skip to main | skip to sidebar

Sabtu, 10 September 2011

Modifikasi Yamaha Tricker 250 Mesin Scorpio

advertisement


 
Modifikasi Yamaha Tricker 250 Mesin Scorpio ini adalah pemasarannya berada di jepang sendiri, namun mesinnya didatangkan dari indonesia, tampilan kali ini mungkin bisa jadi inspirasi anda yang kelihatannya sudah banyak sekali di negara kita penggemar motor scorpio, jikaq mungkin anda ingin tampil beda, silahkan mencoba pada scorpio anda untuk mendandani seperti tampilan motor kali ini, yang bisa berada atau hidup di dua alam , maksudnya jalan perkotaan maupun pegunungan, ok punya.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2004 silam, Yamaha Tricker tetap menjadi salah satu primadona biker Jepang. Utamanya mereka yang suka tampil beda lihat juga tampilan lain Modifikasi Yamaha TZR50 Body Sporty. Tampang Tricker 250 memang unik, terlihat layaknya trial bike!

Sasisnya turbular dengan dimensi yang cukup jangkung, maklum platformnya sama dengan Yamaha XT250X supermoto dan trail Yamaha Serow 250. Bedanya, secara desain Modifikasi Yamaha Tricker 250 Mesin Scorpio ini memang ada diantara trail dan supermoto.

Ramping dan dipastikan lincah untuk selap-selip di perkotaan, maupun ber offroad ringan. Apalagi, Tricker dilengkapi ban berprofil multi purpose dengan kembangan yang tidak terlalu kasar tapi tetap nyaman untuk jalan di aspal. Lingkar roda 19 inci di depan dan 16 inci di belakang.

Dan yang paling menarik adalah mesinnya. Mesin 250cc yang dipakai pada Modifikasi Yamaha Tricker 250 Mesin Scorpio ini, ternyata didatangkan langsung dari Indonesia. "Basisnya dari Scorpio. Kita ekspor ke Jepang," jelas Muhammad Abidin, Manager Technical Service PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).

"Kalau diperhatikan ada lubang baut yang tidak terpakai pada Scorpio. Lubang itu untuk engine mounting Yamaha Tricker, karena memang sasisnya beda," lanjut pria yang hapal luar dalam semua mesin Yamaha ini.

Kapasitas mesinnya juga berbeda, Scorpio hanya 225cc sedangkan pada Modifikasi Yamaha Tricker 250 Mesin Scorpio ini sudah 250cc. Tapi perbedaan hanya pada diameter piston yang digunakan. Scorpio pakai 70 mm sedang Tricker menggunakan piston 74mm. Sedang stroke-nya sama-sama 58mm.

Perbedaan lainnya, Tricker sudah mengusung injeksi bahan bakar, sedang Scorpio masih mengandalkan karburator Mikuni BS30x1 lihat juga tampilan lain Modifikasi Yamaha Byson Ala Ducati Monster. Sedang transmisinya sama-sama 5 kecepatan dengan konfigurasi 1-N-2-3-4-5.

Selain digunakan pada Modifikasi Yamaha Tricker 250 Mesin Scorpio ini, mesin yang sama ini juga menempel di supermoto Yamaha XT250X dan trail Yamaha Serow 250 yang juga di pasarkan di Jepang, "menarik bukan untuk di cermati, silahkan mencoba diterapkan pada motor scorpio anda".

0 komentar:

Poskan Komentar