skip to main | skip to sidebar

Minggu, 03 Juli 2011

Honda Mega Pro, Gak Takut Fiber

advertisement

Honda Mega Pro Gak takut Fiber adalah racikan modifikator handal Yustinus Erwan,modifikasi ini merupakan perpaduan antara Honda dan Yamaha.Ketika melihat motor ini memang sempat terpikir kalau ini adalah motor sport keluaran Yamaha. Maklum saja seluruh baju motor identik dengan produksi si garpu tala. Tapi, ini sebenarnya adalah Honda Mega Pro Gak Takut Fiber yang sudah di modifikasinya..

Sang modifikator, Yustinus Erwan dari Insan Motor (IM) menyadari bahwa tentunya ini suatu hal yang salah jalur. "Tapi kalau memang konsumennya maksa, sebagai modifikator ya harus nurut," kata Iyus, sapaan akrabnya.

Paket bodi ini sebenarnya diproduksi masal oleh dirinya untuk Yamaha V-ixion. "Namun begitu Agung si pemilik motor ini lihat dia ingin juga dipasang di Mega Pro miliknya," ungkap pria asal Malang, Jawa Timur ini.

Tentu saja harus ada ubahan di urusan rangka. "Terutama pada bagian buntut, rangka asli dipotong sekitar 10 cm supaya bentuknya pas," tambah Iyus.

Sementara itu di bagian lain dari Honda Mega Pro Gak Takut Fiber tidak ada lagi yang dirombak. "Hal berikutnya yang dilakukan untuk membuat braket atau dudukan bodi baru ini supaya bisa dipasang kuat dan mantap," cuap pria plontos ini.
Hal yang cukup unik dan berani dilakukan oleh sang modifikator pada Honda Mega Pro Gak Takut fiber adalah untuk urusan tangki. Jika selama ini banyak yang hanya menggunakan sistem kondom dengan model ala R6, Iyus ini kali membuat tangki baru yang full fiber.

Tangki bensin full fiber seperti ini banyak menjadi perdebatan pengguna motor. Banyak yang kontra karena katanya gampang bocor dan juga ngeri pecah. Nah, ini kali Iyus coba kasih pendapatnya.

"Tangki fiber yang terdapat pada Honda Mega Pro Gak Takut fiber itu malah lebih enak, kalau bocor gampang menutupinya dengan lembaran fiber lagi. Sedangkan masalah pecah ketika jatuh kayaknya enggak segampang itu. Meskipun fiber juga kuat," ungkap pemilik bengkel di Jl. Swatantra V No.5, Jati Asih, Bekasi ini.

Hal lain yang jadi keunggulan tangki Honda Mega Pro Gak Takut Fiber ini adalah bobot motor yang jadi tidak terlalu berat jika dibandingkan sistem kondom.jadi maniak modifikasi jangan takut jika sekarang anda memodifikasi motor anda untuk menggunakan bahan dari fiber untuk lebih jelasnya tentang modifikasi silahkan kunjungi juga halaman lain yaitu Modifikasi Honda Tiger 2000 Mendunia dan Modifikasi Honda tiger 2000 Pertahankan konsep.

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 110/70-17
Ban belakang : Swallow 150/60-17
Pelek : Power
Monosok : V-ixion
Upside down : Cagiva
Knalpot : Custom

0 komentar:

Poskan Komentar