skip to main | skip to sidebar

Jumat, 15 Juli 2011

Kawasaki Ninja 250R Ala Motor GP

advertisement



Kawasaki Ninja 250R Ala Motor GP memang pas nama buat tampilan Modifikasi kali ini,karna konsep yang diambil adalah banyak merombak bagian buntut motor yang mirip Motor GP.Secara tampilan, bodi Kawasaki Ninja 250R ini  tidak banyak mengalami perubahan drastis. Terlebih jika dibandingkan dengan kondisi standar. Itu memang disengaja pemilik karena ada maksud dan tujuan khusus. 

Pemilik dari Kawasaki Ninja 250R Ala Motor GP ini adalah  owner dealer Kawasaki wilayah Kediri. "Karena itu enggak mau rombak total, agar yang melihat masih tau kalau ini Ninja 250R. Kan saya jualan motor ini," kekeh Ari di awal obrolan kami.

Karena itu dia hanya fokus untuk merombak buritan. "Jika model single sitter dan undertail sudah biasa dan jamak, makanya coba bikin bentuk yang lebih berbeda," tegas Ari lagi.

Pilihannya adalah bentuk buntut yahud Ducati MotoGP. "Desain bisa mendukung konsep awal yang memang ingin Kawasaki Ninja 250R Ala Motor GP  tampak menjadi lebih kokoh dan perkasa," tambah ayah satu anak ini.

Tentunya ini juga untuk mengimbangi kaki-kaki. "Meski tidak terlalu besar karena hanya pakai pelek variasi biasa tapi sudah lebih dari standar. Karena itu bodi juga dibuat menyesuaikan dengan dimensi kaki," celoteh Ari panjang-lebar.   

Selain itu karena menggunakan fiber, Ari bisa dengan mudah memproduksinya. "Setelah dipasang pada motor, sekarang banyak yang ikutan pakai juga. Mendapatkannya gampang, tinggal datang ke dealer," kata pemilik Centro Bike (CB) di Jl. Hasanudin No. 17, Kediri.

Dengan cara seperti ini, dia otomatis mendapatkan keuntungan ganda.Kawasaki Ninja 250R Ala Motor GP miliknya sendiri jadi keren, eh bisa didagangin juga. Betul-betul berjiwa bisnis.   




Selain itu rupaya Ari menganut prinsip cinta Tanah Air. "Kalau yang lain banyak menggunakan cat atau motif dari motor luar negeri,untuk Kawasaki Ninja 250R Ala Motor GP saya cukup merah putih," kata pria berambut pendek ini tentang warna yang sangat khas Indonesia itu. 

Memang ada sedikit tulisan jepang di fairing Kawasaki Ninja 250R Ala Motor GP miliknya , "Tapi, itu kan tulisan biasa di produk Kawasaki yang mencirikan kalau ini adalah sebuah Ninja," kilahnya.

Alhasil Kawasaki Ninja 250R Ala Motor GP ini benar-benar bisa beda dan tidak hanya tampil mengikuti style yang sudah ada. Tidak pasaran dan tentunya juga tetap berkelas.Demikianlah sedikit tambahan info tentang Modifikasi untuk lebih jelasnya silahkan Klik halaman lain yaitu tentang Modifikasi Ninja 250R Alala Ducati dan Modifikasi Ninja 250R Racing.

 DATA MODIFIKASI
Ban depan: Battlax 120/60-17
Ban belakang: Battlax 180/70-17
Pelek: Delcevic
Swing arm: Delcevic
Setang: KTC
Knalpot: Akrapovic

0 komentar:

Poskan Komentar