skip to main | skip to sidebar

Kamis, 18 Agustus 2011

Modifikasi Honda Tiger Streetfighter Jerman

advertisement



Modifikasi Honda Tiger Streetfighter Jerman merupakan hasil modifikasi yang sangat spektakuler bagi modifikator bangsa ini, bagai mana tidak ini benar-benar sangat memukau, ini kali kita tampilkan hasil modifikasi seorang mahasiswa Seni Rupa, Univeritas Negeri Yogyakarta. Namanya Sigit Widodo. Sebagai seorang seniman, Sigid tentu punya taste dan jiwa seni yang mungkin menonjol. Hasil ide kreati f yang diterapkan pada Honda Tiger ini menurutnya merupakan perwujudan sebuah streetfighter ala Jerman. Apanya yang dari Jerman ya, Bro?

Diawal obrolan, Sigit coba kasih background dari genre modifikasi yang dipilihnya seperti pada tampilan kemari Modifikasi Yamaha XS 650 Ala Fork Inggris. "Motorku ini memang dimodif gaya Jerman. Sebab ini penggabungan dari beberapa gaya yang kudapat dari penelusuran internet. Pokoknya full gaya Jerman abis ," buka Sigit dengan mantap. Ooo, itu toh maksudnya.

Sigit bilang untuk urusan kaki-kaki pada Modifikasi Honda Tiger Streetfighter Jerman ini, dia tidak sembarangan. Semisal untuk sok depan dipakai punya Cagiva Mito. Sedang yang belakang sudah mengadopsi model monosok. Kali ini copotan Suzuki Satria.

"Khusus untuk swing arm, sengaja dibikin custom model GSX. Bentuk ini sangat pas dengan konsep motor. Serta pembuatannya lebih gampang," imbuh Sigit sambil menunjuk barang yang dimaksud.

Masih demi penyesuaian sesuai konsep pada Modifikasi Honda Tiger Streetfighter Jerman ini, Sigit memilih model lampu aneh yang bila dilihat sepintas mirip mata Scooby Doo si anjing penakut di film kartun yang cukup populer itu.

Lampu yang dicustom sendiri oleh Sigit ini dipadukan dengan setang lebar gaya minor fighter. "Jadi, paduan keduanya masuk di gaya Jerman tadi. Juga jadi sangat enak dilihat dan jelas belum ada yang sama dengan model lampu Modifikasi Honda Tiger Streetfighter Jerman seperti ini," bangganya yang dibantu tim dari bengkel Black Smith Custom (BSC) dalam semua pengerjaanya.

Namun ada yang sedikit unik di motor ini, walau motor aslinya Tiger, Sigit lebih membuang semua rangka atau sasis aslinya. Malah oleh Sigit diganti dengan rangka Honda CB Seperti pada tampilan lain Modifikasi Honda Tiger VS Byson. Alasanya simpel, frame CB lebih pendek dan tentunya kuat.

Tambah unik lagi buat Modifikasi Honda Tiger Streetfighter Jerman ini adalah bentuk knalpot pendek yang ujungnya persis di bawah mesin. Benar-benar gaya Jerman yang unik ya, Bro!
 DATA MODIFIKASI
Ban depan: Corsa 110/70-17
Ban belakang: Swallow 160/60-17
Swing arm: Custom Ala GSXR 750
Pelek: Cagiva Mito

0 komentar:

Poskan Komentar