skip to main | skip to sidebar

Jumat, 09 September 2011

Modifikasi Yamaha YZF R15 Ala YZF-R6

advertisement


Modifikasi Yamaha YZF R15 Ala YZF-R6 merupakan tampilan menarik yang perlu kita cermati, karena motor ini sebenarnyalah hasil asli desain dari pabrikan garputala yang rencana akan muncul di indonesia, namun sebelum motor ini muncul, sebaiknyalah kita amati, itung-itung buat inspirasi modifikasi motor yang kita miliki, menarik bukan? selamat mencoba pada motor anda.

Setelah foto Yamaha YZF R15 terbaru di India bocor, kini ada beberapa foto lagi yang menunjukan wajah baru motor sport 150cc Yamaha ini lihat juga tampilan lain Modifikasi Yamaha V-Ixion Ala Robot Extrem. Dalam foto yang didapat dari Bikeadvice India ini terdapat perbedaan warna.

Kalau yang sebelumnya berwarna merah semua, Modifikasi Yamaha YZF R15 Ala YZF-R6 yang ini punya kelir layaknya YZF-R6. Cirinya punya warna biru dan grafis kotak-kotak khas Yamaha. Motif ini juga dipakai oleh tim Yamaha di World Superbike (WSBK).

Menariknya, salah satu foto menangkap YZF R15 baru ini sedang dalam kondisi berkendara dari posisi belakang. Buntutnya yang nungging serta desain lampu belakangnya yang meruncing mirip sekali dengan moge YZF-R6.

Kabarnya Modifikasi Yamaha YZF R15 Ala YZF-R6 ini masih menggunakan mesin yang serupa V-Ixion. 4 tak SOHC, 4-valve. Kapasitas mesinnya 149,8 cc dan sudah dilengkapi dengan transmisi 6 kecepatan. Sayangnya belum ada kepastian kapan motor ini akan diluncurkan di India, apalagi di Indonesia.

Sebelumnya tim kami sempat menyajikan foto Yamaha YZF R15 terbaru, kalau dulu masih samar, yang ini benar-benar dalam wujud nyata.

Dalam foto yang didapat dari Bikeadvice India, tampilan pada Modifikasi Yamaha YZF R15 Ala YZF-R6 ini terlihat sangat sporty. Hampir semua desainnya baru. Mulai dari fairing, headlamp cover bodi belakang yang meruncing dan spatbor belakang imut khas Yamaha R1.

Peleknya pun pakai palang 10 seperti yang bisa dilihat pada bocoran sebelumnya. Sayangnya desain spatbor kolong khas India yang memanjang menutupi hampir seluruh permukaan ban bagian atas sedikit mengganggu lihat juga tampilan lain Modifikasi Yamaha Byson Ala Ducati Monster. Kalau di Indonesia pasti dilepas nih!

Sedang mesinnya, kabarnya sih masih serupa dengan V-Ixion. 4 tak SOHC, 4-valve. Kapasitas mesinnya 149,8 cc dengan power maksimal yang meningkat hingga 22 Dk diukur pada crankcase. Beda lainnya, Yamaha YZF R15 sudah dilengkapi dengan transmisi 6 kecepatan.

Keren gak? Dengan desain yang menarik dan mesin sama-sama 150cc, membuat Modifikasi Yamaha YZF R15 Ala YZF-R6 motor sport India ini layak jadi penantang Honda CBR 150R!



0 komentar:

Poskan Komentar