skip to main | skip to sidebar

Minggu, 21 Agustus 2011

Modifikasi Honda Win Ala KSR

advertisement



Modifikasi Honda Win Ala KSR merupakan hasil modifikasi spektakuler yang baru ditampilkan oleh sang modifikator, motor asli yang notabene sepeda berplat merah disulap menjadi Kawasaki KSR keluaran terbaru, bahkan tampilannya ini bisa dibilang melebihi wajah tiruannya yang asli, siapa sangka mesin yang hanya 100cc bisa berubah bagaikan special Enggine.

Honda Win jadi salah satu motor bisnis yang sukses diluncurkan oleh Honda di Indonesia. Win yang berkapasitas mesin 100cc 4-tak bersaing ketat dengan rivalnya Suzuki A 100 yang bermesin 2 langkah. Tidak seperti tampilan kemarin Modifikasi Vespa PTS Ala Mbah Surip, kedua besutan ini kerap jadi andalan sebagai motor pegawai negeri atau pelat merah.

Siapa sangka kalau Honda Win yang terakhir diproduksi 2005 juga bisa tampil bergaya sebagai besutan penggaruk tanah. Malah dimensinya Modifikasi Honda Win Ala KSR ini dibikin sedekat mungkin menyerupai Kawasaki KSR yang baru saja diluncurkan.

“Pemilik motor minta didesain ubahan trail tetapi dimensinya tidak terlalu jangkung. Makanya karakter Kawasaki KSR yang paling cocok,” sebut Wardoyo builder dari bengkel G2C di bilangan Gandul Cinere, Depok.
 
Proses ubahan rangka pada Modifikasi Honda Win Ala KSR ini tidak terlalu sulit lantaran sasis asli milik Honda Win sudah dianggap sangat mendukung. “Untuk ubahan besutan mini trail rangka tengah Win sudah mumpuni jadi enggak ada yang diubah,” lanjut Wardoyo lagi.

Beda dengan rangka belakang perlu sedikit pembenahan. Posisi sub frame atau rangka belakang terlalu panjang dan tegak. “Jadi, sub frame harus dipangkas. Bukan cuma itu, tapi juga posisi yang harus dibuat lebih tegak,” urai builder bertubuh gempal ini.

Sedangkan lengan kondisi standarnya pada Modifikasi Honda Win Ala KSR ini sengaja diperbaiki, bagian atas dibuat ulang mengandalkan pipa tubular. Model lengan ayun dibuat biar cocok bersanding dengan sok tunggal alias monosok. “Pakai monosok motor jadi kelihatan modern,” bilang Wardoyo yang mengganti seluruh bodi mini trail ini dengan bahan pelat.



Pada sektor roda, Waryodo, eh Wardoyo, ogah pakai ban berprofil aspal layaknya KSR. Masih dirasa bisa mengandalkan ban kasar khas besutan grasstrack. Lingkar roda juga pakai ukuran ring 14 inci. “Biar ground clerence sedikit lebih tinggi seperti pada tampilan lain Modifikasi Honda Mega Pro Ala Super Moto Streetfighter. Jadi tetap bisa dipakai adventure masuk hutan.”

Akselerasi juga sudah diseting lebih mumpuni. Area mesin bukan hanya mengandalkan saluran buang racing hasil rancangan bengkel G2C. Sedang biar mesin mudah dihidupkan saat menerabas hutan, Modifikasi Honda Win Ala KSR ini sudah dilengkapi elektrik starter. Tuh, KSR juga lewat.


DATA MODIFIKASI
Ban depan : Deli Tire 80/70-14
Ban belakang : Deli Tire 90/70-14
Knalpot  : Custom
Pelek  : Variasi

1 komentar:

  1. berapa total biayamodifikasinya gan?

Poskan Komentar