skip to main | skip to sidebar

Rabu, 13 Juli 2011

Kawasaki Ninja 250R, Ghost Rider

advertisement



Kawasaki Ninja 250R, Ghost Rider merupakan konsepan dari Modifikator yang mempunyai imajinasi tinggi,Danang Purwanto dari Kota Gudeg terinspirasi film Ghost Rider yang pernah ditontonnya. Walau nggak mirip dengan tunggangan yang dipakai sang tokoh di film itu, namun pria karib disapa Danang itu coba mengapresiasikannya di Kawasaki Ninja 250R kesa-yangan.

“Ya gimana lagi, wong saya cuma punya Kawasaki Ninja 250R, Ghost Rider  ini kok. Meski tunggangan beda. Tapi, karakter pengendara dan tunggangannya bisa dijadikan inspirasi,” cerita Danang yang asli warga Maguwoharjo, Depok Sleman, Yogyakarta penuh semangat.

Nggak pakai ditunda-tunda, Danang pun membawa sampul CD yang ada gambar motor di film Ghost Rider. Juga beberapa desain gambar untuk jadi bahan dasar modif yang dipercayakan ke Antok, punggawa rumah modifikasi Black ANT Motor Sport sebagai eksekutor.

Di kawasan Kota Gedhe, Yogyakarta itulah, Kawak Ninja 250R milik Danang dirombak total menjadi Kawasaki Ninja 250R, Ghost Rider Lantaran basic desain tunggangan pabrik Kawasaki yang sport abis, ubahan ala streetfighter sudah yang pa-ling cocok. Apalagi dibumbui corak gambar yang dominan merah membara.

Antok yang sudah malang melintang urusan modifikasi, tahu betul kalau tunggangan bergaya petarung sejati ini lebih fokus pada kaki-kaki. Makanya yang diutamakan menganti peredam kejut aslinya dengan punya Suzuki GSX600 berikut setang dan segitiga.

“Seperti biasa, pasang sokbreker model upside down yang kelihatan kokoh batangnya, harus atur ulang tinggi dan besar as komstir. Sehingga segitiga atas-bawah bisa duduk dengan sempurna di rangka Kawasaki Ninja 250R, Ghost Rider,” begitu saut Antok.

Begitu juga untuk urusan kaki belakang. Swing arm asli yang kelihatan kurang sreg, diganti dengan milik Kawasaki ZX10 beserta dengan pelek racing. Semua itu lalu ditanam di as swing arm bagian tengah.

Pastinya sih tidak semudah itu menerapkan arm kawak ZX10 ke rangka tengah baby Ninja. Sebab lebar rumah as arm di rangka tengah tidak sama dengan batang di rangka Ninja. Makanya perlu penyesuaian lagi.

Setelah bagian kaki depan terlihat kokoh, biar tampak macho Antok mempercayakan satu set lampu depan Yamaha Byson. Hal itu lantaran bentuk batok lampu terkesan kaku tapi elegan itu akan menambah pesona kegarangannya.

“Lampu depan sengaja saya yang pilih langsung. Pilihan jatuh kepada lampu depan Byson. Sebab saya pikir bentuknya agak unik dan ukuran kecil. Juga sangat pas untuk tema modifikasi yang diingin-kan,” mantap Danang.




Body Full Digital Printing

Menyoal full body Kawasaki Ninja 250R, Ghost Rider yang penuh dengan aroma api neraka, Danang mengatakan bahwa semua itu bukan cat air brush. Melainkan hasil dari digital printing.

“Ini adalah hasil dari digital printing yang dikerjakan secara rapi dan ditutup dengan pengecatan clear. Jadi hasilnya sangat mirip dengan airbrush,” serius Danang.

Diceritakan lebih jauh, gambar di Kawasaki Ninja 250R, Ghost Rider  ini adalah mengangkat suasana kehidupan di dalam neraka di mana penuh dengan api yang membara dan dijaga ketat oleh setan bersenjatakan tongkat berkapak. Selain itu juga menampilkan tokoh serigala siluman yang nampak di helm yang dibikin seirama motor.

Pokoknya semua bagian motor dibikin full api neraka. Bahkan sampai ke pelek racing. “Akibat tampil seperti ini, jadi sering dipanggil teman-teman se-klub dengan sebutan Kawasaki Ninja 250R, Ghost Rider atau kadang motor neraka,” serem kan!.untuk mengetahui tentang modifikasi lain silahkan kunjungi juga halaman lain tentang Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Phinkan dan Modifikasi Honda Mega Pro 2008 King Syafir.

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Battlax BT016F 120/70
Ban belakang : Battlax BT016F 180/55
Setang/segitiga : Suzuki GSX 600
Knalpot : R9 Full System

0 komentar:

Poskan Komentar