skip to main | skip to sidebar

Jumat, 16 Desember 2011

New Honda Jazz RS A/T Berkelir Mistis

advertisement

 

New Honda Jazz RS A/T  Berkelir Mistis ini adalah Kisah kesuksesan New Honda Jazz RS yang dinobatkan sebagai The King of Jazz Tuning Contest 7 (JTC7) 2011 ini, berawal dari kegagalannya di event yang sama tahun lalu. Ketika itu tampilannya tidak seperti sekarang, yang mengusung tema VIP style dengan balutan kelir bernuansa mistis.

"Konsepnya sekarang memang dibikin berbeda, dengan nama VIP Mystic Red karena banyak mengeksplorasi permainan warna pada eksterior. Selain itu, ubahan ekstrem juga terjadi hampir di semua bagian mobil," buka Reindy Riupassa, penggawang BTX Concept yang menggarap keseluruhan New Honda Jazz RS A/T  Berkelir Mistis milik Isal ini.

Meski sempat menelan pil pahit kegagalan di tahun lalu, tidak menyurutkan niat Reindy untuk mengikutsertakan kembali mobil garapannya itu di even JTC. Menurut Botax sapaannya, eksistensi mesti tetap ditunjukkan lewat sesuatu yang unik.



Keunikan khas racikan modifikator asal kota Bandung, Jabar ini memang dijabarkan lewat permainan warna pada eksterior. Jika sepintas mengamati sosok New Honda Jazz RS A/T  Berkelir Mistis ini, memang lebih didominasi kelir merah marun, bahkan jika dipandang dari angle tertentu di luar ruangan, dalam kondisi cahaya matahari agak redup, warna eksterior keseluruhan jadi dominan cokelat tua bercampur violet.

Permainan warna yang cukup membingungkan ini, sejatinya memang ditujukan buat menciptakan aksen mistis di sekujur tubuh mobil. Alhasil dalam kondisi tertentu pula, warna utama hasil metoda full body painting ini hanya dapat dinikmati sekejap mata, menyesuaikan intensitas cahaya matahari yang menyinarinya.

Metoda full body painting yang dilakukan Reindy dengan meng-custom warna cat Sikkens, lewat perpaduan unsur red candy dan magic red, berikut warna super deep black yang dijadikan lapisan dasarnya. "Full detailing paint memakai clear coat wet look multi layer, supaya semua warna yang dipakai bisa keluar dan dapat terlihat lebih cerah," jelas modifikator muda yang mangkal di Jl. Rancabolang No.64, Margahayu, Bandung ini.

Memadukan kelir bernuanasa mistis di sekujur panel bodi, juga diimbangi pemakaian warna senada pada lips karbon bodykit serta wing karbon di buritan mobil.




Sepintas warna karbon bikinan Reindy ini cenderung hitam di malam hari. Padahal jika mobil dijemur di bawah terik matahari langsung, warnanya merah cerah. Sungguh sebuah tampilan yang elegan berbalut aksen warna yang misterius.

Aksen warna mistis ini memang tergolong unik, lantaran padu-padan yang diterapkan tidak sama dengan metoda pewarnaan pakai cat bunglon. Sebab perbedaan warna yang tercipta pada satu angle, sama sekali tak terlihat belang dengan sisi lainnya seperti yang terjadi pada pewarnaan dengan cat bunglon.

Tak heran jika New Honda Jazz RS A/T  Berkelir Mistis yang sejatinya berkelir putih mutiara ini, mendapat gelar tambahan seperti The Best Innovation yang merupakan ganjaran dari keunikan dalam pewarnaan mobil ini. 
 



Nuansa elegan dipertegas di sekujur kabin, dengan balutan kulit suede Amara warna merah terang. Menurut Reindy, merah itu memiliki banyak makna. Bisa diartikan sebagai sosok wanita dengan sensualitasnya, atau dapat dipahami sebagai unsur yang mampu memancing nyali seseorang.

Peranti pendukung yang juga menghantarkan New Honda Jazz RS A/T  Berkelir Mistis ini sebagai The Best Gadget Implementer, tak lain berkat pemakaian beragam komponen gadget berbasis nirkabel. Seperti wireless game controller, Ipad 2 yang terkoneksi dengan ECU mobil lewat sistem OBD Wi-Fi, serta pengontrol sistem air suspension yang di-custom dengan sistem wireless.

0 komentar:

Poskan Komentar