skip to main | skip to sidebar

Minggu, 16 Oktober 2011

Modifikasi Honda CB125 Restorasi Style

advertisement



Modifikasi Honda CB125 Restorasi Style merupakan perubahan ringan yang hanya mengganti warnanya saja, namun warna juga banyak mempengaruhi bagaimana gaya dan tampilan race bike classic yang sangat kental untuk sebutan motor tampilan kali ini, sang modiikator memang saat ini sedang menggandrungi jenis motor classic seperti ini, jadi wajar jika tampilan kali ini elalu menjadi kebanggaannya.

Lahirnya Honda Dream 50R pada 2004 merupakan apresiasi sangat besar dari Honda untuk sebuah balapan. Sangat spesial karena untuk memperingati sejarah balap mereka di dunia internasional. Lihat juga tampilan lain Modifikasi Yamaha Nouvo Down Hill. Bagi yang belum sempat menikmatinya, Honda CB125 milik pria bernama Ariadi, layak disebut kembaran motor fantastis Honda itu. Dengan membawa keistimewaan dari sebuah warna.

Gaya race bike classic memang sangat kental pada Modifikasi Honda CB125 Restorasi Style ini, terutama pada tangki dan buntut yang tren pada waktu itu. Biasa disebut café racer. Fenomenal di dunia biker dan banyak digandrungi bule Eropa, terutama di Inggris. "Saya berfikir warna bisa mengubah segalanya, dari yang biasa bisa menjadi luar biasa," ujar Yusuf Abdul Jamil atau Ucup, modifikator di bawah bendera Uprising. Singkat kata, motor ini hanya fokus pada restorasi warna.

Dimulai dari model stripping pada tangki yang menjadi senjata utama tunggangan balap tempo dulu. Tampilan sekarang nyeleneh ke arah sedikit modern. Hal ini diawali dengan pemilihan warna dasar yang lebih berani. "Menampilkan warna ungu dengan taburan glitter tidaklah cukup, apalagi kalau strip dibuat dengan sederhana," sambung Ucup dari workshopnya yang yang terletak di teras rumah milik sang partner, Rio Hermawan Baskoro, di kawasan Jl. Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Aura balap ol skull juga jadi prioritas utama pada Modifikasi Honda CB125 Restorasi Style ini. Seperti pelek berwarna emas yang sempat rame di ajang balap malam tidak resmi atau balap liar. Sama halnya pemakaian teromol depan milik Honda CB 200 yang disiram sentuhan krom mengkilat, bersamaan sepatbor mungil sebagai pemanis aroma klasik. Satu lagi yang pantas ditiru kreativitas Uprising, sentuhan minimalis khas sepeda balap klasik pada bagian depan frame. "Hanya mengisi bagian kosong pada bagian itu. Syukurnya pas dan makin kentara klasiknya," tutup Ucup.

Adi Berto, builder Born Kill Custom sibuk cari-cari bentukan motor oakley di internet. Dapat desain sip, Rotax Flat Tracker yang sama persis dengan model H-D XR 1.200. Yap, sasis tetap rata, wheelbase pendek, rake rapat, buntut tak seperti cafe racer yang membulat tapi runcing dan dinamis serta setang trail. “Kalau dilihat lagi, desain dekat dengan supermoto,” jelas builder yang hobi turing ini.

Bentukan ini cocok dipakai di Honda CB125. Sasis CB yang rata, tidak memerlukan perombakan berarti. ”Tinggal buntut dimodif ulang,” jelas Adi. Selebihnya ia cuma bermain di baju, terutama desain tangki yang mengikuti motor Rotax. Selain itu untuk Modifikasi Honda CB125 Restorasi Style ini dibuat agar orang gampang melihat. Eye catching di motor ini ada di dua tempat. Selain buntut meruncing, Adi dan timnya merancang lampu depan khas supermotto. Diambil dari lampu sorot dan diberi cover khasnya motor sport. Pilihan ini membangkitkan nuansa ‘sirkuit’ di motor ini.

Pamungkas mereka mengerjakan sendiri kelir merah motif bintang khas atraksi dare devil Amerika di era 80-an. Selain estetika, lihat juga tampiln lain Modifikasi Honda S90 Cafe Racer, pertimbangan fungsi juga jadi priorotas. Pasalnya mereka sering menggelar turing walau masih seputaran Jawa Barat. “Bareng anggota ke berbagai tempat macam Pangandaran, Subang, Garut dan tempat lain di Priangan.

Bagaimana dengan motor anda yang masih belum sesuai antara bentuk bodi dengan warnanya, jika anda menginginkan tampilan tunggangan anda lebih sporty, silahkan mencoba menerapkan tekhnik dan kreasi sang modifikator tampilan kali ini dengan cara hanya meretoresi warna saja, hebat kan, mungkin imajinasi anda lebih sangat sporty dari Modifikasi Honda CB125 Restorasi Style ini, silahkan tuangkan inspirasi anda dengan hal yang positif ala Modifikator ini. "silahkan mencoba, mudah sekali bukan?".
  
DATA MODIFIKASI
Ban depan : Mizzle 2,50 - 17
Ban belakang : Mizzle 2,75 - 17
Cat : Spies Hecker
Karburator : GL-Pro

0 komentar:

Poskan Komentar