skip to main | skip to sidebar

Senin, 14 November 2011

Modifikasi Motor Suzuki

advertisement
Modifikasi Motor Suzuki adalah salah satu contestan yang berbeda dari tampilan para modifikasi dari pabrikan motor yang lainnya, ini dikarenakan Motor Suzuki merupakan kendaraan yang cenderung mengacu pada ketahanan dan kenyamanan pengendara, soal tampilan memang sedeikit dibawah dari pabrikan lain yang cenderung terkenal dengan tampilannya saja, meskipun mengacu pada motonya yaitu "Inofasi Tiada Henti" namun soal tampilan Motor yang berasal dari pabrikannya langsung, suzuki masih dibawah dua pabrikan lain yaitu Honda dan Yamaha, entah mengapa pemasaran di negara kita Suzuki Motor masih dibawah pabrikan Honda dan Yamaha, padahal jika kita perhatikan secara detail Motor Suzuki bisa dibilang lebih dari pabrikan yang lainnya.

Sebelum kita mengupas tentang perkembangan Modifikasi Motor Suzuki ada baiknya kita mengetahui sedikit tentang sejarah, bagaimana berdirinya pabrikan motor suzuki ini, berawal dari seorang yang bernama "Michio Suzuki" yang pertamakalinya didirikan adalah sebuah pabrik tenun, pada tahun 1909, di daratan jepang tepatnya di daerah Hamamatsu Jepang, nama perusahaannya adalah Suzuki Loom, dia membangun industri tenun untuk industri sutra berkembang Jepang, mesin tenunnya pun cukup terkenal dan diexport keluar negeri, selama 30 tahun menekuni mesin tenun ini, dan berikutnya pada 1937 mulai membuat mobil kecil sesuai permintaan konsumen, selama masa perang produksi mobil terganggu akhirnya berhenti, setelah perang selesai Michio Suzuki kembali produksi mesin tenun lagi, karena ketatnya persaingan suzuki dengan pabrikan lain termasuk dari Motor Kawasaki, kembali ke kendaraan bermotor tahun 1952 merancang motor murah & sederhana, power free 36 cc 2 tak, penemuan pertama oleh suzuki yaitu double-sprocket gear system yang memungkinkan pengendara berpindah dari memakai mesin atau menggunakan pedal

Suzuki adalah anggota lain dari "Big Four" dari Jepang. berawal dari Modifikasi Motor Suzuki manufaktur di tahun 1952 dan telah menjadi terkenal di seluruh dunia. Off-road sepeda dan roadracers telah memenangkan gelar dunia, dan yang berkisar jalanan mesin dari seri patroli Boulevard untuk seri GSX-R legendaris sportbikes. Ini, bersama dengan Honda, adalah unik karena perusahaan juga membangun mobil.

Sembilan bulan kemudian, "Power Free" mendapat transmisi dua-kecepatan, dan bergabung dengan versi 60cc lebih kuat disebut "Diamond Gratis." Itu sederhana dan mudah untuk mempertahankan, dengan mesin dipasang pada roda depan sepeda. Karyawan Suzuki, yang telah membuat alat tenun, sekarang membuat suku cadang sepeda motor. Pada tahun 1954, Suzuki telah membuat pertama mereka "nyata" sepeda motor, "Colleda CO". Mereka memproduksi 6.000 sepeda motor per bulan; Suzuki pindah ke yang lebih besar, sepeda motor lebih kuat. CO Colleda adalah 90cc ringan satu silinder empat-stroke. Jepang memenangkan perlombaan nasional pada tahun pertama produksi memastikan masa depannya dan membuatnya sukses di kelas Modifikasi Motor Terbaru dan Kategorinya dari pabrikan motor lain.

Pada bulan Juni 1954, perusahaan ini berganti nama dari Suzuki Jidosha Kogyo (Industri Otomotif berarti Suzuki), Suzuki Motor Co Ltd. Maret 1955 melihat pengenalan mesin Suzuki terbesar, COX Colleda, silinder tunggal 125cc empat-stroke dengan gaya yang lebih modern. Juga diperkenalkan adalah versi didesain ulang dari Modifikasi Motor Suzuki dua-stroke populer Colleda, bernama ST Colleda. Itu datang dengan suspensi yang lebih canggih dan pencahayaan. Untuk memenuhi kebutuhan pasar, bosan keluar dari 90 sampai 125cc dan banyak sekali terjual. Para pemikiran dari para insinyur Suzuki ditunjukkan ketika model terakhir dari Colleda, dibuat Mei 1959, yang dilengkapi dengan starter listrik, mengejutkan pesaing mereka di Eropa.

Pada tahun 1956, teknisi Suzuki sedang mengembangkan mesin kompetisi yang sama sekali baru, yang dikenal sebagai TT. Berdasarkan Colleda sukses, itu adalah pendahulu dari mesin Grand Prix. Ini adalah mesin performa tinggi dari hari, mampu melakukan lebih dari 80 mph dan mampu keluar-melakukan mesin dengan mesin yang jauh lebih kuat, meskipun hanya membuat 18bhp dari mesin 250cc nya silinder kembar dua-stroke. Dengan indikator, dan built-in, empat-kecepatan gearbox itu dianggap sangat maju.

Seperti 1958 berguling di, Suzuki Motor Co Ltd memiliki mesin 50, 125 dan 250cc dalam gudang senjatanya. Pada Mei tahun itu memperkenalkan "SM Suzumoped", dengan menggunakan pembangkit listrik mini yang sukses Gratis dipasang dalam bingkai tulang-jenis. Pada bulan Oktober tahun itu, Suzuki memperkenalkan perusahaan mereka "S" logo, yang digunakan pada semua sepeda mereka dan masih digunakan oleh divisi sepeda motor. Juni 1960 Suzuki membutuhkan pabrik Modifikasi Motor Suzuki yang dirancang khusus untuk dunia balap 125cc, mereka Colleda ke Isle of Man untuk bersaing di TT ringan. Meskipun mereka tidak menang pada upaya pertama mereka, mereka berhasil terhormat kelima belas, tempat keenam belas dan kedelapan belas. Suzuki ingin menunjukkan kepada publik membeli mesin-mesin mereka cepat dan handal. The 'Selped' moped adalah salah satu penjual terbesar perusahaan, itu kemudian mendorong ke 80cc, dan menjadi salah satu penjual terbaik Suzuki, A100 tersebut.

Pada akhir 1962, Suzuki Dunia pertama mereka memenangkan Kejuaraan balap jalan di kelas 500cc, dan di Amerika, Suzuki mendirikan markas baru mereka di bawah "Suzuki Motor Corporation AS" banner. Perusahaan memutuskan bahwa yang dibutuhkan untuk menguji mesin prototipe pada jalur tujuan-dibangun, konstruksi dimulai pada tahun 1962 pada 5-mil jalur uji yang Ryuyo dekat pabrik dan selesai pada tahun 1963.

Suzuki membuat kemajuan mantap di balap jalanan dan pada tahun 1964 mereka terkejut jalan-ras penggemar dengan memasuki dunia motorcross Grand Prix. Memasuki motorcross juara Jepang, Kazuo Kubo, di Grand Prix 250cc Swedia, tetapi tanpa keberhasilan yang sama mereka telah mencapai awal balap jalanan. Walaupun Modifikasi Motor Suzuki mesin mereka cepat, mereka tidak menangani dengan baik. Insinyur Suzuki kembali ke papan gambar dan kembali ke Eropa pada tahun 1966, dengan mesin sepenuhnya didesain ulang, yang melihat keberhasilan moderat. Pada tahun 1967 Suzuki mendaftar pertama mereka non-Jepang pembalap motorcross, pelatih asal Swedia itu, Olle Peterson.

Itu adalah Eropa, Joel Robert, yang pada tahun 1972 memenangkan Kejuaraan Dunia, pertama Suzuki. Suzuki menang beberapa kali, dan memenangkan kelas 125cc setiap tahun sejak 1975. Oktober 1967 melihat pengenalan sepeda jalan 500cc Titan. Hal ini dikenal melalui 11-tahun produksi sebagai Cobra, Titan dan Charger, menyelesaikan produksi sebagai GT500. Itu adalah 500cc silinder kembar dua-stroke, yang ditangani dengan cukup baik dan menjadi sangat populer. Para motor trail, dengan on dan off-road kemampuan, adalah kisah sukses besar bagi semua produsen Jepang dan Maret 1969 Suzuki meluncurkan berbagai TS mereka, dengan pengetahuan yang didapat dari Kejuaraan Dunia motorcross. Tapi itu dengan dua-stroke mesin yang Suzuki mencapai keberhasilan terbesar mereka, baik di dalam dan keluar jalur. Pada Oktober 1969 mereka membuka pabrik lain di Toyama untuk menghasilkan kapasitas kecil dua-stroke.

Sebuah mesin, yang mengambil sepeda motor dunia terkejut, adalah silinder GT750 menakjubkan cepat tiga Dua-Stroke mampu lebih dari 110 mph dengan akselerasi untuk mencocokkan. Pada £ 540, itu bukan ringan, tapi dengan 67bhp itu bisa mendorong dirinya dari 0 sampai 60mph hanya dalam lima detik. Dengan keyakinan yang diperoleh dari memproduksi kapasitas besar GT750 Dua-Stroke tiga, Modifikasi Motor Suzuki mengumumkan kepada dunia bahwa mereka akan memperkenalkan 500cc benar-benar baru empat-silinder, Dua-Stroke pembalap disebut RG500 tersebut. Sebagai mater fakta, RG500 adalah untuk menjadi yang paling sukses tunggal mesin balap zaman modern, dan pada saat itu telah menyelesaikan tiga musim balap itu memenangkan dua Kejuaraan Dunia dengan Inggris Barry Sheene kapal. Sebuah model patut disebutkan adalah RE5. Ini adalah usaha Suzuki di mesin rotary memproduksi mesin. Berdasarkan desain Wankel dari Jerman, itu terbukti menjadi kegagalan mahal dan mahal.

Pada tahun 1976 Suzuki membuat keputusan yang berani untuk memperkenalkan berbagai mesin empat-stroke. Modifikasi Motor Suzuki mesin pertama adalah GS400, kembar 400cc, dan GS750 empat-silinder 750cc kuat, dengan biaya overhead camshafts ganda. Pada tahun 1977 Suzuki menjatuhkan lini jalan besar akan Dua-tiga kali lipat Stroke. Ini adalah tahun yang menyedihkan bagi Dua-Stroke. Pada bulan Oktober 1978 Suzuki meluncurkan GS850G poros-dorongan kuat. Mereka juga memperkenalkan tampilan yang sama sekali baru dan styling untuk berbagai baru dan revolusioner Superbikes. Disebut "Katana", yang dijanjikan kinerja dan penanganan belum pernah dilihat sebelumnya sepeda jalan-pergi. Menampilkan ruang pembakaran Twin-Swirl dan banyak lainnya fitur teknis yang sangat canggih, Katana pertama adalah GS1000S. Maret 1982, melihat pengenalan XN85 Superbike 650cc turbocharged. Pada akhir musim 1982 jalan-balap, Suzuki telah memenangkan balap 500cc jalan Kejuaraan Dunia untuk kali kedelapan berturut-turut, Kejuaraan Dunia 125cc motorcross, dan keenam mereka 500cc Kejuaraan Dunia motorcross. 
Ada beberapa jenis modifikasi dalam tampilan Modifikasi Motor Suzuki, yang mungkin bisa anda jadikan sebagai bahan inspirasi motor anda yang bermerk Suzuki tentunya, modifikasi ini bermacam-macam ragamnya, dari kelas manual sampai yang bermesin Matic, diantarany sebagai berikut :

Suzuki Satria FU150 Ala Transformer adalah hasil modifikasi gila-gilaan dari modifikator handal mengambil konsep film robot transformer. Seram juga melihat tampilan Suzuki Satria F-150 milik Padang Pradipta dari Perumnas Mulyasari, Majenang, Cilacap Jawa Tengah. Seperti monster atau robot di film Transformers.

Modifikasi Suzuki Satria F-150 Airbrush Grafis adalah hasil kreasi ter baru dari sang airbrusher baru juga, namun berkat kejelian dan ketelatenan muncullah sang maestro tampilan baru yang memikat di ajang kontes ini, baru belajar dua minggu airbrush, Prio Prayogi langsung jajal keahliannya. Salah satu proyek awalnya ya di Satria F-150 2008 ini. Meski pun baru 14 hari, Yogi, panggilan dekat Prio Prayogi, sudah mulai kelihatan bakatnya.

Modifikasi Suzuki Shogun Ala Yamaha X1R merupakan karya terbaik yang tak pernah ada di negeri ini, karena perubahannya sangat sulit dan jarang ditemui, mengubah tampilan motor dari bebek biasa menjadi futuristik dan bergaya sporty, Rico Anggi sempat pusing. Tapi nggak sampai pecah ndase.

Modifikasi Suzuki Satria F150 Ala FXR merupakan hasil kreasi yang tak kalah menariknya dari tampilan-tampilan lain, ini Suzuki Satria F-150 yang ingin ganti tampilan macam motor batangan alias motor laki atawa motor sport. Modifikasi yang dilakukan Baru Motor Sport (BMS) ini bisa dijadikan acuan. Sebab, banyak ilmu dan trik yang disampaikan bagi yang ingin mencobanya. 

Modiikasi Suzuki Thunder 250 Ol Skul merupakan suatu tampilan yang mengandalkan ciri khs dari markas sang modifikator, pameran otomotif memberi sebuah ilham bagi Johnny Law yang berdomisili di Cideng, Jakarta Barat. Terutama, ketika berkunjung ke salah satu stan modifikator. Tampilan modified yang disuguhkan di boot Studio Motor milik Donny Ariyanto, bikin Johnny kepincut bukan kepalang. Terutama oleh aliran brat style.

Modifikasi Suzuki Thunder 250 Jap's Style merupakan garapan seorang modifikator yang sudah piawai untuk menggarap motor ini, karena sudah banyak yang dihasilkan jenis motor dengan model seperti tampilan yang anda lihat sekarang ini, menggarap motor ala cafe racer memang spesialisasinya, namun tampilan kali ini agak sedikit berbeda dari hasil-hasil sebelumnya.

Demikian beberapa contoh Modifikasi dari Pabrikan Motor Suzuki, dan masih banyak lagi beberapa contoh yang lainnya, mungkin dari sini bisa anda cermati bagaimana tentang memodifikasi Motor Suzuki dan untuk bisa menjadikan inspirasi memodifikasi motor anda, langkah selanjutnya persiapkan consep, untuk merubah tampilan seluruh bodi maupun mesin motor anda, serta bahan dan biaya untuk memodifikasi motor anda, dan sudah tentu ada markas modifikator yang bisa anda percaya untuk merubah dan menjadikan tampilan motor anda mungkin seperti Modifikasi Motor Ceper atau model yang lainnya, selamat mencoba.        

0 komentar:

Poskan Komentar