skip to main | skip to sidebar

Senin, 05 Desember 2011

Koncep Motor Yamaha Terbaru 2012

advertisement

 
Koncep Motor Yamaha Terbaru 2012 ini merupakan gacoan paling gres dari pabrikan Yamaha, ini bakal hadir di Tokyo Motor Show ke 42 bulan Desember mendatang, agar tampil istimewa beberapa motor konsep sudah disiapkan. Yang paling mencolok perhatian adalah XTW250 Ryoku, Yamaha menyebut XTW250 Ryoku sebagai sport utility Vehicle (SUV) motorcycle. Konsepnya sebagai sepeda motor yang memiliki ketangguhan dan mampu melaksanakan tugas berat.

Dari bentuknya juga sudah terlihat dari roda offroad berukuran gambot. Hingga rak untuk meletakan barang di bagian belakang, produsen motor terbesar di dunia, Yamaha, kembali membuat kejutan dengan memamerkan motor penjelajah yang disebut-sebut sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) di ajang pameran Tokyo Motor Show.

Seperti dilansir Visordown, Minggu 4 Desember 2011, Yamaha XTW250 Ryoku digadang-gadang sebagai Koncep Motor Yamaha Terbaru 2012 motor adventure abad 21. Mengambil basis dari model XT250 Serow serta 'bodywork' yang terinspirasi oleh JCB, motor ini dilengkapi dengan roda offroad berukuran gambot dan tanki yang ramping. Sebagai penunjang utilitasnya, Yamaha sengaja melengkapi motor ini dengan sebuah rak barang, yang diletakan di bagian samping belakang.

Selain dapat menyimpan barang, rak itu juga bisa berfungsi sebagai roll bar yang melindungi motor dari benturan saat terjatuh, untuk mempermudah penglihatan pengemudi pada malam hari, Yamaha sengaja menyematkan dua head lamp berukuran sedang di bagian depan motor. Tidak hanya itu, ada juga lampu kabut LED di bagian samping depan motor.

Koncep Motor Yamaha Terbaru 2012 ini adalah Yamaha XTW250 mengusung mesin 249 cc, 4 tak SOHC satu silinder 2-katup. Teknologinya sudah injeksi dan memiliki gearbox dengan 5 percepatan.

Pajangan yang lain adalah Y125 Moegi. Bentuknya klasik, tanki kroom serba membulat dipadu dengan mesin 125 cc. Kaki-kakinya yang cungkring seperti sepeda membuat motor ini nampak unik, Yamaha mengklaim mesin terbaru ini sangat menyenangkan dipakai jalan-jalan santai di akhir pekan. Mesinnya juga diyakini hemat bahan bakar. 

Koncep Motor Yamaha Terbaru 2012 juga bakal memamerkan yang benar-benar sepeda yaitu PAS With. Bentuknya seperti sepeda futuristik lengkap dengan pedal gowes dan dilengkapi dengan motor listik, gowes jadi lebih ringan!, satu lagi yang menarik adalah EC-Miu. Motor roda tiga ini sekilas terlihat seperti mainan. Tapi tenang, ini bukan benar-benar mainan. Tapi mengusung mesin 50 cc.




Desainer Yamaha yakin motor ini cocok untuk wanita. Karena mudah dikendarai dan mudah digunakan untuk melakukan aktifitas-aktifitas ringan, selain motor konsep beberapa model modifikasi juga akan ditampilkan, diantaranya Super Tenere Worldcrosser. Mengambil basis motor XT1200Z yang dijual di Eropa, Yamaha melakukan upgrade agar kemampuan off roadnya meningkat.

Koncep Motor Yamaha Terbaru 2012 lainnya adalah Cygnus-X SR. Skubek yang laris manis di Jepang ini dilabur kelir 50th Anniversary of World Championship Grand Prix. Sekilas jadi mirip tunggangan Jorge Lorenzo kan, demikianlah sekilas tentang informasi Motor Terbaru, jadi tunggu dulu minat anda untuk memiliki sebuah motor yang baru, tunggu dulu kedatangannya motor ini di Indonesia, menarik bukan!.

0 komentar:

Poskan Komentar