skip to main | skip to sidebar

Sabtu, 08 Oktober 2011

Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Racing Look

advertisement

 

Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Racing Look merupakan sutu hasil kreasi anak negeri yang sangat membanggakan, tampilan motor yang semulan sudah garang kini tampil lebih garang dan lebih kokoh dari tampilan yang aslinya berkat sentuhan-sentuhan tangan terampil anak negeri yang patut mendapatkan suatu penghargaan tentang kemajuan otomotif di tanah air.

Seperti salah satu Kawasaki Ninja 250R yang turun di IRC Modification Contezt 2011 ini. Selain kaki-kaki yang lebih gagah dengan pemasangan part limbah, bodi juga sudah berubah total dari standar. “Coba buat konsep bodi yang cocok dengan tema racing look,” lanjut Ari, sapaan akrab modifikator BMS tadi yang kali ini kerja sama dengan bengkel Lent Automodified (LA).

Namun belakangan order yang datang enggak puas hanya dengan ubahan kaki-kaki saja. Lihat juga tampilan lain Modiikasi Honda Tiger Duck Tail “Kebanyakan konsumen mulai minta dibikinin bodi baru biar tampilan lebih fresh,” ujar Ariawan Wijaya, builder sekaligus owner BMS.

Yup, bodi custom pada Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Racing Look ini sengaja didesain oleh LA lantaran BMS  sebagai agen untuk areal Jakarta. Seluruh ubahan bodi ini mengandalkan bahan serat fiber. Pada areal buntut belakang modelnya tidak terlalu besar tetapi memang sengaja dibuat ramping, dengan mengadalkan jok single sitter.

Sedang areal bodi bagian tengah, konsep deltabox sengaja dibuat oleh BMS. Bagian ini didesain biar pas duduk di rangka tengah motor, menutupi rangka yang aslinya model tubular. “Sengaja dibuat begitu biar tampilan pada Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Racing Look ini yang diinginkan lebih dapat,” lanjut builder yang juga melengkapi bodi dengan pasang kondom tangki.

Pemasangan deltabox menuntut ubahan pada bodi tengah di bawah jok. Bikin tampilan Ninja 250R jadi lebih sporty. Alhasil bila bersanding dengan bodi buritan standar Ninja 250R terlihat lebih slim. Fairing juga sudah diubah total dengan mengganti head lamp standar. Pada bagian ini cukup mengandalkan copotan lampu utama dari Yamaha Jupiter-Z.

Tipikal head lamp Jupiter-Z yang tipis dan meruncing menurut Ari cocok bersanding dengan Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Racing Look garapan Lant Automodified ini. Apalagi model areal depan fairing juga sudah dipermanis lekukan dan lubang airscoop.

Ini yang bikin tampilan depan Ninja 250R jadi makin menunjukkan sebagai besutan sport sejati.Lihat juga tampilan lain Modiikasi Kawasaki Ninja 250R Ala Dragon "Ubahan fairing depan ini jadi bikin penasaran orang yang melihat," lanjut Ariawan Wijayaja alias Ari selaku modifikator.

Biar tampilan head lamp Jupiter-Z pada Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Racing Look ini makin keren, kedua bohlam pada reflektor sudah diganti dengan model projektor. “Sekarang pasti enggak akan menyangka kalau lampu depan ini diambil dari besutan bebek lokal.” tegas Ari yang terus berkreasi. 

 DATA MODIFIKASI
Ban depan : Pirreli Diablo 120/70-17
Ban belakang : Pirreli Diablo 190/50-17
Sok depan : Upside down Suzuki GSX 600
Bodi : Custom Lent Automodified

0 komentar:

Posting Komentar