skip to main | skip to sidebar

Sabtu, 15 Oktober 2011

Modifikasi Yamaha Xeon Stylish Sticker

advertisement


Modifikasi Yamaha Xeon Stylish Sticker merupakan hasil kreasi terbaik dari sang modifikator legendaris yang sudah banyak sekali hasil karyanya mendapatkan penghargaan atau juara predikat terbaik disegala jenis kelas lombanya kali ini sang modifikator mencoba menampilkan tehnik baru merias motor, alhasil ternyata cara yang mudah namun perlu ketelatenan ini mendapatkan juara kontes di kelasnya, waktu itu acara contes berada di kota Bali.

Untuk Yamaha Cuzztomatic 4 2011 ini ada kelas baru. Namanya stylish sticker. Mungkin masih banyak yang bertanya tentang kelas ini. Nah, biar jelas, sekarang kita tampilkan saja hasil modifikasi yang berhasil menyebat juara 1 untuk kelas ini di region 1, Bali, lihat juga tampilan lain Modiikasi Bajaj Pulsar LX125 New Cymco. Yamaha Xeon ini milik Made Ambhara. Dia adalah modifikator senior untuk wilayah Bali. Ini kali dia dengan cerdik menyasar kelas baru dan terbukti berhasil menjadi juara 1. Menurutnya banyak keuntungan untuk bermain di kelas stiker seperti ini.

"Keuntungan pertama biasanya belum banyak yang ikutan karena masih baru tadi, selain itu proses pengerjaanya juga tidak terlalu lama," kata Ambara. Misalnya saja untuk Modifikasi Yamaha Xeon Stylish Sticker ini dia hanya butuh waktu beberapa minggu saja untuk urusan stikernya. Selain itu jika ikutan kelas ini tidak perlu terlalu banyak rombakan bodi. Karena juri hanya akan fokus menilai stikernya saja. Mulai dari tema, tingkat kesulitan sampai hasil atau finishing. 

Tema menjadi unsur kekuatan pada karya bengkel M1 yang berlokasi di Jl. Gunung Muliawan Timu No. 15X, Denpasar ini. "Kami sajikan motif yang memang Yamaha banget, corak ini sudah sejak lama menjadi ciri Yamaha Racing," lanjut pria bertubuh gemuk ini. Untuk urusan finishing juga sempurna. Seluruh pemasangan sangat rapi. "Selain itu juga memperhatikan komposisi antar warnanya sehingga terlihat harmonis," tambahnya memberikan tips.

Terbukti selain menjadi yang terbaik di kelas stylish sticker, skubek 125cc ini juga menggondol predikat juara 1 di kelas Automatic Fashion Advance. Artinya ada dua piala yang berhasil dibawa pulang. Fashion advance termasuk kelas yang paling ramai peminat. Pasalnya ubahan pada Modifikasi Yamaha Xeon Stylish Sticker tidak terlalu banyak, dan cukup juga dengan mengandalkan produk variasi bolt-on.

Pada motor ini, penggantian setang dengan punya Yamaha X1R yang membuatnya harus berlaga di fashion advance. Sebab jika sudah ganti setang atau lampu maka sudah tidak bisa lagi main di kelas fashion standar meskipun bagian bodi yang lain masih seperti aslinya. "Lagian saat ini di Bali memang modifikasi seperti ini yang banyak peminatnya. Cukup sedikit lakukan ubahan, motor sudah langsung terlihat keren dan maih nyaman untuk dibawa jalan," cuap Ambhara lagi.

Modifikasi Yamaha Xeon Stylish Sticker ini juga akan terlihat lebih unik dan menarik di malam hari. Apa sebab? "Hal itu karena saya juga sudah bemain lampu di beberapa titik," ceritanya. Selain lampu depan yang sudah menggunakan projector, di bodi juga ditanam lampu blizt. "Lampu ini akan berkedap-kedip sehingga menarik. Cahayanya juga cukup terang dan tidak menyilaukan kok," cerita pria ramah ini.

Yamaha Xeon 125 milik Andhika Harjanto, turun di Skubek Contezt 2011 lalu andalkan airbrush grafis. Desainnya menghabiskan semua bodi motor. “Selain grafis, saya kasih sentuhan baru dengan lubang di bagian bodi,” ujar pria dari Mangga Dua, lihat bjuga tampilan lain Modifikasi Yamaha Xeon 125 Cuzztomatic, Jakarta Pusat.Teknik melubangi bodi ini agar grafis tampak beda dari detail. Fokus di cover bagian bawah jok yang jadi menu utama. “Cover bodi saya bikin berlubang dengan model yang saya bentuk sesuai lekukan bodi asli,” ujar pria yang membawa bendera bengkel Option Colour.

Kata Andhika, prosesnya sedikit rumit lantaran dibentuk sesuai lekukan bodi. Tapi biar mudah, proses potong bodi diperlukan mesin gerinda. Dan sebelum dilubangi, lebih dulu dibuat pola sesuai model diinginkan. Makanya harus teliti. Detail potongan bodi pada Modifikasi Yamaha Xeon Stylish Sticker ini efeknya membuat areal rangka depan dan cover bagasi tampak dari luar. Makin sip, bagian yang transfaran juga kena olah semprotan cat berkelir candy. “Ini bedanya dari tampilan grafis yang disodorkan skubek lain. Xeon makin terlihat unik.”

DATA MODIFIKASI
Ban depan: FDR 90/80-14
Ban belakang: FDR 110/80-14
Sok belakang: YSS
Knalpot: Yamaha Byson

0 komentar:

Poskan Komentar