skip to main | skip to sidebar

Sabtu, 15 Oktober 2011

Modifikasi Bajaj Pulsar LX125 New Kymco

advertisement



Modifikasi Bajaj Pulsar LX125 New Kymco merupakan keluaran terbaru dari pabrikan dari generasi pulsar terdahulu, namun keluaran kali ini berada di negara inggris yang ternyata di sana banyak sekali yang menggemari motor jenis ini, padahal disana banyak sekali jenis motor balap, namun jenis tampilan motor seperti yang anda lihat sekarang ini termasuk salah satu generasi pulsar yang meramaikan jalan disana, bagai mana penggemar pulsar di sini, tentunya anda bisa menjadikannya sebagai bahan inspirasi untuk merenovasi pulsar anda, silahkan mencoba.

Bajaj Auto di India belum lama ini meluncurkan model baru Bajaj Discover 125 DTSi versi 2011. Motor sport ini berkonsep ekonomis, ekonomis dari segi harga dan ekonomis biaya operasional, lihat juga tampilan lain Modifikasi Hoda CBR1000RR ireblade 2012. Enggak percaya? di India, harga jualnya hanya 45.500 Rupee atau sekitar Rp 8,8 jutaan untuk varian tanpa disk brake di roda depannya. Sedang yang sudah dilengkapi dengan disk brake dilepas 48.000 Rupee atau setara Rp 9,3 jutaan. Murah kan!

Hebatnya lagi, Modifikasi Bajaj Pulsar LX125 New Kymco ini mengklaim satu liter bensin bisa digunakan untuk menempuh jarak 82,4 kilometer. Klaim konsumsi bahan bakar ini bisa dicapai oleh mesin 125cc satu silinder. Mesin bersilinder tegak ini sudah mengadopsi teknologi DTSi (Digital Twin Spark-Ignition) yang memiliki dua busi tengan timing pengapian berbeda. Perangkat yang telah dipatenkan oleh Bajaj dan sudah dipakai disemua line up modelnya ini diyakini bisa menyempurnakan pembakaran dan menghemat bahan bakar.

Bajaj Discover 125 DTSi diklaim memiliki power maksimal 11 Dk dan torsi 10.8 Nm. Tenaga yang lumayan ini mampu membawa motor bertampang culun ini lari hingga 100 km/jam. Lumayan kencang juga ya! Selain itu fitur seperti suspensi belakang dengan gas nitrox, tripmeter hingga electric starter menjadi kelengkapan standar-nya. Kalau di jual di Indonesia pada mau beli gak?

Industri otomotif di India memang maju pesat, begitu juga dengan Bajaj Auto, produsen sepeda motor lokal India ini punya banyak keunggulan salah satunya kemampuannya membuat sepeda motor masal dengan biaya yang terjangkau. "Salah satu kehebatan pada Modifikasi Bajaj Pulsar LX125 New Kymco ini adalah soal costing," ungkap Tomotaka Ishikawa, Presiden Director PT Bajaj Auto Indonesia (BAI). Buktinya harga jual Bajaj Pulsar 220F sangat terjangkau. Dijual Rp 18 jutaan dalam kondisi CBU, lebih murah dari kompetitornya di kelas 200cc yang dijual di atas Rp 20 jutaan.

"Harga yang bukan murahan tapi harga yang seharusnya dan pantas untuk motor sport sekelas Pulsar 220F," jelas Dinesh Kulkani, Vice President Director, PT BAI. KTM asal Austria pun berkerjasama dengan Bajaj agar mampu membuat sepeda motor global dengan harga terjangkau. Pada proyek KTM Duke 125 misalnya, teknologi dari KTM sedang produksinya akan ditangani langsung oleh Bajaj.

Begitu juga dengan performannya, Bajaj Pulsar series memiliki teknologi Digital Twin Spark Ignition (DTSi). Berkat kehadiran dua busi ini membuatnya hemat bahan bakar sekaligus memiliki performa yang baik. Untuk Modifikasi Bajaj Pulsar LX125 New Kymco ini pun berani mengklaim mesinnya ini paling efisien. "Mesin ini DTS-i paling efisien bila dibandingkan dengan mesin buatan Jepang. Bahkan Honda pun tidak bisa menirunya," ungkap Tom San sapaan akrab Tomotaka Ishikawa.

Meski begitu, Tom San yang belum lama pindah dari Yamaha Motor Coorporation ke Bajaj Auto ini juga memiliki catatn bagi Bajaj untuk terus meningkatkan kualitas produknya. "Berada di Bajaj seperti dejavu. Sama seperti pertama kali merek Jepang masuk ke Amerika. Motor Jepang dikenal punya harga murah, tapi mereka selalu bekerja keras meningkatkan kualitas hingga kini dikenal memiliki harga yang terjangkau dengan kualitas sangat baik," beber pria yang 34 tahun mengabdi bersama Yamaha.

Mendengar nama Pulsar, pasti akan langsung tertuju pada pabrikan sepeda motor India. Bajaj sudah begitu tenar dengan varian Pulsarnya di Indonesia. Tapi yang terjadi di Inggris malah berbeda. Untuk Modifikasi Bajaj Pulsar LX125 New Kymco ini malah kental nuansa Taiwan. Pasalnya, Kwang Yang Motor Co.Ltd atau yang lebih dikenal dengan Kymco juga menjual sepeda motor sport dengan nama Pulsar.

Kymco Pulsar mengusung mesin 125 cc satu silinder. Mesin 4 langkah berpendingin udara ini cuma memiliki power 7,5 Kw di 8.500 rpm. Tapi transmisinya sudah 5 speed. Secara desain memang tidak semenarik Bajaj Pulsar, lihat juga tampilan lain Modifikasi Bajaj Pulsar 135LS Ala Yamaha R6, Bentuknya lebih mirip Suzuki Thunder 125 dan malah terlihat lebih kuno. Desain peleknya klasik diperparah dengan kombinasi diameter roda yang tidak lazim.

Roda depan pakai roda berdiameter 18 inci dan belakangnya cuma 16 inci. Gede depan dong! Di Inggris, untuk Modifikasi Bajaj Pulsar LX125 New Kymco ini dijual 1.599 Poundsterling atau setara Rp 22,5 jutaan. Sedang untuk varian yang lebih rendah dengan lampu model bulat, Pulsar LX 125 dijual 1.499 Poundsterling atau sekitar Rp 21,1 jutaan.

0 komentar:

Poskan Komentar