skip to main | skip to sidebar

Sabtu, 27 Agustus 2011

Modifikasi Suzuki Shogun Ala Yamaha X1R

advertisement



Modifikasi Suzuki Shogun Ala Yamaha X1R merupakan karya terbaik yang tak pernah ada di negeri ini, karena perubahannya sangat sulit dan jarang ditemui, mengubah tampilan motor dari bebek biasa menjadi futuristik dan bergaya sporty, Rico Anggi sempat pusing. Tapi nggak sampai pecah ndase.

Tentu ada sebabnya. "Karena rada susah memang cari bodi Suzuki yang berkesan futuristik sesuai selera saya yaitu Modifikasi Suzuki Shogun Ala Yamaha X1R ini," kata Rico.

Akhirnya dia nekat comot punya Yamaha lihat juga tampilan lain Modifikasi Kawasaki KLX 250 Ala Aprilia SXV. Pilihannya bodi depan dari Yamaha X1R. Motor ini tidak bisa dijumpai di sini karena beredarnya di Thailand. 

Rico untuk Modifikasi Suzuki Shogun Ala Yamaha X1R ini pakai bodi depan lengkap sampai lampu utama. "Itu asli lho, artinya materialnya plastik. Saya tinggal sesuaikan dudukan untuk melekatkan bodi," cerita pemuda 20 tahun ini.

Tapi, untuk urusan bodi belakang pada Modifikasi Suzuki Shogun Ala Yamaha X1R ini dia berani sedikit ekstrem. Rangka buritan dipotong lebih pendek. "Acuan ini kali buntut Aprilia RS," tambahnya.

Masih menurut Rico, buntut dengan banyak sudut seperti ini pastinya menunjang konsep masa depan tadi lihat juga tampilan lain Modifikasi Suzuki Satri FU150 Ala Transformer. "Bahan fiberglass, lebih enteng," celetuk Rico.

Tapi, sayang sepertinya Rico terlalu semangat mencontek bodi motor asal Italia itu. Kalau menurut MOTOR Plus, desain sepatbor yang dipiilih, rasanya kurang pas dengan konsep bebek seperti ini.

Selain itu dia juga menceritakan bukti Modifikasi Suzuki Shogun Ala Yamaha X1R ini totalnya meniru sosok gagah Aprilia. "Bahkan sampai ke cat yang juga pilih warna yang biasa dipakai atau sudah menjadi ciri Aprilia. Enggak ada salahkan kalau tampilan Suzuki sudah hilang total," tegas Rico yang juga seniman lukis ini.

DATA MODIFIKASI
 Ban depan: FDR 90/80-17
Ban belakang: Swallow 140/60-17
Pelek depan: Rossi
Pelek belakang: Axio
Swing arm: R Pro

0 komentar:

Poskan Komentar