skip to main | skip to sidebar

Sabtu, 08 Oktober 2011

Modiikasi Honda Tiger Streetighter Ala TC

advertisement

Modiikasi Honda Tiger Streetighter Ala TC merupakan hasil kreasi yang sederhana namun hasilnya yang begitu memukau patut diacungi jempol, karena bahan-bahan yang di buat untuk mencarinya tidak begitu susah gampang saja hanya menerapkan bahan-bahan dari motor miliknya yang sudah ada, namun melihat tampilannya motor ini sedikit nyerempet pada bentuk mototr-motor itali saat ini, mungkin Ducati katanya sang modifikator, akan tetapi tidak seperti itu adanya.

Desain seperti ini memang terlihat lebih simpel. Enggak perlu ribet dengan cover bodi atau fairing. Lihat juga tampilan lain Modiikasi Hyosung GT650R Terbaru 2012 "Sedikit menyerempet ke Ducati streetfighter, tapi beda. Kalau ala Ducati itu pasaran," kata Topo Goedhel Atmodjo dari Tauco Custom (TC) yang merombak total Tiger ini.

Satu hal yang bisa membuat orang berfikiran kalau konsepnya Ducati adalah adanya semacam delta box tubular di bawah tangki. Ini adalah desain yang identik dengan motor Italia tadi. "Saya akui hanya bagian itu yang saya coba aplikasi, selebihnya pada Modiikasi Honda Tiger Streetighter Ala TC ini beda dengan Ducati," ungkap builder yang nggak mudik ke Sragen Lebaran tahun ini.


Desain bodi pasti banyak sudut. Itu sudah jadi ciri TC dari dulu. "Mulai dari depan sampai belakang saya buat ulang semua dengan pelat galvanis 0,8 mm," terang Topo dengan gaya khasnya.

Bentuk tangki pada Modiikasi Honda Tiger Streetighter Ala TC ini cukup unik karena adanya seperti punuk atau bagian atasnya yang tinggi. Terlihat seolah kotak jadinya. "Sedangkan bagian bawahnya kita buat lekukan supaya enak dijepit," tambah ayah satu anak ini.

Biar semakin eye catching dipilih warna merah. lihat juga tam pilan lain Modiikasi Honda CBR125R Mesin Honda CS1 "Sumedang siap geger," mantap Topo. 


Dari dulu Topo cukup terkenal sebagi builder yang jeli dalam memilih variasi. Tidak hanya yang versi after market, tapi dia juga pintar memilih dari bagian motor standar. Misalnya saja pada Modiikasi Honda Tiger Streetighter Ala TC ini untuk urusan lampu depan dan belakang.   

Topo memilih copotan dari tipe bebeknya Honda. Untuk lampu depan dari Honda Blade. "Ukurannya yang cukup lebar diyakini cocok dengan konsep motor," kata Topo.

Pada Modiikasi Honda Tiger Streetighter Ala TC ini, untuk stop lamp dari Supra X 125. Jurus seperti ini layak ditiru apalagi jika dana modifnya terbatas, mudah khan silahkan mencoba dan menerapkan pada motor anda.

 Data Modifikasi
Ban depan : Dunlop 120/70-17
Ban belakang: Dunlop 190/60-17
Pelek: ZX 750
Sok depan: Aprilia 250
Knalpot: Kwangen

1 komentar:

  1. dmn kl blh au mofi ny???????kira kira kl tiger thn 94 bs jg g n brpa untuk biaya trma jadi????????????mksih.

Poskan Komentar