skip to main | skip to sidebar

Rabu, 02 November 2011

Modifikasi Suzuki GSX-R1000 2012 Ringan Bertenaga

advertisement


Modifikasi Suzuki GSX-R1000 2012 Ringan Bertenaga merupakan pengembangan terbaru dari pabrikan jepang yang bermarkas di daratan Hamamatsu jepang ini bisa dibilang berhasil sempurna, meskipun sedikit perubahan dengan pemangkasan-pemangkasan kecil namun berdampak besar pada pevorma motor sport tersebut, akan tetapi meskipun sudah sempurna hasil npengembangan tersebut, seluruh kru suzuki ditanah air akan tetap berharap motor ini segera masuk di tanah air, selamat Suzuki semoga tetap selalu berinavasi yang tiada henti.

Suzuki GSX-R1000 versi 2012 yang akan diperkenalkan di EICMA the Milan Motorcycle Show dipastikan hadir dengan berbagai penyempurnaan. Pembaruan ini menjadi gebrakan setelah penyempurnaan terakhir pada 2009 silam. Seperti di rilis motorcycle sport racing, ada tiga hal utama yang baru. Pertama mesin, lalu perangkat wiring harness dan terakhir ada reduksi bobot. Suzuki mengklaim berat total GSX-R1000 versi 2012 ini lebih ringan hingga 2 kilogram.

Menurut hasil klarifikasi masyarakat ditanah air, motor hasil pabrikan jepang yang bermerk suzuki ini di negara kita sebenarnya sangatlah bagus dan kuat untuk peformanya, bandel mesinnya di banding pabrikan jepang merk lain, akan tetapi kebanyakan mesyarakat di negara kita ini mengklaim bahwa suku cadangnya telalu mahal, padahal kalau di ukur dengan ketahanan darModifikasi Suzuki GSX-R1000 2012 Ringan Bertenaga ini sangatlah sebanding, atau mungkin kalah promosi sehingga pemasarannya kurang dominan, bahkan motor sport ditanah air masih kalah dengan hasil pabrikan jepang yang merk lain.

Pada mesinnya, Suzuki menyematkan piston dengan teknologi MotoGP. Piston ini lebih ringan hingga 11 persen dibandingkan piston lama yang dipakainya. Cam followers yang digunakan juga 2,5 gram lebih ringan dengan overlap lebih kecil. Agar lebih bertenaga, Suzuki juga meningkatkan kompresinya. Dari 12,8:1 jadi 12,9:1. Perubahan ini juga dibarengi dengan aplikasi konfigurasi knalpot yang kembali ke formasi awal yaitu, 4-2-1. Knalpot ini juga dibuat dari stanless tipis yang membuatnya lebih ringan.

Soal kehebatan motor sport ini sangat dominan dan menyeluruh, dari kekuatan, axcelerasinya pun sangat nyaman untuk dikendarai, bahkan dibahan bakar juga bisa digolongkan termasuk irit, bobotnyapun lebih ringan dari motor keluaran terdahulu,Modifikasi Suzuki GSX-R1000 2012 Ringan Bertenaga ini jika dibandingkan dengan motor pabrikan lain soal tampilannya juga sangat sporty, bahkan lebih sempurna dan terasa segera ingin memilikinya bila sudah melihat tampilannya, soal harga di indonesia tunggu saja klarifikasinya, mungkin sebentar lagi akan muncul di tanah air.

Hasilnya pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang ini mengklaim tenaganya 8 persen lebih besar tapi dengan konsumsi bahan bakar yang tetap hemat. Suspensi depan tetap menggunakan Showa Big Piston tapi kini disetting lebih pendek 7 mm. Stroke-nya juga dikurangi hingga 5 mm. Sedang suspensi belakangnya juga baru meski tetap menggunakan produk Showa. Untuk di modifikasi dan kategorinya Sektor pengereman didukung kaliper Brembo monoblock yang juga bisa mengurangi bobot karena lebih ringan. Dan pada penampilan, pembeda mencolok hanya pada posisi air ram di fairing depan yang sedikit berubah.

Untuk jenis motor sport ini mungkin setelah masuk di indonesia akan berubah nama, soalnya di nagara lain ada jenis motor ini tapi dengan nama lain, meskipun soal mesin dan bodi sama, contohnya di negara jerman, motor ini muncul dengan nama lain yaitu Virus 1000, akan tetapi pada Modifikasi Suzuki GSX-R1000 2012 Ringan Bertenaga ini, model depannya agak mengarah ke tipe streetfighter, mungkin itu yang jadi pembedanya, sehingga berganti nama, soal performa tidak jauh berbeda dengan suzuki GSX-R1000, jenis motor sport virus 1000 ini bisa anda lihat tampilannya di bawah ini. 

Suzuki Virus 1000 Naked Versien GSX-R1000


Inilah tampilan dari Suzuki Virus 1000 Naked Versien GSX-R1000, tampilan kali ini muncul bukan di nmegara kita, namun dengan hasil infomasi dari dunia maya, akhirnya kami menemukan motor sport ini di negara jerman, disana ternyata motor jenis sport ini sudah banyak menggila dijalan Raya umum di kota jerman ini, bahkan dengan tampilan sepeti itu ternyata memang disana sudah banyak yang menyukainya. 

Frankfurt Motor Show yang sedang dilaksanakan pekan ini di Jerman, memang tempat yang pas bagi para produsen untuk memperkenalkan produk baru mereka. Salah satunya adalah Suzuki yang memperkenalkan streetfighter baru mereka bernama Virus 1000. Virus 1000 merupakan motor baru Suzuki yang mengambil basis mesin dan rangka dari superbike Modifikasi Suzuki GSX-R1000 2012 Ringan Bertenaga sedangkan untuk tampilan bodywork kabarnya Suzuki terinspirasi dari GSR 750, streetfighter andalan mereka terdahulu yang sempat mampir di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2011.

Asiknya lagi, mesin yang digunakan Virus 1000 sama persis dengan yang dapur pacu GSX-R 1000 tanpa spec down. Streetfighter gahar dari tampang maupun performa ini memiliki tenaga 182 dk di 12ribu rpm. Di Swiss GSX-R versi naked ini sudah mulai dijual dengan harga sedikit lebih tinggi dari versi superbikenya yakni 19.990 Franc Swiss. Jika dirupiahkan kira-kira harganya sekitar Rp 201 jutaan. Tertarik?

Di prediksi sudah sangat tepat jika nantinya motor Modifikasi Suzuki GSX-R1000 2012 Ringan Bertenaga ini bisa masuk di tanah air akan banyak yang tertarik, meskipun banyak juga tampilan-tampilan lain dari pabrikan lain, meskipun motor ini terlihat lebih dari segala merek ,sporty abis jangan heran jka nanti melihat tampilannya muncul berada di tanah air kita ini,  banyak yang melotot dan tidaak berkidip lagi, karena tampilan ini benar-benar sempurna,! ada ingin memiliknya, silahkan tampilan kali ini untuk dijadikan inspirasi pa modifikasi motor anda.                          

0 komentar:

Poskan Komentar