skip to main | skip to sidebar

Jumat, 26 Agustus 2011

Modifikasi Kawasaki KLX 250 Ala Aprilia SXV

advertisement
 Modifikasi Kawasaki KLX 250 Ala Aprilia SXV merupakan hasil kreasi yang benar fokus total untuk merubah image dari karakter dari motor semula, karena supermoto identik dengan kesan liar, serba beringas sesuai karakter motornya yang jago melibas trek tanah sekaligus aspal. Tapi paradigma ini coba dipatahkan oleh Mario yang berkolaborasi dengan rumah modifikasi Caos Custom Bike asuhan Lery Rahmat Rizki.

"Enggak semua suka tampil ekstreem lihat juga tampilan lain Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Bore Up, ada juga yang suka elegan kaya Mario," buka Lery yang akhirnya menuruti selera sang pemilik KLX 250 keluaran 2010 ini. "Elegan bisa dilihat pada pemilihan warna yang cenderung polos dan detail kroom serta silver pada kaki-kakinya," lanjut.

Tapi urusan Modifikasi Kawasaki KLX 250 Ala Aprilia SXV ini jangan anggap remeh. Detailnya pun banyak mengadopsi barang-barang dari Eropa. Mulai dari swing arm bawaan Aprilia supermoto SXV. Barang yang ditebus hampir Rp 10 juta ini butuh banyak penyesuaian agar bisa masuk di rangka standar KLX 250.

"Harus sedikit di papas agar bisa masuk. Saat pasang ban pada Modifikasi Kawasaki KLX 250 Ala Aprilia SXV ini juga harus bikin adaptor. Karena pelek asli Aprilia SXV lebih lebar dari pelek Behr buatan Jerman yang sekarang dipakai. Kalau enggak ditambah adaptor jadi terlihat banyak rongga," jelas Lery.

"PR" berikutnya adalah ketika Mario minta pasang side cover bawaan Kawasaki KX 250. Rangka pun harus dikorbankan agar cover bodi Modifikasi Kawasaki KLX 250 Ala Aprilia SXV ini terpasang dengan rapi. "Biar rapi, rangka sedikit di potong agar aki bisa dipindah ke dalam," terang pria yang bengkelnya ada di Jl. Pancoran Barat VIII No. 6, Jakarta Selatan ini.

"Belum lagi saat pasang headlamp dan spatbor depan Husqvarna 610 SM lihat juga tampilan lain Modifikasi Yamaha Byson Ala Ferari. Harganya mahal, saat pasang harus coak bagian dalamnya agar bisa terpasang di sokbraker depan KLX 250," kekeh Lery yang akhirnya mengakui tampang elegannya cukup membuat Mario sang pemilik motor Modifikasi Kawasaki KLX 250 Ala Aprilia SXV ini puas.

Data Modifikasi
Pelek: Behr 3.50x17, 5.00x17
Ban: Michelin Pilot 120/65-17, 160/60-17
Swing Arm: Aprilia SXV
Frame Slider: KTM
Gear: Afam rante rk 520 oring
Silencer: Akraprovic carbon YZF 250
Headlamp: Husqvarna 610 SM
Spatbor depan: Husqvarna 610 SM
Side cover: Kawasaki Kawasaki KX 250
Sepatbor belakang: Kawasaki KLX 450
Raiser: Zeta
Pelindung Sokbraker Depan: Zeta
Engine Cover: Zeta

0 komentar:

Poskan Komentar