skip to main | skip to sidebar

Sabtu, 15 Oktober 2011

Modifikasi Honda CBR1000RR Fireblade 2012

advertisement

 

Modifikasi  Honda CBR1000RR Fireblade 2012 merupakan rancangan keluaran edisi yang paling baru dari generasi Honda CBR yang sudah terlanjur banyak di minati oleh penggila motor balap di tanah air ini, tampilan kali ini adalah untuk inspirasi anda bagaimana motor yang sudah anda miliki bisa menjadi serupa dengan yang aslinya ini, meskipun saat ini belum berada di sini, maka silahkan mencoba dan menerapkannya meskipun tidak sama namun bila tampilannya sama bisa juga kan!.

Varian Honda CBR series bermotif tim MotoGP Repsol Honda jadi idaman banyak orang. Bahkan penjualan versi modifikasi seperti yang dilakukan main dealer Honda di Jawa Barat dikabarkan cukup laris, lihat juga tampilan lain Modifikasi Honda New Supra X125 Helm In. Selain itu prestasi baik yang ditorehkan pembalap Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso membuat citra Honda semakin kencang juga makin tertanam.

Berangkat dari animo ini, PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku sedang menyiapkan pilihan warna Repsol Honda untuk Modifikasi  Honda CBR1000RR Fireblade 2012-nya. Hal ini diakui oleh Auddie A Wiranata, Marketing Director PT AHM saat ditemui tim redaksi tadi malam (10/8). Sayangnya pria ramah ini enggan merinci lebih jauh. Mungkin desainnya akan mirip CBR 150R versi Repsol yang pernah dipajang di launchingnya dulu. Warna dasarnya perpaduan hitam dan orange.

Tanki dan pelek dilabur orange khas pabrikan oli Spanyol. Sedang bagian bodi lainnya punya warna dasar hitam dan dijejali grafis dan sticker sponsor. Bagaimana dengan harganya, apakah akan lebih mahal? "Enggak juga," ungkap Auddie sambil melihat kasus pada Honda Blade 110R, versi Repsol Honda dan warna reguler hanya beda Rp 200 ribu saja

Foto-foto Modifikasi  Honda CBR1000RR Fireblade 2012 bocor dan ramai dibicarakan di berbagai forum di dunia maya. Dalam gambar yang bocor dari distributor Honda di Hongkong ini, nampak desain baru yang lebih agresif. Memang secara desain paling kental perubahan hanya pada lampu utama yang lebih meruncing. Sedang bagian buntut masih hampir sama dengan versi sebelumnya. Pemilihan warna pada motor yang juga kerap disebut dengan Fireblade ini tampak sporty dengan paduan tiga warna. Oiya, penampilan panel digitalnya juga terlihat baru dengan visualisasi full digital.

Meski spesifikasi mesin belum diketahui, namun secara kasat mata ada perubahan besar pada suspensi depan. Selain ukuran fork-nya lebih besar, Honda juga tetap menggunakan produk peredam kejut dari Showa. Begitu juga dengan sokbraker belakang anyar. Sayangnya Honda malah belum mengumumkan launching resmi motor barunya ini

Di sela gelaran balap World Superbike (WSBK) seri ke 11 di Imola, Italia, Honda memperkenalkan varian terbaru Modifikasi  Honda CBR1000RR Fireblade 2012 Fireblade. Sebenarnya, varian ini sudah terendus sejak sebuah dealer Honda di Hongkong meng-uploud foto-fotonya. Tapi yang kini benar-benar sudah bisa diketahui apa saja yang baru. Website resmi Honda mengumumkan kalau varian ini punya suspensi depan dan belakang baru. Mulai dari belakang, suspensi monoshock dari Showa ini dilengkapi dengan dua tabung untuk memastikan kelembutan dan keakuratan responnya.

Sedang suspensi depannya dibekali teknologi big piston dari Showa. Konon perangkat ini mampu meningkatkan redaman, memperkuat pegangan roda depan dan memiliki stabilitas lebih baik saat melakukan pengereman. Selain suspensi, Honda juga punya perangkat injeksi terbaru untuk mesin 999cc inline 4 silindernya, lihat juga tampilan lain Modifikasi Honda CBR1000RR Terbaru 2012. Oiya, panel instrumen LCD-nya juga baru. Honda melengkapinya dengan lap timer, posisi indikator gigi dan yang paling menarik, kini ada 4 mode display takometernya!

Secara desain, pada Modifikasi  Honda CBR1000RR Fireblade 2012 ini sudah pasti berubah. Banyak sudut-sudut tajam di head lamp, fairing dan bodi seputaran buntutnya. Peleknya pun berubah, dari palang tiga yang jadul jadi palang 12. Material peleknya ini tetap terbuat dari alumunium cor. Di Amerika, varian ber ABS dijual dengan harga 14.800 US Dolar, atau setara dengan Rp 131,4 jutaan.

0 komentar:

Poskan Komentar