skip to main | skip to sidebar

Sabtu, 26 November 2011

Modifikasi Yamaha Scorpio Ala Chopper

advertisement



Modifikasi Yamaha Scorpio Ala Chopper berawal dari kegemaran san punya motor tentang pengendara Harley Davidson yang terlihat garang dan macho abis, maka sang modifikator langsung menyodorkan suatu cosep untuk mengatasi motor scorpio ini, untuk consep awal adalah mengacu pada tren saat ini yaitu Choper Amerika, yang cenderung minimalis, maka atas disodorkannya consep tersebut langsung diterimanya.

Tom saksono dari Psycho Custom Bekasi, berhasil memadukan bobber dan chopper ol skool. Seperti saat menangani Modifikasi Yamaha Scorpio milik Hendra Hakim dari Jakarta ini, untuk customnya, pertama disasar memperkuat konsep chopper dulu. Yang dimanfaatkan hanya mesin Scorpio. Rangkanya dirancang ulang jenis hardtail sebagaimana kebanyakan chopper.

Walau nggak begitu padat, karya Tom yaitu Modifikasi Yamaha Scorpio Ala Chopper ini mengingatkan ke Style New Yorker. Gaya ini biasa diterap almarhum Indian Larry dari Gasoline Alley, atau nama bengkel setelah kematiannya, Indian Lary Legacy, gaya-gaya ini sangat dekat dengan traditional choppers. Cirinya rake standar, raiser pendek dan setang ape hanger yang menyerupai tanduk devils, yakni gaya curva relatif tinggi.

Di bagian depan juga semua dibuat padat dan berotot. “Sok dipilih milik Suzuki Bandit 400, lampu depan konvensional bulat variasi moge dan sepatbor minimalis agar motor tampil elegan,” buka Tom yang karyanya agak dekat dengan selera builder dunia semisal Cyeril Huze atau Harold Pontarelli.

Gaya choppers bernuansa jadul merupakanj Modifikasi Motor Dan Kategorinya masuk dalam contes dilakoninya dengan down tube dobel yang dekat dengan selera chopper Amerika. Tom tidak merapatkan wilayah ini seperti karya sebelumnya yang bercirikan skandinavian. “Semuanya mendekati bob-chop, karena pilihan ukuran ban di depan dan belakang sama, yaitu 16 inci,” ungkapnya lagi. Yap, pilihan ban inilah yang membuat gayanya bob-chop!

Setelah secara konsep sudah didapat, Tom tinggal menuntaskan sisi detail. Permainan list dari besi padat yang dikrom jadi daya tarik khusus. Lihat di sektor fender struts belakang pada Modifikasi Yamaha Scorpio Ala Chopper ini. Chopper klasik dengan sissybar menjulang jadi andalan Tom kali ini,  ia juga perlu modifikasi lagi agar ciri khas rumah modifikasinya nongol. Nggak cuma dibaut dari bawah sumbu roda ke atas, mereka menambahkan ornamen lagi dengan besi padat mengikuti lengkungan sepatbor ke tengah.

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Dunlop H-D 16 inci
Ban belakang : Dunlop H-D 16 inci
Pelek: Hand made 16 inci
Lampu : Option

0 komentar:

Poskan Komentar