skip to main | skip to sidebar

Sabtu, 17 Desember 2011

Event IMB BOP Jambore Trail Adventur

advertisement


Parade musik dinikmati bukan hanya pecinta otomotif

Event IMB BOP Jambore Trail Adventur Bertempat di stadion Pataruman, Banjar Patroman, Jawa Barat, merupakan suatu momentum untuk memeriahkan dan menghibur para biker mania yang saat itu benar-benar diluar dugaan sang penyelenggara, acara yang sudah sering digelar ini biasanya hanya diikuti oleh beberapa peserta kini pesertanya melonjak hingga 50 % lebih memadati areal stadion  Pataruman Banjar Jawa barat, pentas akbar bertajuk Banjar Otomotif Party (BOP) dihelat pada Sabtu-Minggu (3-4/12) lalu. 

Gelaran event tahunan garapan Ikatan Motor Banjar (IMB) ini menyajikan beberapa rangkaian gelaran yang tidak hanya bisa dinikmati  pelaku otmotif aja, namun warga sekitar juga terlihat ikut menikmati suguhan acara ini, menyajikan Jambore Trail Adventure, Contezt Modifikasi, Pemilihan Puteri Otomotif Banjar, Lomba Dance, Exhibition Freestyle BMX, Life DJ Performance, parade musik serta suguhan musik dangdut yang pastinya sangat merakyat. Jelas dan nggak perlu heran kalau event tahunan ini selalu dinanti kehadirannya.

Buktinya, para pelahap jalur off- road roda dua merangsek hingga 1.700 peserta yang datang dari berbagai wilayah. Klub roda dua tidak hanya dari kota Banjar yang datang memadati gelaran Event IMB BOP Jambore Trail Adventur ini. Namun juga dari kota sekitarnya seperti Tasikmalaya, Garut juga Bandung. ”Menyelesaikan rute sepanjang 50 km bikin perjalanan adventure jadi begitu menyenangkan. Trek yang dilalui pun juga bervariatif,” ungkap Guntoro, salah satu peserta, peserta contezt modifikasi yang tahun lalu diikuti sekitar 15 partisipan tahun ini melonjak menjadi 30 kontestan yang datang dari kota tetangga seperti Ciamis, Tasikmalaya bahkan Cilegon. 

Suguhan gratis kambing guling yang disajikan pihak panitia penyelanggara mampu memanjakan perut mereka yang datang ke event ini, disamping hidangan yang sangat memuaskan hadir pula beberapa acara hiburan yang dimeriahkan oleh artis-artis lokal yang tidak kalah hebohnya oleh artis ibukota, beberapa bingkisan hadiah dorpreis juga di berikan pada peserta yang beruntung saat itu, pokoknya benar-benar suatu Peristiwa perhelatan yang menarik buat para biker mania dan masyarakat sekitar saat itu.

Bisa dipastikan para pedagang di sekitar lokasi Event IMB BOP Jambore Trail Adventur ini mendapatkan keuntungan yang lebih dari hari biasa. Para pedagang dadakan pun tidak mau ketinggalan dengan momen yang baik ini. Hotel dan penginapan di kota Banjar penuh sesak oleh para tamu dari berbagai kota yang mengikuti Jambore Adventure, petugas SPBU pun kewalahan dengan banyaknya permintaan pengisian bahan bakar di saat yang bersamaan itu. Otomatis, Pendapatan Asli Daearah (PAD) meningkat drastis dengan terselenggaranya event ini.



Warga asyik menikmati gelaran

“Ini merupakan hiburan untuk seluruh lapisan masyarakat Banjar Patroman. Di sini para pecinta Mobil serta Motor terbaru bisa saling berinteraksi, silaturahmi dan saling tukar informasi,” kompak Ir. Soedrajat dedengkot IMB dan Akhmad Dimyati S.Ip selaku Wakil Wali Kota Banjar yang saat itu tampak sudah begitu melebur dengan warganya, masyarakat umum yang ingin menikmati rangkaian acara, dipersilakan gabung. “Sinergi yang bagus dan positif ini mudah-mudahan mampu membangkitkan potensi kota Banjar,” tegas Akhmad Dimyati.

Hadir dan ikut meleburnya Bapak Wakil Wali Kota Banjar pada acara Event IMB BOP Jambore Trail Adventur ini menjadi bukti dukungan penuh yang datang dari Pemerintah Kota alias Pemkot Banjar. Hmmm… benar-benar event yang selalu dinantikan kehadirannya. Semoga gelaran mendatang akan jadi lebih meriah. 

0 komentar:

Poskan Komentar