skip to main | skip to sidebar

Kamis, 24 November 2011

Modifikasi Suzuki Satria FU 150 Terpopuler

advertisement


Modifikasi Suzuki Satria FU 150 Terpopuler merupakan jenis motor yang paling handal di kalangan anak muda jaman sekarang, melihat tampilannya yang ramping dan gesit cocok sekali denagan anak muda jaman sekarang yang gemar main drak jarak dekat, mengingat model sepeda motor ini adalah spesialis motor drak yang digemari anak muda jaman sekarang, dengan mesin besar namun rangka yang tergolong kecil tentu sangat mudah dan lincah untuk berakselerasi.

Satria F-150 masih jadi dagangan Suzuki paling laris saat ini. Sodoran dapur padu yang punya spek DOHC banyak diminati penikmat kecepatan, termasuk Agus Wijaya yang sudah mengincar besutan bebek sport ini sejak lama, ogah tampil standar, motor dimodifikasi mengikuti arus. Maksudnya menyesuaikan gaya yang sedang happening bagi pemilik Satria F. “Pokoknya style kaki-kaki kurus, macam tongkrongan besutan Thailand yang banyak diminati saat ini,” papar pria yang tinggal di Tengerang ini.

Jadi, kaki-kaki pada Modifikasi Suzuki Satria FU 150 Terpopuler ini, yang aslinya adopsi pelek casting wheel atau pelek palang diganti model jari-jari, berpadu dengan ban tipis ala motor adu kebut di trek lurus. “Biar lebih lincah setang standar sedikit ditekuk posisinya ke dalam,” lanjut Agus lagi, bagian bodi masih mengandalkan kelir bawaan motor. Cuma biar tampilan lebih ngisi lagi, juga sudah diberi striping yang dirasa cukup mengandalkan cutting sticker. “Desain berupa tarikan garis yang tipis dengan memaikan kelir merah, abu-abu dan hitam,” urai Agus Witjax dari bengkel Witjax Modizigner yang mengerjakan proses cutting sticker ini.  

Memang, proses pengerjaan tergolong rumit. Butuh kesabaran karena membutuhkan pengampelasan yang cukup banyak. “Setelah tahap krom dan ampelas, lebih bagus lagi jika dipernish clear terlebih dahulu sebelum ditiban cat. Jadi, warna yang timbul nantinya tidak redup, demi menghasilkan warna yang menyala, tentu dibutuhkan jenis candy tone yang secara harafiah disebut cat permen. He..he..he... Selain memiliki warna lebih cerah, cat ini juga tidak menutup lapisan warna yang ada di bawahnya. Makanya jika didukung dasar yang mengkilap macam krom, hasilnya pasti menimbulkan efek pantulan seperti kaca.

Dibilang sepatu, tentu enggak jauh dari alas kaki. Begitu juga di Modifikasi Suzuki Satria FU 150 Terpopuler ini. Daya tariknya, ada di kaki-kaki. Sektor ini, seakan bersinar walau tanpa lampu. Enggak percaya? lihat aja sokbreker depan, lengan ayun, teromol pelek, cover blok mesin dan cover kepala silinder. Semua dibikin tampil kinclong! Meski tampilan pacuan tetap mengandalkan bodi standar. Justru malah menambah nilai plus. Soale, konsep yang diusung mengadopsi aliran racing look. Yup, macam gaya Satria F-150 di Thailand. Mendukung tema racing look, pemakaian beberapa komponen pendukung juga diperlukan.

Knalpot, pijakan kaki dan setang yang memang lazim digunakan di ajang drag bike. Ban dan pelek juga tidak mau kalah. “Malah sengaja diganti pakai pelek jari-jari. Ditambah ban tipe slick agar wajah motor juga tetap terlihat garang,” bilang Agus Wijaya yang berkata kalau motor ini sempat berkecimpung di arena balap liar. Wah, tobat cuy. Main contezt aja, karena bertujuan untuk ajang contezt, tentu varian warna pada bodi motor tidak boleh sebatas satu sampai tiga warna. Hal ini, bisa berpengaruh besar saat penilaian. “Warna sebisa mungkin harus banyak dan bervariasi. Dan didominasi kelir cerah seperti hijau, kuning dan ungu,” tegas Agus Wijaya yang masih berusia 18 tahun ini.

Jika dihitung, kelir di Modifikasi Suzuki Satria FU 150 Terpopuler ini terdiri lebih dari 5 warna. Bisa 7 atau mungkin 10 warna. Namun dari sekian banyak warna, tidak satu pun dibiarkan dominan. Tentu bukan tanpa sebab. Karena memang untuk mengejar tampilan cerah. Kalau terdapat hitam, hanya sebatas pendukung. Bisa juga dibilang sebagai pemisah antar warna demi perpindahan smooth dari satu warna ke warna lain.

Lebih menarik yang dimaksud secara dimensi. Jika dibiarkan standar, terkesan cupu alias culun punya. Sebab ceking dan kurang kokoh. untuk modifikasi agar masuk dalam suatu kategori tertentu, sang modifikator ramah ini membungkus bottom sok itu dengan bahan pipa. Lantas dicat warna-warna berkarakter candytone. Sedikit sentuhan kecil di sektor sok depan ini turut mendongkrak tema serta penampilan yang ingin ditonjolkan.

Jurus ini juga bisa menghemat budget modifikasi. Sebab biayanya tidak semahal kalau harus ganti sok dengan produk variasi, masih ngomongin area mesin. Lantaran masih buat aplikasi harian, mesin pada Modifikasi Suzuki Satria FU 150 Terpopuler ini, masih tetap andalkan spek standar. Cuma biar akselerasi lebih responsip, diaplikasi knalpot racing R9 yang katanya berbahan titanium. "Tinggal buka gas sedikit saja udah ngacir nih motor," pede Agus.

DATA MODIFIKASI
Ban depan  : FDR 80/60-17
Ban belakang   : FDR 90/70-17
Knalpot     : R9 Titanium
Pelek  : DBS

0 komentar:

Poskan Komentar