skip to main | skip to sidebar

Rabu, 21 Desember 2011

Mobil Terbaru Honda Jazz Elektrik Tahun 2013

advertisement


 
Mobil Terbaru Honda Jazz Elektrik Tahun 2013 merupakan penemuan dan produk terbaru dari Pabrikan asal Jepang, Honda mengenalkan versi produk massal dari Fit EV (Jazz Elektrik) dan mengumumkan untuk menjualnya mulai pertengahan tahun depan di Negeri Paman Sam dengan harga Rp 326 jutaan, Jazz Eektrik dibekali dengan baterai 20 kWh lithium-ion battery yang dipakai untuk menggerakan motor elektrik tipe bertenaga 124 dk. 

Motor listrik tersebut juga dipakai pada varian FCX Clarity. Fitur 3-driving mode yang  di Modifikasi dari CR-Z juga diterapkan pada Jazz Elektrik, yakni Econ, Normal dan Sport, aplikasi tersebut mampu memaksimalkan efisiensi BBM dan fungsi kendaraan. Dimana mode Econ dapat meningkatkan efisiensi BBM hingga 17 persen dari mode Normal. Sementara mode Sport, dapat meningkatkan akselerasi secara signifikan.

Fitur yang membuat Mobil Terbaru Honda Jazz Elektrik Tahun 2013 hemat BBM juga termasuk pendingin udara kabin elektrik yang efisien, serta regenerative braking system anyar, Honda mengklaim, dengan charger listrik 240-volt, Jazz Elektrik cukup dicas penuh selama 3 jam, dan dapat dipakai berkeliling kota sejauh 198 km, serta 122 km jika dikombinasikan perjalanan dalam kota dan jalan tol.

Dengan telah terciptanya Tehnologi Mobil Elektrik maka Tahap pertama, konsumen wiIayah California dan Oregon yang dapat menikmati mobil ini di musim panas tahun depan, sementara wilayah Pesisir Timur Amerika di awal 2013. Honda memperkirakan dapat menjual Jazz Elektrik sebanyak 1.100 unit dalam 3 tahun, sementara itu selain Honda Jazz Elektrik  pabrikan asal jepang ini juga menciptakan mobil lain yang juga elektrik, yaitu Honda Micro Commuter yang bertampang nyeleneh.


 
Pertarungan kendaraan elektrik (EV) kecil bertampang nyeleneh kembali memanas. dengan adanya Dilema tersebut maka kali ini penantang anyar datang dari pabrikan Jepang, Honda dengan mobil konsep Micro Commuter yang siap hadir di ajang Tokyo Motor Show 2011 30 November nanti, Micro Commuter memang didesain sebagai citycar masa depan seperti Mobil Terbaru Honda Jazz Elektrik Tahun 2013, Suzuki Q-Concept, Audi Urban Concept dan Renault Twizy. Mobil tersebut hanya mampu memuat dua penumpang atau kurang.

Dari luar, desain futuristik langsung terasa kental. Hal ini terlihat dari penggunaan warna putih dengan aksen biru kristal. Selain itu, ciri khas Honda dengan headlamp sipitnya masih terlihat. Sedangkan desain rumah roda juga unik berkat  bentuknya yang seperti kaki robot, sementara dari dalam kabin, sensasi futuristik juga terasa kental dengan aplikasi setir berupa dua tuas layaknya pesawat, berikut bangkunya. Serta panel LCD beriluminasi biru dan dek kabin bergaris minimalis.

Mobil Terbaru Honda Jazz Elektrik Tahun 2013 semakin futuristik, kabin Micro Commuter dilabur warna hijau toska dengan kombinasi putih yang nyaman di mata, banjir di Thailand, sampai saat ni masih terus menyusahkan pabrikan mobil Jepang, Honda. Tersendatnya pasokan komponen dari negeri Gajah Putih tersebut pun sampai membuat Honda harus mengimpor komponen Honda Jazz dari China.

Langkah tersebut dilakukan demi memenuhi kebutuhan produksi, sampai keadaan di Thailand benar-benar pulih seperti sedia kala. "Kami harus mencari alternatif komponen dari China, untuk menggantikan komponen dari Thailand," ujar wakil presiden Mobil Honda India, Jnaneswar Sen.

Dikatakan Sen, ada beberapa komponen inti Mobil Terbaru Honda Jazz Elektrik Tahun 2013 yang sebelumnya diproduksi di Thailand, dan Banjir jelas-jelas membuat mereka kelabakan. Bahkan, sebelumnya Honda sudah memotong produksinya mencapai 50 persen. Sehingga, imbasnya pun sampai di Indonesia juga. 

0 komentar:

Poskan Komentar