skip to main | skip to sidebar

Rabu, 17 Agustus 2011

Modifikasi Bajaj Pulsar 135 LS Ala Yamaha R6

advertisement



Modifikasi Bajaj Pulsar 135 LS Ala Yamaha R6 merupakan hasil modifikasi dari kelas standart speda motor yang akhirnya tampilan maupun power melebihi motor diatasnya, walau terbilang kecil dari segi kapasitas mesin, Bajaj Pulsar 135 cc milik Irwan Santoso ini mampu melangkahi saudara tuanya, khususnya dari segi tampilan. Bajaj Pulsar 180 dan 220 cc dijamin kalah, tentu setelah mengalami proses modifikasi.

Untuk  minor change seperti yang diharapkan Irwan, sudah barang tentu bukan perkara sulit buat Wardoyo. Ya, modifikator bertangan dingin ini, dengan jitu mampu merealisasikan Modifikasi Bajaj Pulsar 135 LS Ala Yamaha R6 kemauan dari Irwan. Pastinya dengan sedikit sentuhan pada bagian bodi samping. Dan masih menggunakan bahan pelat galvanis yang memang menjadi andalan rumah modifikasinya, Gandul 2Wheels Custom (G2C).

"Ubahan pada Modifikasi Bajaj Pulsar 135 LS Ala Yamaha R6 ini hanya sedikit pada seputaran bodi samping. Penambahan bodi samping kiri-kanan ini harus menghasilkan kesan jantan. Jadi, bukan hanya besar semata," ujar Wardoyo dari workshopnya di Jl. Gandul Krukut Ambara, Cinere, Depok, Jawa Barat.

Half fairing pada Modifikasi Bajaj Pulsar 135 LS Ala Yamaha R6 buatannya harus terlihat menyatu dengan tangki standar. Seolah-olah bukan hasil custom. "Mudah saja. Karena tinggal mengikuti fairing kecil asli bawaan motor. Untuk ke bawahnya tinggal mencari bentuk yang dirasa paling sesuai," lanjut Wardoyo yang asli Sragen.

Kerennya, Wardoyo juga sedkit menambahkan konsep yang disiapkan Irwan. Konsep awal, fairing tidak menjalar sampai ke bawah mesin. Hanya seputaran sisi-sisi samping motor seperti pada tampilan sebelumnya Modifikasi TVS Tormak 150 Racing Style. Namun, karena terbiasa modifikasi aliran sport tulen, fai­ring jadi menutupi seluruh areal bagian mesin. Bahkan sampai ke bagian bawah.

Tidak sreg rasanya jika knalpot standar masih dipertahankan. Sementara bodi motor sudah terlihat menjadi lebih kekar. "Knalpot saya custom sendiri. Posisinya tidak harus meruncing ke atas seperti halnya motor sport seperti pada tampilan lain Modifikasi Motor Reptil. Karena yang paling penting adalah bentuknya kini sudah menyerupai sport," tambah Wardoyo.

Bentuk knalpot pada Modifikasi Bajaj Pulsar 135 LS Ala Yamaha R6 seperti ini memang kerap ditampilkan pada setiap motor ubahannya. Bahkan, juga sudah menjadi ciri khas dari G2C. Dengan digantinya knalpot pakai punya tipe sport, terpaksa sepatbor belakang asli harus ditanggalkan. Diganti dengan sepatbor minimalis layaknya Yamaha R6.

DATA MODIFIKASI
Sepatbor depan: Custom
Cakram depan: Variasi
Cakram belakang: Satria F-150

2 komentar:

  1. wah gan ane tertarik tuh,, ane juga biker's p135...

  2. kira2 butuh biayab brp?

Poskan Komentar