skip to main | skip to sidebar

Sabtu, 11 Juni 2011

Modifikasi Honda Beat Ala Chopper Pipa Ledeng

advertisement
Modifikassi Honda BeAT ala chopper Pipa Ledeng,berikut ini adalah informasi Modifikasi Honda Beat Choper Pipa Ledeng,seperti yaang telah kita ketahui bahwa Motor Honda Beat merupakan salah satu motor yang sukses di masyarakat,banyak sekali pengguna honda Beat di Indonesia,karena motor ini dikenal sangat tangguh,gesit dan irit bahan bakar.berikut ini Modifikasi Honda Beat Ala Chopper Pipa Ledeng.
Kehadiran Honda BeAT ini di arena MOTOR Plus Skubek Contezt 2011 di area Tumplek Bek Otobursa 2011 lalu begitu banyak menarik minat pengunjung. Hampir semua yang datang dan melihar dari dekat, sedikt tidak percaya kalau ini matik Honda. "Takjub melihatnya, kalau dijual mau gue beli," lagak Kiwil, pelawak yang sempat menduduki langsung di arena contezt.

Ubahan x-treme ini menyimpan beberapa cerita unik. Dimulai dari pemilihan material utama dulu. "Menggunakan pipa ledeng. Utu lho yang biasa digunakan PDAM," pasti Hanif Baitullah dari Hans Custom (HC) selaku builder.

Pipa yang dipilih diambil dari berbagai ukuran. "Mulai dari 2,5 inci sampai besar," tambah Hans, sapaan akrab Hanif. Dengan peralatan seadanya, Hans bisa dan sukses menekuk dan membentuk pipa ini dengan rapi.

"Sengaja pilih pipa ledeng karena terkenal kuat, selain itu jenis ini juga terkenal tahan terhadap karat," kata anak muda 23 tahun ini. Jadi berdasarkan perhitungannya lebih gampang dalam perawatan juga tidak merepotkan menghadapi serbuan karat.

Posisi mesin dan CVT sekarang ditempatkan dalam posisi yang rapat di bawah jok. "Tentu saja semua dudukan mesin dibuat baru, tak ada rangka lama yang tersisa," tambah pemilik bengkel di Baranang Siang, Bogor ini.

Biar putaran mesin dan CVT tidak menimbulkan getaran keras, seluruh dudukan mesin diberikan karet tambahan. "Jadi karet tadi menjadi semacam bantalan," ungkap modifikator yang ngakunya cuma tamatan SD ini.

Untuk menggerakan motor sendiri sekarang sudah tidak murni CVT. "Kita menggunakan gabungan antara CVT dan rantai," ungkapnya.

Awalnya sempat terpikirkan hanya menggunakan rantai. Tapi karena waktunya mepet, ya tidak jadi. "Untuk komponen, hanya menggunakan produk dari motor Honda. Gir diambil dari Supra, sementara as roda belakang dari Tiger yang sudah dicustom ulang," cerita Hans.

Data Modifikasi Honda Beat Ala Chopper Pipa Ledeng
Ban depan: IRC 110/70-17
Ban belakang: Swallow 180/60-14
Pelek depan: Variasi 2,5x17 inci
Pelek belakang: Custom 8x14 inci
Sok depan: Custom
Tangki: Custom
Setang: Custom
HC: 0857-1184-048 

demikianlah informasi tentang Modifikasi Honda Beat ala Chopper Pipa Ledeng  dan selanjutnya silahkan melihat Modifikasi Honda Vario dan Modifikasi Motor Cepper.

0 komentar:

Poskan Komentar