear brake: Single Disc, Ø 245 mm
Front tyre: 120/70 ZR17M/C (58W) (tube less)
Rear tyre: 160/60 ZR17M/C (69W) (tube less)
Overall length: 2,120 mm
Overall width: 770 mm
Overall height: 1,085 mm
Seat height: 785 mm
Wheel base: 1,440 mm
Minimum ground clearance: 140 mm
Wet weight (including full oil and fuel tank): 205 kg / ABS 210 kg
Fuel tank capacity: 17.0 litres
Oil tank capacity: 3.4 litres

0 komentar:

Poskan Komentar