skip to main | skip to sidebar

Rabu, 21 Desember 2011

Mobil Terbaru Mercedes Benz GL500 Edition 2012

advertisement







Mobil Terbaru Mercedes Benz GL500 Edition 2012 ini melihat sosok bongsornya, cocok jika dijuluki ‘gajah’, ukuran GL500 memang ekstra besar. Tengok saja dimensinya yang memiliki panjang total 5.088 mm, lebar 1.920 mm dan tinggi 1.840 mm, meski begitu kenyamanan optimal khas Mercy tetap terasa. Nah, seperti apa sensasinya saat dikemudikan? Yuk, lanjut, pertama kali masuk ke dalam kabin, nuansa mewah dan ‘keribetan’ khas mobil premium langsung terasa. Maklum, berbagai macam tombol dan tuas pada dashboard dan sekitar setir kemudi langsung menyapa. So, dibutuhkan beberapa saat untuk mengetahui fungsinya masing-masing.

Jika Mesin mulai dinyalakan, lalu lepas rem parkir. Anda menyangka tuas rem ini berada di center cluster atau pedal di kaki layaknya mobil premium lain, maka anda salah. Sebab tuas rem parkir justru terdapat di bawah kanan setir, Seperti Modifikasi aja, oh iya, tuas transmisi juga berada di belakang setir, mengingatkan kita pada metromini. Keuntungannya, center cluster menjadi lega, dan tuas bebas dari jangkauan anak-anak.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin V8 5.5 liter dengan tenaga 388 dk memang nyaman. Tak terasa tenaga berlebihan, sehingga tetap nyaman dikemacetan kota, yang cenderung langkahnya pendek-pendek, dan jika dibanding dengan mobil jepang cenderung yang ber-cc besar bila dalam kemancetan akan terasa boros di BBM, berbodi bongsor, tak membuat pengendalian Mobil Terbaru Mercedes Benz GL500 Edition 2012 ini sulit. Bahkan sebaliknya, mengemudikan GL500 justru menyenangkan. Pasalnya pilar A yang di desain tegak, dan pandangan depan luas cukup mampu mengeliminasi blind spot. Feeling menyetir GL 500 persis mengemudikan mobil yang lebih kecil.

Dibekali dengan tingkat kekerasan suspensi mode Sport dan Comfort, GL500 menawarkan sensasi berbeda bagi penumpangnya. Saat mode Sport, otomatis suspensi  akan mengeras, namun mobil stabil saat digeber kencang. Sementara mode Comfort  lebih cocok dipakai saat perjalanan santai, jalan bergelombang atau di dalam kota, asiknya lagi ketinggian suspensi mobil seharga Rp 1,99 miliar (off the road) ini bisa diatur dalam tiga step. makanya sebelum mengemudikannya carilah tahu Tips dan Trik mengemudikannya, cukup memutar kenob di dalam kabin, otomatis suspensi akan naik atau turun walau mobil dalam keadaan berjalan dalam kecepatan tinggi maupun rendah.

Jika S-Class dikatakan sebagai sedan limousine termewah di Mercedes-Benz (MB), maka SUV terbaru mereka GL 500 merupakan SUV MB yang paling mewahnya. Mobil Terbaru Mercedes Benz GL500 Edition 2012 yang diluncurkan oleh PT. Mercedes-Benz Indonesia (MBI) Senin (15/9) lalu di salah satu hotel bintang lima di kawasan Jakarta Selatan ini menawarkan mesin dengan performa sempurna, teknologi tertinggi dan ruang interior terbaik bila dibandingkan dengan pesaing di kelasnya,  SUV berkapasitas 7 penumpang ini memiliki target market pecinta keluarga dengan rentang umur 45 – 55 tahun yang mempunyai hobi berpetualang. Dan seperti yang sudah kita ketahui, MB merupakan brand yang menjadi simbol status premium pengendaranya.

 Mobil ini hadir dengan spesifikasi standar lebih tinggi dan mewah dibandingkan GL 450 yang menjadi produk awal diluncurkannya GL-Class pada tahun 2007 lalu di Bali. Off-roader ini dipersenjatai dengan mesin 5.500 cc yang memiliki tenaga dan torsi maksimum 388 hp dan 530 Nm. Mesin tersebut bersinergi dengan transmisi 7G-TRONIC dengan DIRECT SELECT yang membuat kendaraan ini dinamis dalam pengendaraannya. Meski berbadan cukup besar, GL 500 diklaim dapat menempuh 100 km per jam dalam 6,6 detik dari titik diam.

Mobil Terbaru Mercedes Benz GL500 Edition 2012 kini tampil lebih sporty dengan crossbar berlapis chrome di roof rack. Baris ketiga juga dilengkapi dengan pengaturan elektronik dimana penumpangnya dapat sekaligus menikmati perjalanan dengan rear seta entertainment yang terdapat pada head rest barisan pertama. Multicontour seat juga diaplikasikan pada bangku pengemudi yang memungkinkan pengaturan posisi tempat duduk secara elektronis sesuai keinginan pengemudi, MB juga mengaplikasikan Keyless Go yang memungkinkan pengaturan kendaraan secara elektronis serta parktronic system dengan reversing camera yang sudah menjadi perlengkapan standar.

Mobil yang sudah meraih penghargaan mulai dari “Off roader of the year 2007” oleh majalah 4 x 4 Plus Belgia, “GL-Class: Sport Utility of the year 2007” oleh majalah Motor Trend USA dan “Car of the Year 2008” oleh Majalah Autobild Allrad ini dipasarkan dengan harga off the road Rp. 1,888 milyar.
SUV premium, tak kalah aksi, menjadi daya tarik tersendiri bagi yang suka menjelajah, tapi tetap merasa nyaman. Dan bagi yang membutuhkan prestige Mercedes-Benz GL500 bisa jadi pilihan tepat, walaupun keberadaannya masih jarang, tapi tidak ada salahnya kalau Anda ingin tampil beda. Nah, makanya ada baiknya kita beberkan ulasan sensasi mengendarai SUV Jerman 7 penumpang ini. Yuk!

Tampangnya memang dari lahir sudah sangat jantan. Namun, Mercedes-Benz dengan apik menyematkan unsur elegan dan kemewahan pada Mobil Terbaru Mercedes Benz GL500 Edition 2012 ini. Gril baru yang lebih besar, menjadi terlihat lebih manis, Nuansa klasik model GL juga tidak hilang, terlihat dari tampang belakangnya, yang berpadu harmonis dengan gaya moderen dengan penyematan diffuser dibagian bawah bumper.

Sebagaimana peruntukkannya yang 'layak' off-road, Mercedes-Benz GL500 sudah dibekali fitur pendukung off-road. Seperti Fitur Hill Start Assist System (HSA), fitur ini memungkinkan mobil tidak mundur, pada saat berada ditanjakan curam. Kaki pengemudi pun tidak perlu cepat-cepat berpindah dari pedal rem ke pedal akselerasi, selain itu, ada juga Downhill Speed Regulation (DSR) yang bisa membuat mobil meluncur pada turunan tanpa harus menginjak pedal rem. Belum lagi suspensi airmatic-nya yang bisa membuat ground clearance-nya berubah dalam 3 posisi ketinggian.

Tehnologi dari GL500 dibekali mesin V8 5.5 liter dengan tenaga 388 HP pada 6.000 RPM. Hal tersebut bisa membuat GL500 dibesut 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,5 detik. Belum lagi torsi sebesar 530 Nm, terasa mudah saja membopong bodi dengan berat kosong 2.445 kg, ketika menginjak pedal gas, jangan kaget! Tapi nikmati saja sokongan torsi besar yang tentu mempengaruhi spontanitas akselarasi dari ML500 ini. Meski memang, tenaga sebesar itu tidak akan efektif di jalan raya Jakarta.

Sesuai kodratnya sebagai SUV premium, karakter suspensinya terasa sangat lembut untuk sebuah SUV. Asyiknya, Mobil Terbaru Mercedes Benz GL500 Edition 2012 ini juga sudah dilengkapi dengan dua mode suspensi, yakni comfort dan sport, untuk mengaktifkan setingan suspensi yang berbeda tersebut, cukup dengan menekan tombol sport di konsol tengah, maka seketika juga handling-nya lebih mantap dan karakternya lebih fun to drive.

0 komentar:

Poskan Komentar