skip to main | skip to sidebar

Rabu, 17 Agustus 2011

Modifikasi TVS Tormax 150 Racing Style

advertisement



Modifikasi TVS Tormax 150 Racing Style merupakan hasil modifikasi yang sangat spektakuler di ajang contez maupun untuk harian, benar-benar sporty, dari lahir bebek TVS Tormax 150 sudah dibekali tampang yang lumayan sporty. Alhasil jadi lebih mudah dimodifikasi, hal ini dibuktikan oleh PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI). ATPM TVS ini memajang versi modifikasi TVS Tormax 150 di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Salah satu yang paling gahar adalah yang berwarna hijau. Untuk proyek yang satu ini, TVS-MCI menggandeng rumah modifikasi Berkat Motor (BM) sebagai eksekutor.

"Bentuknya udah sporty, jadi untuk ngejar konsep Modifikasi TVS Tormax 150 Racing Style cukup main kaki-kaki," buka Rudy Gunawan dari BM. Pria yang bengkelnya mangkal di kawasan Kreo, Ciledug, Tangerang ini pun langsung menerapkan jurus kekar untuk pelek dan roda.

Pelek pakai variasi Tiger berlabel Axio palang 3, ukurannya 2,5 inci di depan dan 3,5 inci untuk belakang. Bannya juga lebar, depan pakai 110/70-17 sedang yang belakang 110/70-17. Meski lebar, Rudy mengaku tidak ada ubahan pada swing arm dan sokbraker depan.

"untuk Modifikasi TVS Tormax 150 Racing Style ini Muat tuh dimasukin pelek dan ban besar. Swing arm masih standar cuma dikondom ulang biar kekar. Yang depan juga segitiganya enggak perlu dilebarin," jelas pria berkulit putih ini.

Kelar pasang ban lebar, disk brake depan di buat ganda. "Biar makin kental nuansa sporty-nya," cetus Rudy yang hanya mengubah bodi bagian buntut dengan fiber custom.

"Undertail pada Modifikasi TVS Tormax 150 Racing Style ini custom pakai fiber. Biar bisa lebih runcing tanki harus dipapas sedikit bagian bawahnya. Terus jok juga dibuat single seater dengan cover yang bisa dibuka-pasang sehingga saat hendak berboncengan tinggal lepas saja," jelasnya panjang lebar.

Finishing tentunya soal kelir seperti pada tampilan yang lalu Modifikasi TVS Apache 160 Ala streetfighter, Rudy memilih warna putih-hijau dari cat Spies Hecker. Biar makin sporty, grafisnya dipadu dengan water printing motif karbon di beberapa bagian seperti cover setang dan kisi-kisi udara pada bodi depan.

Soal biaya yang harus dikeluarkan, ternyata enggak banyak loh. "Kita batasi enggak sampai Rp 10 juta, tujuannya memang untuk membuktikan modifikasi Tormax tidak butuh biaya besar seperti pada tampilan yang lain Modifikasi Motor Reptil," jelas Nurlida Fatmika Sari, Corporate Communication, PT TVSMCI.

"Waktu pengerjaanya juga cepat hanya diberi waktu dua minggu. Bisa cepat karena Modifikasi TVS Tormax 150 Racing Style ini juga tergolong ringan," bisik Rudy. Wah, sudah hemat, cepat, hasilnya maksimal. Mantab!

Data Modifikasi:
Kondom swing arm : Custom
Pelek dpn/blkg : Axio palang 3
Ban dpn/blkg : Corsa 110/70-17/110/70-17
Spatbor depan : Aftermarket (ZX-6)
Cakram depan : Aftermarket
Cakram belakang : Honda Tiger Revo
Knalpot : Stainless by BM
Single seater : Custom (fiber)

1 komentar:

Poskan Komentar