skip to main | skip to sidebar

Kamis, 08 September 2011

Modifikasi Yamaha YZF-R15 2012 Inspirasi

advertisement



Modifikasi Yamaha YZF-R15 2012 Inspirasi merupakan keluaran terbaru buat penggemar motor-motor sport, yang notabene menggilai motor sejenis moge, untuk kali ini kami mencoba menampilkan motor keluaran terbaru dari pabrikan bergambar garpu tala yang belum ada di negara kita untuk menjadikannya sebagai inspirasi buat modifikasi motor anda, menarik bukan!.

Akhirnya, Yamaha YZF-R15 version 2.0 resmi diluncurkan hari ini lihat juga tampilan lain Modifikasi Yamaha Scorpio X-Over Streetfighter. Tepatnya pada pukul 11 siang waktu India di New Delhi. Motor sport berfairing ini dilepas 1,07 Lakh atau setara dengan Rp 19.9 jutaan!

"Modifikasi Yamaha YZF-R15 2012 Inspirasi ini adalah versi upgrade dari sepeda motor andalan kami YZF-R15 yang dirancang dengan memperhatikan kenyamanan serta sensasi mengendarai sport bike," ungkap Hiroyuki Suzuki, CEO & Managing Director, India Yamaha Motor

Hemmm.. Rp 19 jutaan adalah harga yang sangat bersahabat untuk penampilan barunya yang sangat sporty. Desain fairingnya benar-benar baru. Begitu juga dengan tanki hingga cover bodi samping. Lampu belakangnya lebih keren dengan sorot cahaya LED.

Perubahan desain pada Modifikasi Yamaha YZF-R15 2012 Inspirasi ini konon mampu berkontribusi pada makin minimnya aerodynamic resistance yang meningkat hingga 4 persen ketimbang varian terdahulu. Selain bodi, mesin dan kaki-kakinya juga banyak di-update.

Meski masih menggunakan mesin yang sama dengan varian sebelumnya, atau mesin yang satu platform dengan Yamaha V-Ixion di Indonesia, Yamaha memasang ECU dengan settingan baru. Konon ECU ini bisa meningkatkan performanya. Agar lebih mudah pindah gigi, Yamaha juga melakukan penyempurnaan pada perangkat kopling manualnya.

Lanjut ke perangkat kaki-kaki pada Modifikasi Yamaha YZF-R15 2012 Inspirasi ini. Yamaha membekali motor bermesin 150cc-nya ini dengan swing arm alumunium. Ini adalah pertama kalinya di India ada sepeda motor sport 150cc yang menggunakan swing arm berbahan dasar alumunium. Selain ringan, stabilitas karena lebih rigid diklaim menjadi keunggulannya.

Sedang rodanya pakai ban berukuran 130 mm di belakang dan 90 mm di depan. Keduanya melekat pada pelek berdiameter 17 inci dengan desain palang lima lhat juga btampilan lain Modifikasi Yamaha Byson Ala Ducati Monster. Sedang untuk perangkat pengeremannya, sudah ada disk brake di kedua roda.

Dari keluaran terbaru pabrikan ini untuk Modifikasi Yamaha YZF-R15 2012 Inspirasi ini, yamaha pun menyediakan tiga pilihan warna, yaitu racing blue, midnight black & sunset red colors. Sayangnya belum ada rencana masuk Indonesia!

0 komentar:

Poskan Komentar