skip to main | skip to sidebar

Minggu, 10 Juli 2011

Honda Vario Streetfighter Supermoto

advertisement

Honda Vario Streetfighter Supermoto merupakan karya terbaru modifikasi dari motor metic yang cenderung merupakan motor pada jalan datar tetapi sekarang sangat beda dengan aslinya.Apa kesan pertama saat melihat skubek Agnes Monica yang sudah dipermak habis ini? Pasti bingung dengan konsep yang ditawarkan si modifikator. Terlihat ada unsur streetfighter, namun juga ada nuansa supermoto.

Tapi, memang kedua aliran itu yang coba dikawinkan Diemaz Erlangga dari Diemaz Motor (DM) selaku modifikator. " Honda Vario Streetfighter Supermoto menjadi tambah unik lagi karena kedua aliran tadi diterapkan pada skubek. Mungkin jadi hal biasa kalau diterapkan di motor sport," tegas Diemaz.

Aliran dari Honda Vario Streetfighter Supermoto tadi membutuhkan tampilan yang macho dan jantan. Dua nilai yang nyaris tidak ada pada skubek standar. "Karena itu rombakan cukup total dilakukan, tapi dengan prinsip tidak memotong rangka asli," tambah ayah dua anak ini.

Demi kesan tadi, bodi standar dicopot. Gantinya dibuat ulang dengan kombinasi antara fiber dan pelat. Urusan bodi ini tambah diperkokoh lagi dengan dibuatnya semacam rangka tambahan di atas dek. "Dengan menggunakan pipa seperti itu, pasti Honda Vario Streetfighter Supermoto ini tambah gagah," cerita pria yang ngebengkel di Jl. Baja Raya No. 84, Perumnas II, Tangerang.

Tampilan tambah kokoh lagi dengan penggunaan sok depan variasi Thailand yang punya tabung besar. "Begitu juga dengan pelek, sudah dicustom supaya terlihat lebih kekar," tambah pria yang memang terkenal sebagai pembuat pelek custom ini.

Untuk belakang pakai lebar 4 inci dan depan 3 inci. Keduanya menggunakan ring 17. "Dengan menggunakan jari-jari besar berdiamater 6 mm, maka pelek menjadi salah satu bagian yang paling menarik dan berhasil memperkuat tema Honda Vario Streetfighter Supermoto yang diinginkan," ungkap Diemaz lagi.

Penggunaan warna merah di jari-jari Honda Vario Streetfighter Supermoto sangat mendukung harmonisasi warna dengan bodi secara keseluruhan. Ciri supermoto bisa dilihat dengan pemberian cover pada sok depan. Begitu juga dengan membuatkan sepatbor depan layaknya motor trail.begitulah kirannya sedikit tambahan informasi tentang modifikasi motor untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi halaman lain yaitu Modifikasi Honda Tiger 2004 Ala Aprilia dan Modifikasi Honda Mega Pro Berfairing.

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Swallow 70/90-17
Ban belakang: Swallow 100/90-17
Sok belakang: YSS
Head lamp: KLX 150
DM: 0856-1400-800

0 komentar:

Poskan Komentar